Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 25 Januari 2017

Laporan Khusus


  • Mengawinkan Investasi & Kearifan Lokal

    Mengawinkan Investasi & Kearifan Lokal

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:55 WIB

    Kala penguasa di negeri ini mulai agresif memetakan pulau-pulau kecil terluar sebagai komoditas penerimaan negara, masyarakat pesisir justru kian tersingkir.

  • Perlahan Membangun Reputasi

    Perlahan Membangun Reputasi

    Senin, 23 Januari 2017 - 12:36 WIB

    Andi Taufan Garuda Putra berani menantang risiko kala harus meninggalkan pekerjaannya di perusahaan swasta untuk kemudian mendirikan PT Amartha Mikro Fintek. Ia meninggalkan zona nyaman untuk mewujudkan impiannya mengembangkan inklusi finansial di daerah. Untuk mengetahui pandangan dan gagasannya, Bisnis mewawancarainya belum lama ini. Berikut petikannya.

  • Destruksi dari Aplikasi

    Destruksi dari Aplikasi

    Jum'at, 20 Januari 2017 - 09:16 WIB

    Kesemrawutan lalu lintas dan minimnya transportasi publik yang aman, nyaman, dan terjangkau membuat taksi daring dengan mudah mencuri hati masyarakat. Fenomena itu kian menjadi ancaman yang destruktif untuk pebisnis angkutan konvensional.

  • Remang-remang Awal Tahun

    Remang-remang Awal Tahun

    Kamis, 19 Januari 2017 - 09:01 WIB

    Prospek penawaran umum perdana di pasar modal masih remang-remang sepanjang awal tahun. Situasi itu sangat dipengaruhi oleh ketidakpastian ekonomi global dan gejolak politik di dalam negeri.

  • Mengedepankan Muatan Lokal

    Mengedepankan Muatan Lokal

    Rabu, 18 Januari 2017 - 16:16 WIB

    JAKARTA PT Voksel Electric Tbk., merupakan salah satu pelaku industri perkabelan di Indonesia yang memiliki pangsa pasar hingga luar negeri. Pada kuartal I/2016, pergantian terjadi di pucuk kepemimpinan Voksel Electric. David Lius, sosok muda yang kini dipercaya memimpin perusahaan yang berdiri sejak 1971 itu. Bisnis berkesempatan mewawancarainya belum lama ini. Berikut petikannya.

  • Berkompromi dengan Industri

    Berkompromi dengan Industri

    Selasa, 17 Januari 2017 - 08:48 WIB

    Penerbitan Peraturan Pemerintah No. 1/2017 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batu Bara idealnya menjadi jalan tengah untuk merangsang tata kelola industri yang efektif.

  • Selalu Soal Batu Bara

    Selalu Soal Batu Bara

    Senin, 16 Januari 2017 - 08:15 WIB

    Pengalaman panjang di industri komoditas menjadi bekal istimewa yang dimiliki Bob Kamandanu kala memimpin sejumlah perusahaan. PT Trafigura Indonesia, salah satunya, yang bertumpu dari perdagangan komoditas global tentu mendapatkan keuntungan dari gagasan-gagasannya. Untuk mengetahui pandangan dan pengalamannya, Bisnis mewawancarai Bob belum lama ini. Berikut petikannya.

  • Putusnya Sinergi Pusat-Daerah

    Putusnya Sinergi Pusat-Daerah

    Jum'at, 13 Januari 2017 - 10:16 WIB

    Maraknya tenaga kerja asing ilegal menjadi isu yang mengejutkan seiring dengan banyaknya komitmen investasi ke Indonesia. Itu pula yang memperuncing tudingan buruknya tata kelola ketenagakerjaan di negeri ini.

  • Hati-hati Salah 'Penggal'

    Hati-hati Salah 'Penggal'

    Kamis, 12 Januari 2017 - 13:03 WIB

    Jangan sampai ada satu saja rumah tangga yang tidak mampu, dicabut subsidinya. Kalimat itu disampaikan Presiden Joko Widodo dengan suara yang terdengar agak berat, saat membuka rapat terbatas di Istana pada akhir 2015.

  • Good Things Harus Disebar Luas

    Good Things Harus Disebar Luas

    Rabu, 11 Januari 2017 - 09:05 WIB

    Belum lama ini, Theodore Permadi Rachmat disebut sebagai salah satu orang terkaya Indonesia dengan asset sekitar US$2 miliar. Namun, perjalanan panjang pria yang akrab dengan sebutan T. P. Rachmat atau Teddy ini dalam berbisnis tidaklah selalu mulus.

Load More