Navigasi Bisnis Terpercaya

Jum'at 23 Februari 2018

Editorial


  • EDITORIAL : Utang Boleh Asal Pajak Digenjot

    EDITORIAL : Utang Boleh Asal Pajak Digenjot

    Jum'at, 23 Februari 2018 - 02:00 WIB

    Kritik dari kalangan oposisi bahwa pemerintahan Presiden Jokowi Widodo dan Jusuf Kalla terlalu ekspansif dalam menambah utang patut didengar dan diperhatikan. Kendati rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) 29,1% tergolong konservatif, penambahan utang harus selalu memperhatikan kemampuan menggenjot penerimaan.

  • EDITORIAL : Optimalkan Konsolidasi & Intermediasi Bank

    EDITORIAL : Optimalkan Konsolidasi & Intermediasi Bank

    Kamis, 22 Februari 2018 - 02:00 WIB

    Ada pesan menarik yang disampaikan Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo dalam kuliah umum di Jakarta, Rabu (21/2), bahwa perbankan harus mempercepat proses konsolidasi sehingga fungsi intermediasinya dapat berjalan lebih optimal.

  • EDITORIAL : Ada Apa dengan Proyek Infrastruktur?

    EDITORIAL : Ada Apa dengan Proyek Infrastruktur?

    Rabu, 21 Februari 2018 - 02:00 WIB

    Kabar duka datang lagi. Selasa (16/2) dini hari, tiang pancang atau launcher girder Tol Becakayu di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, roboh. Buntut dari kecelakaan ini, tujuh orang pekerja jadi korban.

  • EDITORIAL : Perkuat Pasar Baja Nasional

    EDITORIAL : Perkuat Pasar Baja Nasional

    Selasa, 20 Februari 2018 - 02:00 WIB

    Di tengah kian membanjirnya volume produksi baja dunia, pemerintah Indonesia perlu memberikan perhatian lebih kepada industri baja nasional terlebih setelah Kementerian Perdagangan Amerika Serikat mengeluarkan rekomendasi berupa pemberlakuan hambatan impor terhadap baja dan aluminium, salah satunya berasal dari China.

  • EDITORIAL : Menyeleksi Proyek Strategis

    EDITORIAL : Menyeleksi Proyek Strategis

    Senin, 19 Februari 2018 - 02:00 WIB

    Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla telah merancang sembilan agenda prioritas, yang dikenal dengan program Nawa Cita. Program itu digagas sebagai prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, mandiri dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

  • EDITORIAL : Berharap Kolektibilitas Maksimal

    EDITORIAL : Berharap Kolektibilitas Maksimal

    Kamis, 15 Februari 2018 - 02:00 WIB

    Salah satu hal yang harus dicermati di sektor keuangan saat ini adalah penanganan kredit bermasalah di sektor perbankan. Kita lihat dalam 2-3 tahun terakhir, persoalan non-performing loan (NPL) masih jadi ganjalan bagi ekspansi perbankan.

  • EDITORIAL : Bijak Menyikapi Revisi Aturan Impor

    EDITORIAL : Bijak Menyikapi Revisi Aturan Impor

    Rabu, 14 Februari 2018 - 02:00 WIB

    Kalangan industri besi dan baja di dalam negeri saat ini sedang dirundung kecemasan seiring dengan diberlakukannya kebijakan baru Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita. Kebijakan yang dicemaskan tersebut yakni Permendag Nomor 22 Tahun 2018 tentang Ketentuan Impor Besi atau Baja Paduan dan Produk Turunannya.

  • EDITORIAL :  Memaksimalkan Angkutan Kapal Nasional

    EDITORIAL : Memaksimalkan Angkutan Kapal Nasional

    Selasa, 13 Februari 2018 - 02:00 WIB

    Bagi industri perkapalan kehadiran Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No. 82/2017 tentang Ketentuan Penggunaan Angkutan Laut dan Asuransi Nasional untuk Ekspor dan Impor Barang Tertentu menjadi peluang untuk kembali membangkitkan sektor usaha yang kian terjepit akibat ketatnya persaingan dan terimbas turunnya harga komoditas.

  • EDITORIAL : Model Bisnis Ritel Zaman Now

    EDITORIAL : Model Bisnis Ritel Zaman Now

    Senin, 12 Februari 2018 - 02:00 WIB

    Entah sudah berapa merek ritel besar yang hengkang dari Tanah Air dalam setahun terakhir ini. Yang pasti, baru-baru ini bertambah satu lagi merek alas kaki ternama dari Inggris, Clarks, yang juga telah menyatakan secara resmi akan angkat kaki dari Indonesia.

  • EDITORIAL : Sampai Dimana Kereta Cepat?

    EDITORIAL : Sampai Dimana Kereta Cepat?

    Jum'at, 09 Februari 2018 - 02:00 WIB

    Pada 2 tahun silam, mengenakan sepatu bot kuning, Presiden Joko Widodo melakukan seremoni peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur kereta api cepat JakartaBandung, yang merupakan kerja sama antara Indonesia dan China.

Load More