Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 11 Desember 2016

BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 29 April 2013. (seksi Industri)

Endot Brilliantono Senin, 29/04/2013 02:46 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 29 April 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungiwww.epaper.bisnis.com 

Seksi Industri 

HAL 25

INDUSTRI TEKSTIL : Menakar Kesiapan Menghadapi Pasar Bebas Asean 

Industri tekstil dan produk tekstil boleh jadi masih menjadi andalan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean pada 2015. Namun, belum tertatanya sektor itu secara baik kembali memunculkan sejumlah kekhawatiran. 

HAL 26

PAKAN TERNAK : Industri Tetapkan Harga Dasar Komoditas Jagung 

Pelaku industri makanan ternak sepakat untuk menetapkan harga dasar pembelian jagung (floor price) di beberapa daerah. 

HAL 27-28

IKLAN 

HAL 29

KOTA MAJA : Asing Tertarik Tanam Modal 

Kementerian Perumahan Rakyat menyebutkan ada beberapa investor dari luar negeri yang mengaku tertarik untuk berinvestasi dalam pembangunan kota baru Maja yang berada di perbatasan Tangerang dan Bogor. 

HAL 30

IKLAN LAPORAN KEUANGAN 

HAL 31

EKSPOR IKAN HIAS : Biaya Trasportasi Tekan Daya Saing 

Daya saing ekspor ikan hias asli Indonesia di pasar dunia terancam menurun akibat mahalnya biaya transportasi di dalam negeri. 

HAL 32

KEWAJIBAN PENGHILIRAN : Ekspor Bijih Mineral Naik 19,7% 

Di tengah-tengah tuntutan kewajiban pembangunan pabrik pemurnian (smelter) pada 2014, ekspor bijih mineral (ore) selama kuartal I/2013 ternyata meningkat 19,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 

HAL 33

RESTORAN CEPAT SAJI : Lotteria Tawarkan Kemitraan 

PT Lotteria Indonesia, kelompok bisnis raksasa ritel Korea Selatan Lotte Mart, memberi kesempatan kepada para investor mengembangkan gerai restoran cepat saji Lotteria lewat sistem kemitraan dengan investasi awal Rp1,5 miliar. 

HAL 34

ONGKOS BONGKAR MUAT : Selangkah Lagi Tarif Baru Berlaku di Priok 

Setelah melewati perdebatan panjang akhirnya tarif baru bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta siap diberlakukan dalam waktu dekat. 

HAL 35

PROYEK APARTEMEN : Nusa Raih Kontrak Rp180 Miliar 

PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk, emiten konstruksi swasta nasional, meraih kontrak baru senilai Rp180 miliar untuk menggarap proyek apartemen The Mansion at Dukuh Golf Kemayoran milik Agung Sedayu Group. 

HAL 36

BAN MPV : Hankook Incar 10% Pasar 

Hankook Tire, produsen ban asal Korea Selatan, optimistis menguasai 10% pasar ban mobil penumpang serbaguna (MPV) di Indonesia, menyusul peluncuran sejumlah produk baru di segmen tersebut

More From Makro Ekonomi

  • Galang Dana Abadi Via Reksa Dana

    09:42 WIB

    Reksa dana semakin dilirik untuk menggalang dana abadi institusi sosial, kesehatan, keagamaan, hingga pendidikan. Sepanjang tahun ini saja, setidaknya ada empat produk endowment fund baru yang diluncurkan

  • Atraksi yang Belum Kelar

    01:00 WIB

    PT Bumi Resources Tbk. tak pernah berhenti menjadi buah bibir. Ibarat kereta halilintar di Dunia Fantasy Ancol, mungkin begitu gambaran pergerakan harga saham BUMI sejak go public.

  • Emiten Masih Konservatif

    08:30 WIB

    Meski harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) mulai rebound, sejumlah emiten masih memasang target konservatif pada 2017

  • Trump Effect Hanya Sementara

    08:45 WIB

    Bursa Efek Indonesia yakin kondisi tertekannya indeks harga saham gabungan akibat Trump Effect tidak akan berlangsung lama

News Feed

  • Data China Terus Membaik

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:47 WIB

    China kembali membukukan perbaikan dalam data ekonomi terbarunya. Kondisi itu meredakan kekhawatiran terjadinya penurunan ekonomi negara tersebut.

  • Tak Ragu Kejar WP Kakap

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 03:42 WIB

    Pemerintah tidak ragu mengejar wajib pajak besar yang belum memanfaatkan program pengampunan pajak. Para wajib pajak kelas kakap atau prominen yang belum mengikuti tax amnesty diminta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebe lum berakhir pada Maret 2017.

  • Mendambakan Industri Kreatif Kian Kinclong

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 01:01 WIB

    Data perkembangan industri kreatif yang dirilis Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Pusat Statistik, pekan ini, semakin memberi keyakinan bahwa industri ini layak dijadikan sebagai salah satu penyokong perekonomian nasional.

  • Indonesia Menang Atas Churchill

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 11:00 WIB

    Pemerintah berhasil menyelamatkan uang negara senilai US$1,31 miliar setelah International Centre for Settlement of Investments Disputes (ICSID) menolak gugatan arbitrase Churchill Mining Plc. dan Planet Mining Pty Ltd.

  • CPGT Cari Suntikan Dana Segar

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 10:53 WIB

    PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. memasukkan klausul investor baru dalam rencana perdamaian sebagai sumber pembiayaan dalam proses restrukturisasi utang.

Load More