Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 25 Juli 2016

BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 29 April 2013. (seksi Industri)

Endot Brilliantono Senin, 29/04/2013 02:46 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 29 April 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungiwww.epaper.bisnis.com 

Seksi Industri 

HAL 25

INDUSTRI TEKSTIL : Menakar Kesiapan Menghadapi Pasar Bebas Asean 

Industri tekstil dan produk tekstil boleh jadi masih menjadi andalan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean pada 2015. Namun, belum tertatanya sektor itu secara baik kembali memunculkan sejumlah kekhawatiran. 

HAL 26

PAKAN TERNAK : Industri Tetapkan Harga Dasar Komoditas Jagung 

Pelaku industri makanan ternak sepakat untuk menetapkan harga dasar pembelian jagung (floor price) di beberapa daerah. 

HAL 27-28

IKLAN 

HAL 29

KOTA MAJA : Asing Tertarik Tanam Modal 

Kementerian Perumahan Rakyat menyebutkan ada beberapa investor dari luar negeri yang mengaku tertarik untuk berinvestasi dalam pembangunan kota baru Maja yang berada di perbatasan Tangerang dan Bogor. 

HAL 30

IKLAN LAPORAN KEUANGAN 

HAL 31

EKSPOR IKAN HIAS : Biaya Trasportasi Tekan Daya Saing 

Daya saing ekspor ikan hias asli Indonesia di pasar dunia terancam menurun akibat mahalnya biaya transportasi di dalam negeri. 

HAL 32

KEWAJIBAN PENGHILIRAN : Ekspor Bijih Mineral Naik 19,7% 

Di tengah-tengah tuntutan kewajiban pembangunan pabrik pemurnian (smelter) pada 2014, ekspor bijih mineral (ore) selama kuartal I/2013 ternyata meningkat 19,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 

HAL 33

RESTORAN CEPAT SAJI : Lotteria Tawarkan Kemitraan 

PT Lotteria Indonesia, kelompok bisnis raksasa ritel Korea Selatan Lotte Mart, memberi kesempatan kepada para investor mengembangkan gerai restoran cepat saji Lotteria lewat sistem kemitraan dengan investasi awal Rp1,5 miliar. 

HAL 34

ONGKOS BONGKAR MUAT : Selangkah Lagi Tarif Baru Berlaku di Priok 

Setelah melewati perdebatan panjang akhirnya tarif baru bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta siap diberlakukan dalam waktu dekat. 

HAL 35

PROYEK APARTEMEN : Nusa Raih Kontrak Rp180 Miliar 

PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk, emiten konstruksi swasta nasional, meraih kontrak baru senilai Rp180 miliar untuk menggarap proyek apartemen The Mansion at Dukuh Golf Kemayoran milik Agung Sedayu Group. 

HAL 36

BAN MPV : Hankook Incar 10% Pasar 

Hankook Tire, produsen ban asal Korea Selatan, optimistis menguasai 10% pasar ban mobil penumpang serbaguna (MPV) di Indonesia, menyusul peluncuran sejumlah produk baru di segmen tersebut

More From Makro Ekonomi

  • Rupiah Stabil di Kisaran Rp13.100/US$

    09:08 WIB

    Mata uang Garuda stabil di bawah level 13.100 per dolar AS pada penutupan perdagangan akhir pekan seiring dengan ekspektasi masuknya dana repatriasi tax amnesty. Sentimen ini diperkirakan berlanjut menopang penguatan rupiah minggu depan.

  • Stock Split Kian Ramai

    08:58 WIB

    Belasan emiten melakukan stock split untuk meningkatkan likuiditas dan transaksi saham serta mengundang investor ritel.

  • Kompetisi Jadi Lebih Sehat

    10:23 WIB

    Persaingan antarperusahaan sekuritas diharapkan menjadi lebih sehat setelah adanya kesepakatan penetapan batas minimum fee dalam jasa perantara perdagangan efek sebesar 0,2% dari total nilai transaksi.

  • Emiten Menanti Efek Tax Amnesty

    09:56 WIB

    Sejumlah emiten memproyeksi kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty belum akan berdampak signifikan terhadap penjualan properti pada paruh kedua 2016.

News Feed

  • Ini Gaya Amsterdam

    Senin, 25 Juli 2016 - 10:56 WIB

    Tak ingin ketinggalan dari Paris dan Berlin, perlahan tetapi pasti Amsterdam dengan pendekatan yang berbeda memaksa perusahaan-perusahaan raksasa, yang berminat meninggalkan London pascaBrexit, untuk melirik Ibukota Belanda itu.

  • Berbagi Jaringan Dibutuhkan

    Senin, 25 Juli 2016 - 10:50 WIB

    Industri seluler membutuhkan kebijakan berbagi jaringan aktif (Network sharing) untuk meningkatkan efisiensi sumberdaya alam terbatas (frekuensi) dan membuka pemerataan layanan broadband bagi masyarakat.

  • Investasi di 15 Zona Diproyeksi Rp68 Triliun

    Senin, 25 Juli 2016 - 10:42 WIB

    Perusahaan Daerah Pengelola Air Limbah DKI Jakarta atau PD PAL Jaya menawarkan investasi instalasi pengolahan air limbah kepada investor asing yang proyeksi totalnya membutuhkan Rp68 triliun untuk 15 zona.

  • Kebijakan Minus Diversifikasi

    Senin, 25 Juli 2016 - 10:26 WIB

    Pemerintah dinilai oleh sebagian anggota legislatif masih terlalu fokus pada kebijakan pangan melalui peningkatan produksi pertanian tanpa mengimbanginya dengan diversifikasi produk.

  • Astra Honda Motor Tolak Bukti KPPU

    Senin, 25 Juli 2016 - 10:05 WIB

    PT Astra Honda Motor menampik bukti yang dibeberkan oleh Komisi Pengawas Persaingan Usaha terkait dugaan kartel sepeda motor jenis skuter matik 110cc-125cc.Perusahaan yang te

Load More