Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 02 Oktober 2016

Editorial


  • TAJUK: Integrasi Transportasi Jabodetabek Tak Bisa Ditawar

    TAJUK: Integrasi Transportasi Jabodetabek Tak Bisa Ditawar

    Sabtu, 01 Oktober 2016 - 08:38 WIB

    Proyeksi bahwa lalu lintas di Jakarta akan mengalami kemacetan total dalam beberapa tahun ke depan, bila tidak ada perbaikan manajemen transportasi, memang mencemaskan. Apalagi tanda-tanda ke arah itu sudah tampak dengan kemacetan yang tidak lagi mengenal waktu dan terjadi merata hampir di setiap titik.

  • Berbagi Jaringan Secara Adil

    Berbagi Jaringan Secara Adil

    Jum'at, 30 September 2016 - 06:30 WIB

    Polemik mengenai penerapan sistem berbagi jaringan telekomunikasi (network sharing) belakangan ini mengemuka, seiring dengan rencana pemerintah untuk menerapkan skema yang dianggap mendorong efisiensi industri itu.

  • Langkah Lanjutan Setelah Tax Amnesty

    Langkah Lanjutan Setelah Tax Amnesty

    Kamis, 29 September 2016 - 06:30 WIB

    Sehari menjelang berakhirnya periode tahap pertama, angin segar berembus datang dari pelaksanaan tax amnesty yang terus memperlihatkan antusiasme seluruh pihak untuk menyukseskan program tersebut.

  • Menyelamatkan Kereta Api Indonesia

    Menyelamatkan Kereta Api Indonesia

    Rabu, 28 September 2016 - 07:50 WIB

    PT Kereta Api Indonesia (KAI) sejak kepemimpinan oleh Ignatius Jonan berkembang pesat dan berhasil melakukan transformasi kelembagaan menjadi profesional, transparan, kredibel, dan mampu menciptakan layanan yang manusiawi dan beradab.

  • Mengapa Menteri ESDM Tetap Kosong?

    Mengapa Menteri ESDM Tetap Kosong?

    Rabu, 28 September 2016 - 06:53 WIB

    Presiden Joko Widodo masih punya satu pekerjaan rumah besar di internal pemerintahannya yakni menunjuk Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM).

  • Kebijakan Moneter & Makroekonomi

    Kebijakan Moneter & Makroekonomi

    Selasa, 27 September 2016 - 06:40 WIB

    Pekan lalu, Bank Indonesia memangkas BI 7-day Reverse Repo Rate sebesar 25 basis poin menjadi 5%. Tujuannya tak lain menjaga momentum stabilitas makroekonomi di tengah tren perlambatan ekonomi dunia.

  • Sukses Besar Amnesti Pajak

    Sukses Besar Amnesti Pajak

    Senin, 26 September 2016 - 06:22 WIB

    JP Morgan, dalam pernyataan yang dirilis Jumat (23/9), menyebutkan bahwa pelaksanaan tax amnesty atau amnesti pajak Indonesia merupakan sebuah sukses besar (a huge succes) jika dibandingkan dengan negara-negara lain.

  • Menuju Dwelling Time Kurang dari 3 Hari

    Menuju Dwelling Time Kurang dari 3 Hari

    Sabtu, 24 September 2016 - 06:54 WIB

    Permintaan Presiden Joko Widodo yang disampaikan secara tegas pada tahun lalu, supaya waktu inap barang atau dwelling time, utamanya di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, dipercepat, disikapi dengan upaya pembenahan oleh pemangku kepentingan yang terkait dengan efektivitas pelayanan di pelabuhan tersebut

  • Memacu Infrastruktur

    Memacu Infrastruktur

    Kamis, 22 September 2016 - 05:48 WIB

    Setelah sempat hingar-bingar tentang percepatan proyek infrastruktur pada dua tahun pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo, belakangan ini upaya percepatan pembangunan infrastruktur tersebut tampak mengendur.

  • Menanti Pejabat Negara Ikut Amnesti Pajak

    Menanti Pejabat Negara Ikut Amnesti Pajak

    Rabu, 21 September 2016 - 05:47 WIB

    Dalam dua pekan terakhir, pemberitaan seputar komitmen beberapa pengusaha nasional untuk mengikuti Program Pengampunan Pajak menghiasi pemberitaan di hampir seluruh media.

Load More