Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 18 Oktober 2018

Laporan Khusus


  • SENGKETA INVESTASI : Kala JK Bicara Marunda

    SENGKETA INVESTASI : Kala JK Bicara Marunda

    Rabu, 17 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    Pada 2013, sebelum Jusuf Kalla menjabat sebagai Wakil Presiden untuk periode 2014—2019, publik sempat mencatat ada pernyataannya yang cukup mengejutkan. Ketika itu JK, sapaan akrab Jusuf Kalla, pernah mendorong PT Kawasan Berikat Nusantara atau KBN mengelola pelabuhan.

  • RASTER : Mencari Ruang Rekonsiliasi di Tengah Putusan Hukum

    RASTER : Mencari Ruang Rekonsiliasi di Tengah Putusan Hukum

    Rabu, 17 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 9 Agustus 2018 memenangkan gugatan PT Kawasan Berikat Nusantara atau KBN atas konsesi Pelabuhan Marunda. Tak hanya PT Karya Citra Nusantara (KCN), KBN juga menyeret Kementerian Perhubungan, serta PT Karya Tekhnik Utama atau KTU.

  • PERCEPATAN INFRASTRUKTUR : Menggali Paradigma Baru Pendanaan

    PERCEPATAN INFRASTRUKTUR : Menggali Paradigma Baru Pendanaan

    Selasa, 16 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    Pembangunan infrastruktur masih menjadi sorotan utama dan target yang dikejar Indonesia sebagai negara berkembang. Pembiayaan yang tidak hanya bergantung kepada pemerintah serta inovasi alternatif pendanaan dinilai menjadi kunci untuk mencapai tujuan tersebut.

  • RASTER : Mengejar Mimpi dari Maumere hingga ke Broadway

    RASTER : Mengejar Mimpi dari Maumere hingga ke Broadway

    Selasa, 16 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    Mimpi Rosvita, penenun asal Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, untuk menjual produknya hingga ke pasar luar negeri mungkin bisa segera terwujud.

  • PEMILIK MNC GROUP, HARY TANOESOEDIBJO  : “Politik Itu Perjuangan Saya”

    PEMILIK MNC GROUP, HARY TANOESOEDIBJO : “Politik Itu Perjuangan Saya”

    Senin, 15 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    NUSA DUA – Hary Tanoesoedibjo adalah orang yang percaya bahwa kesuksesan tidak datang dari langit, tetapi sebuah proses yang harus diperjuangkan. Dengan keyakinan ini pula, dia memetik hasilnya. Forbes, baru-baru ini, bahkan memasukkan namanya ke dalam jajaran orang terkaya di Indonesia. Selain berbisnis, Si Raja Multimedia Indonesia ini juga aktif berpolitik melalui partai yang didirikannya, Persatuan Indonesia (Perindo). Untuk menggali lebih jauh mengenai aktivitasnya, Bisnis berkesempatan mewawancarai Hary Tanoe di sela-sela Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group, pekan lalu. Berikut petikannya:

  • DAMPAK GEMPA SULTENG: Menuju Pemulihan Tanah Kaili

    DAMPAK GEMPA SULTENG: Menuju Pemulihan Tanah Kaili

    Jum'at, 12 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    John Ario Katili, ahli geologi pertama di Indonesia, lebih dari 30 tahun silam telah memperingatkan akan adanya gempa besar berikut fenomena geologi di Kota Palu.

  • RASTER : Sulteng Butuh Masa Tanggap Darurat Lebih Lama

    RASTER : Sulteng Butuh Masa Tanggap Darurat Lebih Lama

    Jum'at, 12 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    Masifnya kerusakan pascagempa dan tsunami di wilayah Donggala dan Palu tak hanya menimbulkan kisah duka yang mendalam dari para korban. Pada sisi lain, infrastruktur dasar dan properti yang luluh lantak melumpuhkan aktivitas ekonomi di sejumlah daerah.

  • DUTA BESAR RI UNTUK KERAJAAN SWEDIA & REPUBLIK LATVIA, BAGAS HAPSORO : “Masih Ada Kesenjangan Informasi”

    DUTA BESAR RI UNTUK KERAJAAN SWEDIA & REPUBLIK LATVIA, BAGAS HAPSORO : “Masih Ada Kesenjangan Informasi”

    Kamis, 11 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    JAKARTA – Hubungan diplomatik antara Indonesia dan Swedia yang telah terjalin lama diharapkan dapat kian mendorong peningkatan kerja sama, yang bisa memberikan hasil positif bagi pertumbuhan ekonomi kedua negara. Untuk membahas mengenai strategi penguatan kerja sama ini, Bisnis mewawancarai Bagas Hapsoro Duta Besar RI untuk Kerajaan Swedia merangkap Republik Latvia. Berikut petikannya:

  • RASTER : Merangsang Kembali Gairah Belajar WNI yang Loyo ke Swedia

    RASTER : Merangsang Kembali Gairah Belajar WNI yang Loyo ke Swedia

    Kamis, 11 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    Sebagai salah satu negara yang sangat maju di bidang teknologi, Swedia menjadi kiblat bagi sejumlah negara untuk menimba ilmu dan mempelajari inovasi-inovasi teknologi yang telah diterapkan di berbagai bidang seperti transportasi, telekomunikasi, dan bidang lainnya.

  • CEO & CO-FOUNDER HALODOC, JONATHAN SUDHARTA : “Kami Tak Gantikan Rumah Sakit”

    CEO & CO-FOUNDER HALODOC, JONATHAN SUDHARTA : “Kami Tak Gantikan Rumah Sakit”

    Rabu, 10 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    JAKARTA – Kinerja perusahaan rintisan PT Media Dokter Investama (Halodoc) diklaim terus bertumbuh. Pada tahun ini, usaha bebasis daring yang menghubungkan pasien dengan dokter itu pun semakin ekspansif. Untuk membahas rencana pengembangan bisnis perusahaan, Bisnis berkesempatan mewawancarai CEO & Co-Founder Halodoc, Jonathan Sudharta. Berikut petikannya:

Load More