Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 29 Agustus 2016

BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 29 April 2013. (seksi Industri)

Endot Brilliantono Senin, 29/04/2013 02:46 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 29 April 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungiwww.epaper.bisnis.com 

Seksi Industri 

HAL 25

INDUSTRI TEKSTIL : Menakar Kesiapan Menghadapi Pasar Bebas Asean 

Industri tekstil dan produk tekstil boleh jadi masih menjadi andalan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean pada 2015. Namun, belum tertatanya sektor itu secara baik kembali memunculkan sejumlah kekhawatiran. 

HAL 26

PAKAN TERNAK : Industri Tetapkan Harga Dasar Komoditas Jagung 

Pelaku industri makanan ternak sepakat untuk menetapkan harga dasar pembelian jagung (floor price) di beberapa daerah. 

HAL 27-28

IKLAN 

HAL 29

KOTA MAJA : Asing Tertarik Tanam Modal 

Kementerian Perumahan Rakyat menyebutkan ada beberapa investor dari luar negeri yang mengaku tertarik untuk berinvestasi dalam pembangunan kota baru Maja yang berada di perbatasan Tangerang dan Bogor. 

HAL 30

IKLAN LAPORAN KEUANGAN 

HAL 31

EKSPOR IKAN HIAS : Biaya Trasportasi Tekan Daya Saing 

Daya saing ekspor ikan hias asli Indonesia di pasar dunia terancam menurun akibat mahalnya biaya transportasi di dalam negeri. 

HAL 32

KEWAJIBAN PENGHILIRAN : Ekspor Bijih Mineral Naik 19,7% 

Di tengah-tengah tuntutan kewajiban pembangunan pabrik pemurnian (smelter) pada 2014, ekspor bijih mineral (ore) selama kuartal I/2013 ternyata meningkat 19,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 

HAL 33

RESTORAN CEPAT SAJI : Lotteria Tawarkan Kemitraan 

PT Lotteria Indonesia, kelompok bisnis raksasa ritel Korea Selatan Lotte Mart, memberi kesempatan kepada para investor mengembangkan gerai restoran cepat saji Lotteria lewat sistem kemitraan dengan investasi awal Rp1,5 miliar. 

HAL 34

ONGKOS BONGKAR MUAT : Selangkah Lagi Tarif Baru Berlaku di Priok 

Setelah melewati perdebatan panjang akhirnya tarif baru bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta siap diberlakukan dalam waktu dekat. 

HAL 35

PROYEK APARTEMEN : Nusa Raih Kontrak Rp180 Miliar 

PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk, emiten konstruksi swasta nasional, meraih kontrak baru senilai Rp180 miliar untuk menggarap proyek apartemen The Mansion at Dukuh Golf Kemayoran milik Agung Sedayu Group. 

HAL 36

BAN MPV : Hankook Incar 10% Pasar 

Hankook Tire, produsen ban asal Korea Selatan, optimistis menguasai 10% pasar ban mobil penumpang serbaguna (MPV) di Indonesia, menyusul peluncuran sejumlah produk baru di segmen tersebut

More From Makro Ekonomi

  • IPO Keluarga BUMN Dinanti

    09:15 WIB

    Jumlah anak usaha BUMN yang melepas sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) sampai akhir 2016 kemungkinan tidak berbeda dibandingkan dengan situasi pada 2015 dan 2014

  • Turnover Ratio SBN Melandai

    08:59 WIB

    Rasio perputaran (turnover ratio) surat berharga negara pada 2017 diproyeksi melandai seiring dengan minimnya penerbitan SBN seri benchmark pada tahun depan

  • 34 BUMN Masuk 6 Holding

    06:42 WIB

    Sebanyak 34 BUMN disiapkan oleh pemerintah untuk masuk ke dalam 6 investment holding sektor bank, energi, tambang, jalan tol dan konstruksi, perumahan serta pangan yang bakal dibentuk pada 2016

  • MEDC Turunkan Target Dana

    06:41 WIB

    Emiten minyak dan gas milik Arifin Panigoro, PT Medco Energi Internasional Tbk., menurunkan target peroleh an dana rights issue dari Rp4,65 triliun menjadi Rp1,94 triliun

News Feed

  • Sriwijaya Air Perkuat Rute China

    Senin, 29 Agustus 2016 - 12:54 WIB

    Maskapai Sriwijaya Air memperbanyak jumlah rute berjadwal dari dan ke China menjadi enam rute dari sebelumnya empat rute seiring dengan tingginya minat wisatawan Nigeri Tirai Bambu itu berkunjung ke Indonesia.

  • Pelindo II Bakal Jaring Pelayaran Asing

    Senin, 29 Agustus 2016 - 12:24 WIB

    PT Pelabuhan Indonesia II menyiapkan program khusus guna mendongkrak kinerja New Priok Container Terminal One di Pelabuhan Tanjung Priok setelah beroperasi mulai 18 Agustus 2016.

  • Tiga Institusi Awasi Politik Uang

    Senin, 29 Agustus 2016 - 11:10 WIB

    Guna mempercepat proses penindakan pelanggaran pidana dalam pemi-lihan kepala daerah (pilkada) serentak putar-an kedua pada 15 Februari 2017, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) berkerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan Kejaksaan Agung (Kejagung)

  • Akhir Tahun, Penjualan Bakal Kencang

    Senin, 29 Agustus 2016 - 11:09 WIB

    Kalangan broker properti meyakini bahwa penjualan properti akan meningkat di sisa tahun ini meskipun realisasi dana repatriasi dan deklarasi untuk pengampunan pajak sejauh ini belum signifikan.

  • PT Lintas Teknologi Tagih Utang Indosat

    Senin, 29 Agustus 2016 - 11:03 WIB

    PT Lintas Teknologi Indonesia meng-klaim PT Indosat Tbk memiliki utang US$1,04 juta yang telah jatuh tempo, dan menuntut perusahaan telekomunikasi itu agar masuk PKPU.

Load More