Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 28 Juli 2016

HARIAN BISNIS INDONESIA: Berita-Berita Market Edisi Kamis 2 Mei 2013

Redaksi Kamis, 02/05/2013 05:16 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 02 Mei 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Market

Hal 13

KINERJA EMITEN TELEKOMUNIKASI ; Menara Berjaya, Operator Merana

Nyaris persis situasi tahun lalu, pertumbuhan omzet emiten operator telekomunikasi per kuartal I/2013 tertahan di bawah 10%, jauh di bawah capaian emiten menara yang terbang hingga 100%.

Hal 14

INSTRUMEN INVESTASI ; IHSG Menghijau, RD Saham Melejit

Sepanjang Januari—April 2013, imbal hasil reksa dana saham mencapai 17,3% atau melampaui return indeks harga saham gabungan (IHSG) sebesar 16,4%.

HAL 15

RISET EMITEN : Menakar Isi Tiga Pilar

Dalam 2 dekade terakhir, usaha mikro yang mula nya hanya menjajakan bihun jagung cap Cangak Ular ini mulai diperhitungkan. Bagaimana prospek nya?

HAL 16

SIMPANAN HAJI : Dana Talangan Kurang Diminati

Produk dana talangan haji dikhawatirkan tidak menarik lagi bagi masyarakat karena sejumlah bank mengubah skema pembiayaan sesuai dengan aturan Menteri Agama tentang bank penerima setoran BPIH.

HAL 17

DIVERSIFIKASI USAHA : Multifinance Lirik Pembiayaan Emas

Pelaku industri multifinance melirik pembiayaan emas sebagai bagian dari lini bisnis pembiayaan konsumen, karena pangsa pasar yang besar dan tingginya minat masyarakat terhadap komoditas tersebut.

HAL 18

PRODUK UNIT LINKED : Nasabah Premium Jadi Rebutan

Selain kepemilikan dana yang besar, tingkat pemahaman nasabah premium terhadap risiko investasi juga menjadi alasan utama pelaku industri asuransi untuk membidik segmen tersebut dalam memasarkan produk unit linked.

HAL 19-23

TABEL BURSA

HAL 24

VALUTA ASING : Pembelian US$ Diperketat

Bank sentral memperketat pembelian valuta asing dengan mewajibkan pedagang valuta asing menyertakan underlying ketika membeli valas di bank.

More From Makro Ekonomi

  • BEI Batal Lakukan Revisi

    09:35 WIB

    Bursa Efek Indonesia batal mengubah aturan batas bawah harga saham Rp50 di pasar reguler.

  • Emiten Masih Pede Capai Target

    09:28 WIB

    Sejumlah emiten kawasan industri masih optimistis memenuhi target hingga akhir tahun ini kendati realisasi penjualan pada paruh pertama 2016 terbilang rendah.

  • Peringkat BHIT Dipangkas

    10:40 WIB

    Moodys Investors Service memangkas peringkat PT MNC Investama Tbk. karena perseroan belum mengambil sikap dalam menghadapi pinjaman jatuh tempo.

  • Harga Minyak Tertekan, Emiten Masih Pesimistis

    10:35 WIB

    Sejumlah emiten pelayaran yang bergerak di bisnis sewa kapal penunjang lepas pantai atau offshore support vessel mengestimasi prospek usaha hingga akhir 2016 masih suram menyusul tren harga minyak dunia yang masih melandai.

News Feed

  • Menteri Non-Ekonomi Baru

    Kamis, 28 Juli 2016 - 07:50 WIB

    Selain memperkuat menteri di bidang ekonomi, Presiden Joko Widodo turut merombak kabinet di lingkup kementerian non-ekonomi. Beberapa nama menteri berasal dari partai politik (parpol) dan ada pula yang berangkat dari kalangan profesional

  • Wajah Baru Menteri Ekonomi

    Kamis, 28 Juli 2016 - 07:36 WIB

    Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan perombakan Kabinet Kerja pada Rabu (27/7). Sejumlah wajah baru menghiasi pos di kementerian ekonomi, menggantikan pejabat lama maupun sekadar mengeser pejabat lama ke pos baru.

  • Produk Baru Tahan Penurunan

    Kamis, 28 Juli 2016 - 07:31 WIB

    Pelaku industri otomotif menganggap kehadiran produk baru kendaraan roda empat dapat dijadikan tambatan pertumbuhan, seiring dengan terjadinya stagnasi pasar

  • Modal Ventura, Dana Repatriasi & UMKM

    Kamis, 28 Juli 2016 - 07:16 WIB

    Salah satu kendala utama yang sering dihadapi oleh pelaku UMKM adalah kemampuan dalam mengakses sumber dana

  • Ia Pulang Membawa Setumpuk Harapan...

    Kamis, 28 Juli 2016 - 06:52 WIB

    Beliau sedang kita pinjamkan menduduki kursi Managing Director, ujar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutan pembukaan Kongres Ke-2 Jaringan Diaspora Indonesia pada pertengahan Agustus tiga tahun silam.

Load More