Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 26 Februari 2017

BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 29 April 2013. (seksi Industri)

Endot Brilliantono Senin, 29/04/2013 02:46 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 29 April 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungiwww.epaper.bisnis.com 

Seksi Industri 

HAL 25

INDUSTRI TEKSTIL : Menakar Kesiapan Menghadapi Pasar Bebas Asean 

Industri tekstil dan produk tekstil boleh jadi masih menjadi andalan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean pada 2015. Namun, belum tertatanya sektor itu secara baik kembali memunculkan sejumlah kekhawatiran. 

HAL 26

PAKAN TERNAK : Industri Tetapkan Harga Dasar Komoditas Jagung 

Pelaku industri makanan ternak sepakat untuk menetapkan harga dasar pembelian jagung (floor price) di beberapa daerah. 

HAL 27-28

IKLAN 

HAL 29

KOTA MAJA : Asing Tertarik Tanam Modal 

Kementerian Perumahan Rakyat menyebutkan ada beberapa investor dari luar negeri yang mengaku tertarik untuk berinvestasi dalam pembangunan kota baru Maja yang berada di perbatasan Tangerang dan Bogor. 

HAL 30

IKLAN LAPORAN KEUANGAN 

HAL 31

EKSPOR IKAN HIAS : Biaya Trasportasi Tekan Daya Saing 

Daya saing ekspor ikan hias asli Indonesia di pasar dunia terancam menurun akibat mahalnya biaya transportasi di dalam negeri. 

HAL 32

KEWAJIBAN PENGHILIRAN : Ekspor Bijih Mineral Naik 19,7% 

Di tengah-tengah tuntutan kewajiban pembangunan pabrik pemurnian (smelter) pada 2014, ekspor bijih mineral (ore) selama kuartal I/2013 ternyata meningkat 19,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 

HAL 33

RESTORAN CEPAT SAJI : Lotteria Tawarkan Kemitraan 

PT Lotteria Indonesia, kelompok bisnis raksasa ritel Korea Selatan Lotte Mart, memberi kesempatan kepada para investor mengembangkan gerai restoran cepat saji Lotteria lewat sistem kemitraan dengan investasi awal Rp1,5 miliar. 

HAL 34

ONGKOS BONGKAR MUAT : Selangkah Lagi Tarif Baru Berlaku di Priok 

Setelah melewati perdebatan panjang akhirnya tarif baru bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta siap diberlakukan dalam waktu dekat. 

HAL 35

PROYEK APARTEMEN : Nusa Raih Kontrak Rp180 Miliar 

PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk, emiten konstruksi swasta nasional, meraih kontrak baru senilai Rp180 miliar untuk menggarap proyek apartemen The Mansion at Dukuh Golf Kemayoran milik Agung Sedayu Group. 

HAL 36

BAN MPV : Hankook Incar 10% Pasar 

Hankook Tire, produsen ban asal Korea Selatan, optimistis menguasai 10% pasar ban mobil penumpang serbaguna (MPV) di Indonesia, menyusul peluncuran sejumlah produk baru di segmen tersebut

More From Makro Ekonomi

  • Tren Cost of Fund Turun

    07:49 WIB

    Tren penurunan yield surat utang global yang terjadi saat ini dinilai menjadi momentum yang tepat untuk merilis surat utang berdenominasi valas. Penurunan yield tersebut akan berdampak pada penurunan biaya dana alias cost of fund emisi global bond.

  • Pendapatan Berulang Jadi Penopang

    07:35 WIB

    Sejumlah emiten properti berupaya menggenjot porsi pendapatan berulang sebagai strategi jangka panjang untuk menjaga stabilitas pendapatan di tengah penjualan yang cenderung fluktuatif.

  • Asing Tak Gubris Polemik Freeport

    07:53 WIB

    Meski terjadi gesekan antara pemerintah dan Freeport McMoran, faktor politik dalam negeri dinilai lebih dominan menjadi sentimen negatif di mata investor asing dalam berinvestasi di pasar modal Tanah Air.

  • DMAS Jual Lahan 28 Hektare

    07:41 WIB

    Pengelola lahan industri di bawah Grup Sinarmas, PT Puradeltas Lestari Tbk., telah menjual 28 hektare lahan pada awal tahun ini sehingga target penjualan yang ditetapkan pada tahun ini kian realistis.

News Feed

  • Rasa dan Estetika Kudapan Sehat

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:22 WIB

    Beberapa tahun belakangan, semakin banyak kaum urban yang mengalihkan kebiasaan makan mereka ke diet sehat dari bahanbahan nabati organik atau yang lebih ngetren disebut sebagai metode clean eating.

  • Menikmati Fuji dari Kawaguchi

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:21 WIB

    Gunung Fuji atau Fujiyama merupakan salah satu simbol dan ikon Jepang, selain bunga Sakura.

  • Mengukir Waktu dari Jam Tangan Kayu

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:34 WIB

    Aplikasi kayu-kayuan kini tak lagi terbatas pada furnitur rumah tangga. Di tangan orang-orang kreatif, material kayu bisa dimodifikasi menjadi jam tangan unik dengan tetap memberikan kesan eksklusif.

  • Napas Romantis Busana Pengantin Retro

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:27 WIB

    Dari masa ke masa, busana pengantin bergaya internasional terus mengalami evolusi tren, mulai dari potongan yang megar dan penuh detail rumit ala putri negeri dongeng, hingga siluet press body nan simpel dan minim aksen.

  • Penularan Demam Kuning

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:50 WIB

    Nyamuk yang terinfeksi dapat menularkan virus dari manusia ke manusiaNyamuk boleh jadi merupakan salah satu musuh utama manusia di bidang kesehatan.

Load More