Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 26 Mei 2016

HARIAN BISNIS INDONESIA: Berita-Berita Market Edisi Kamis 2 Mei 2013

Redaksi Kamis, 02/05/2013 05:16 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 02 Mei 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Market

Hal 13

KINERJA EMITEN TELEKOMUNIKASI ; Menara Berjaya, Operator Merana

Nyaris persis situasi tahun lalu, pertumbuhan omzet emiten operator telekomunikasi per kuartal I/2013 tertahan di bawah 10%, jauh di bawah capaian emiten menara yang terbang hingga 100%.

Hal 14

INSTRUMEN INVESTASI ; IHSG Menghijau, RD Saham Melejit

Sepanjang Januari—April 2013, imbal hasil reksa dana saham mencapai 17,3% atau melampaui return indeks harga saham gabungan (IHSG) sebesar 16,4%.

HAL 15

RISET EMITEN : Menakar Isi Tiga Pilar

Dalam 2 dekade terakhir, usaha mikro yang mula nya hanya menjajakan bihun jagung cap Cangak Ular ini mulai diperhitungkan. Bagaimana prospek nya?

HAL 16

SIMPANAN HAJI : Dana Talangan Kurang Diminati

Produk dana talangan haji dikhawatirkan tidak menarik lagi bagi masyarakat karena sejumlah bank mengubah skema pembiayaan sesuai dengan aturan Menteri Agama tentang bank penerima setoran BPIH.

HAL 17

DIVERSIFIKASI USAHA : Multifinance Lirik Pembiayaan Emas

Pelaku industri multifinance melirik pembiayaan emas sebagai bagian dari lini bisnis pembiayaan konsumen, karena pangsa pasar yang besar dan tingginya minat masyarakat terhadap komoditas tersebut.

HAL 18

PRODUK UNIT LINKED : Nasabah Premium Jadi Rebutan

Selain kepemilikan dana yang besar, tingkat pemahaman nasabah premium terhadap risiko investasi juga menjadi alasan utama pelaku industri asuransi untuk membidik segmen tersebut dalam memasarkan produk unit linked.

HAL 19-23

TABEL BURSA

HAL 24

VALUTA ASING : Pembelian US$ Diperketat

Bank sentral memperketat pembelian valuta asing dengan mewajibkan pedagang valuta asing menyertakan underlying ketika membeli valas di bank.

More From Makro Ekonomi

  • Investor Belum Antusias

    06:12 WIB

    Meski otoritas gencar menyosialisasikan dan memberikan insentif investasi di instrumen syariah, investor masih belum antusias berinvestasi dalam instrumen reksa dana syariah.

  • Obligasi BUMN Siap Banjiri Pasar

    06:01 WIB

    Sejumlah badan usaha milik negara mulai menyiapkan aksi korporasi mencari dana alternatif dari penerbitan obligasi selain pola lama mengandalkan pinjaman dari perbankan.

  • Eximbank Oversubscribed 2 Kali

    09:27 WIB

    Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank) membukukan penawaran obligasi tahap I senilai Rp8 triliun, atau kelebihan permintaan dua kali.

  • Bangun Mal Tetap Menguntungkan

    09:23 WIB

    Sejumlah emiten properti tetap gencar membangun pusat perbelanjaan baru tahun ini kendati tren pertumbuhan ekonom masih melandai.

News Feed

  • DKI Bakal Dapat Tambahan 500 Liter/Detik

    Kamis, 26 Mei 2016 - 09:37 WIB

    PT Jakarta Utilitas Propertindo, anak usaha BUMD DKI PT Jakarta Propertindo, membangun instalasi pengolahan air untuk menambah pasokan bersih di Ibu Kota sebanyak 500 liter per detik.

  • BWPT Terseret Utang Anak

    Kamis, 26 Mei 2016 - 09:32 WIB

    PT Triroyal Trimurraya dan PT Sumber Sarana Power Electric menyeret perusahaan perkebunan PT Eagle High Plantation Tbk. ke pengadilan niaga akibat utang anak usaha.

  • Salahi Aturan, Lelang Dibatalkan

    Kamis, 26 Mei 2016 - 09:30 WIB

    Pemerintah berjanji membatalkan paket lelang konstruksi dengan nilai kurang dari Rp50 milar yang dimenangkan oleh badan usaha jasa konstruksi dengan klasifikasi besar.

  • Reformasi Kultural Penegak Keadilan

    Kamis, 26 Mei 2016 - 09:28 WIB

    Mengubah perilaku oknum hakim dan panitera pengadilan nakal tak semudah membalikkan telapak tangan. Reformasi kultural para wakil Tuhan atau penegak keadilan sepertinya berbeda dengan mereformasi birokrasi di lembaga peradilan. Perlu waktu dan tak mudah.

  • LoI Menggantung, Konstruksi Molor

    Kamis, 26 Mei 2016 - 09:25 WIB

    Pengerjaan konstruksi PLTU Sumsel 8 berkapasitas 2x620 megawatt (MW) terancam tertunda kian lama karena masih menunggu penerbitan letter of intent (LoI) proyek tansmisi HVDC 500 kilovolt (kV) Sumatera--Jawa oleh PT PLN (Persero).

Load More