Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 26 Mei 2016

BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 29 April 2013. (seksi Industri)

Endot Brilliantono Senin, 29/04/2013 02:46 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 29 April 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungiwww.epaper.bisnis.com 

Seksi Industri 

HAL 25

INDUSTRI TEKSTIL : Menakar Kesiapan Menghadapi Pasar Bebas Asean 

Industri tekstil dan produk tekstil boleh jadi masih menjadi andalan dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean pada 2015. Namun, belum tertatanya sektor itu secara baik kembali memunculkan sejumlah kekhawatiran. 

HAL 26

PAKAN TERNAK : Industri Tetapkan Harga Dasar Komoditas Jagung 

Pelaku industri makanan ternak sepakat untuk menetapkan harga dasar pembelian jagung (floor price) di beberapa daerah. 

HAL 27-28

IKLAN 

HAL 29

KOTA MAJA : Asing Tertarik Tanam Modal 

Kementerian Perumahan Rakyat menyebutkan ada beberapa investor dari luar negeri yang mengaku tertarik untuk berinvestasi dalam pembangunan kota baru Maja yang berada di perbatasan Tangerang dan Bogor. 

HAL 30

IKLAN LAPORAN KEUANGAN 

HAL 31

EKSPOR IKAN HIAS : Biaya Trasportasi Tekan Daya Saing 

Daya saing ekspor ikan hias asli Indonesia di pasar dunia terancam menurun akibat mahalnya biaya transportasi di dalam negeri. 

HAL 32

KEWAJIBAN PENGHILIRAN : Ekspor Bijih Mineral Naik 19,7% 

Di tengah-tengah tuntutan kewajiban pembangunan pabrik pemurnian (smelter) pada 2014, ekspor bijih mineral (ore) selama kuartal I/2013 ternyata meningkat 19,7% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu 

HAL 33

RESTORAN CEPAT SAJI : Lotteria Tawarkan Kemitraan 

PT Lotteria Indonesia, kelompok bisnis raksasa ritel Korea Selatan Lotte Mart, memberi kesempatan kepada para investor mengembangkan gerai restoran cepat saji Lotteria lewat sistem kemitraan dengan investasi awal Rp1,5 miliar. 

HAL 34

ONGKOS BONGKAR MUAT : Selangkah Lagi Tarif Baru Berlaku di Priok 

Setelah melewati perdebatan panjang akhirnya tarif baru bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta siap diberlakukan dalam waktu dekat. 

HAL 35

PROYEK APARTEMEN : Nusa Raih Kontrak Rp180 Miliar 

PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk, emiten konstruksi swasta nasional, meraih kontrak baru senilai Rp180 miliar untuk menggarap proyek apartemen The Mansion at Dukuh Golf Kemayoran milik Agung Sedayu Group. 

HAL 36

BAN MPV : Hankook Incar 10% Pasar 

Hankook Tire, produsen ban asal Korea Selatan, optimistis menguasai 10% pasar ban mobil penumpang serbaguna (MPV) di Indonesia, menyusul peluncuran sejumlah produk baru di segmen tersebut

More From Makro Ekonomi

  • Investor Belum Antusias

    06:12 WIB

    Meski otoritas gencar menyosialisasikan dan memberikan insentif investasi di instrumen syariah, investor masih belum antusias berinvestasi dalam instrumen reksa dana syariah.

  • Obligasi BUMN Siap Banjiri Pasar

    06:01 WIB

    Sejumlah badan usaha milik negara mulai menyiapkan aksi korporasi mencari dana alternatif dari penerbitan obligasi selain pola lama mengandalkan pinjaman dari perbankan.

  • Eximbank Oversubscribed 2 Kali

    09:27 WIB

    Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank) membukukan penawaran obligasi tahap I senilai Rp8 triliun, atau kelebihan permintaan dua kali.

  • Bangun Mal Tetap Menguntungkan

    09:23 WIB

    Sejumlah emiten properti tetap gencar membangun pusat perbelanjaan baru tahun ini kendati tren pertumbuhan ekonom masih melandai.

News Feed

  • Pembiayaan Kian Menjanjikan

    Kamis, 26 Mei 2016 - 07:23 WIB

    Sejumlah multifinance di segmen otomotif sukses memacu penyaluran pembiayaan pada awal kuartal kedua II/2016 kendati penjualan produk kendaraan bermotor masih lesu.

  • Harga Emas Berpotensi Menuju US$1.200

    Kamis, 26 Mei 2016 - 07:18 WIB

    Harga emas yang terkoreksi dalam enam sesi perdagangan berturut-turut diperkirakan dapat menuju level US1.200 per troy ounce. Sentimen utama yang menekan harga ialah isu kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat atau Fed Fund Rate (FFR)

  • Efisiensi Jadi Kunci ITMG

    Kamis, 26 Mei 2016 - 06:56 WIB

    Efisiensi benar-benar menjadi kata favorit bagi emiten yang bergerak di sektor komoditas tambang batu bara. Begitu pula dengan PT Indo Tambangraya Megah Tbk. yang bekerja keras mengencangkan ikat pinggang agar margin laba tak tertekan.

  • TAJUK BISNIS: Air Bersih untuk Semua

    Kamis, 26 Mei 2016 - 06:42 WIB

    Air bersih, air layak minum, dan sanitasi yang layak adalah kebutuhan hidup manusia. Ketiadaan ketiganya akan membawa dampak buruk bagi kesehatan dan lingkungan yang pada gilirannya bisa merembet ke masalah ekonomi dan lainnya.

  • Investor Belum Antusias

    Kamis, 26 Mei 2016 - 06:12 WIB

    Meski otoritas gencar menyosialisasikan dan memberikan insentif investasi di instrumen syariah, investor masih belum antusias berinvestasi dalam instrumen reksa dana syariah.

Load More