Navigasi Bisnis Terpercaya

Sabtu 18 November 2017

Laporan Khusus


  • ERUPSI GUNUNG AGUNG : Menyekat Cepat Informasi Sesat

    ERUPSI GUNUNG AGUNG : Menyekat Cepat Informasi Sesat

    Jum'at, 17 November 2017 - 02:00 WIB

    Ancaman bencana erupsi Gunung Agung membuktikan bahwa pariwisata bukanlah sektor yang tahan krisis. Perlu penanganan dan mitigasi luar biasa untuk menjaga industri pariwisata dari ancaman bencana. Setidaknya, upaya ini perlu dijalankan jika pemerintah berencana membangun 10 destinasi Bali baru.

  • Mencontoh Bali dalam Mengintegrasikan Penanggulangan Bencana

    Mencontoh Bali dalam Mengintegrasikan Penanggulangan Bencana

    Jum'at, 17 November 2017 - 02:00 WIB

    Para pelaku usaha pariwisata di Bali rupanya kian terbiasa merespons cepat informasi yang berkembang saat industri pariwisata terkena dampak bencana, seperti halnya saat aktivitas vulkanik Gunung Agung meningkat.

  • DUTA BESAR KOLOMBIA UNTUK INDONESIA, JOSÉ RENATO SALAZAR ACOSTA : “Kami Ingin Perdalam Relasi”

    DUTA BESAR KOLOMBIA UNTUK INDONESIA, JOSÉ RENATO SALAZAR ACOSTA : “Kami Ingin Perdalam Relasi”

    Kamis, 16 November 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA Kendati sempat diwarnai aksi penutupan kantor kedutaan di Jakarta, hubungan diplomatik yang terjadi sejak 1980 antara Kolombia dan Indonesia masih langgeng hingga sekarang. Bisnis berkesempatan mewawancarai Duta Besar Kolombia untuk Indonesia Jos Renato Salazar Acosta untuk melihat perspektif perwakilan negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-4 di kawasan Amerika Latin ini. Berikut kutipannya:

  • Di Bawah Garis Khatulistiwa, Kopi & Sawit Selalu Istimewa

    Di Bawah Garis Khatulistiwa, Kopi & Sawit Selalu Istimewa

    Kamis, 16 November 2017 - 02:00 WIB

    Sudah hampir 4 dasawarsa Kolombia dan Indonesia menjalin hubungan diplomatik, tepatnya pada 15 September 1980. Indonesia pun menempatkan duta besar di Kolombia sejak 1989. Sejak itu, hubungan kedua negara yang terpisahkan oleh Samudra Pasifik ini terbilang datar-datar saja.

  • DIREKTUR UTAMA PT DIMENSION DATA INDONESIA, HENDRA LESMANA : “Kami Bangun, Kami Amankan!”

    DIREKTUR UTAMA PT DIMENSION DATA INDONESIA, HENDRA LESMANA : “Kami Bangun, Kami Amankan!”

    Rabu, 15 November 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA Perkembangan teknologi digital semakin tak terbendung saat ini. Sayangnya, masih belum banyak yang sadar arti penting mitigasi risiko penggunaan teknologi di segala lini. Bisnis berkesempatan mewawancarai Direktur Utama PT Dimension Data Indonesia Hendra Lesmana sebagai nakhoda yang berfokus pada layanan teknologi digital end-to-end. Berikut kutipannya:

  • Industri Digital dalam Pusaran Perang Sumber Daya

    Industri Digital dalam Pusaran Perang Sumber Daya

    Rabu, 15 November 2017 - 02:00 WIB

    Terbatas! Mungkin inilah ungkapan yang cocok untuk menggambarkan keterbatasan sumber daya manusia Indonesia yang kompeten di bidang teknologi digital. Tidak tanggung-tanggung, Direktur Utama PT Dimension Data Indonesia Hendra Lesmana menyebut, ada perang resources dengan negara lain se-Asia Tenggara.

  • BILATERAL INDONESIA-AUSTRALIA : Lebih Dekat, Makin Erat

    BILATERAL INDONESIA-AUSTRALIA : Lebih Dekat, Makin Erat

    Selasa, 14 November 2017 - 02:00 WIB

    Persahabatan antara Indonesia dan Australia telah berlangsung sejak lama. Hubungan keduanya juga telah banyak direalisasikan dengan berbagai cara dan berbagai bidang kerja sama, salah satunya oleh sister province antara Australia Barat dan Jawa Timur.

  • Magnet Australia Barat Bikin Diaspora Enggan Pulang

    Magnet Australia Barat Bikin Diaspora Enggan Pulang

    Selasa, 14 November 2017 - 02:00 WIB

    Berawal dari coba-coba mencari ilmu ke Negeri Kanguru, banyak orang Indonesia yang memutuskan untuk tinggal lebih lama atau bahkan tergoda memilih untuk pindah kewarganegaraan.

  • DIREKTUR UTAMA PT WASKITA TOLL ROAD, HERWIDIAKTO : “Tahun Depan Pasti Laku”

    DIREKTUR UTAMA PT WASKITA TOLL ROAD, HERWIDIAKTO : “Tahun Depan Pasti Laku”

    Senin, 13 November 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA - PT Waskita Toll Road (WTR) menjadi salah satu perusahaan yang sangat aktif membangun jalan tol selama 3 tahun terakhir. Anak usaha PT Waskita Karya Tbk. ini menjelma dari sekadar kontraktor jalan tol menjadi investor jalan tol. Apa yang menjadi visi WTR dan bagaimana rencana perusahaan ke depan? Berikut petikan wawancara Bisnis Indonesia dengan Direktur Utama PT Waskita Toll Road, Herwidiakto.

  • Jadi Investor Jalan Tol, WTR Berpeluang Tumbuh Kian Cepat

    Jadi Investor Jalan Tol, WTR Berpeluang Tumbuh Kian Cepat

    Senin, 13 November 2017 - 02:00 WIB

    PT Waskita Toll Road menjadi salah satu contoh nyata implementasi investasi sektor infrastruktur khususnya jalan tol. Perusahaan yang berdiri sejak 2014 ini bertransformasi dari kontraktor menjadi investor jalan tol guna mempercepat pembangunan infrastruktur dasar tersebut di Tanah Air.

Load More