Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 11 Desember 2016

HARIAN BISNIS INDONESIA: Berita-Berita Market Edisi Kamis 2 Mei 2013

Redaksi Kamis, 02/05/2013 05:16 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 02 Mei 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Market

Hal 13

KINERJA EMITEN TELEKOMUNIKASI ; Menara Berjaya, Operator Merana

Nyaris persis situasi tahun lalu, pertumbuhan omzet emiten operator telekomunikasi per kuartal I/2013 tertahan di bawah 10%, jauh di bawah capaian emiten menara yang terbang hingga 100%.

Hal 14

INSTRUMEN INVESTASI ; IHSG Menghijau, RD Saham Melejit

Sepanjang Januari—April 2013, imbal hasil reksa dana saham mencapai 17,3% atau melampaui return indeks harga saham gabungan (IHSG) sebesar 16,4%.

HAL 15

RISET EMITEN : Menakar Isi Tiga Pilar

Dalam 2 dekade terakhir, usaha mikro yang mula nya hanya menjajakan bihun jagung cap Cangak Ular ini mulai diperhitungkan. Bagaimana prospek nya?

HAL 16

SIMPANAN HAJI : Dana Talangan Kurang Diminati

Produk dana talangan haji dikhawatirkan tidak menarik lagi bagi masyarakat karena sejumlah bank mengubah skema pembiayaan sesuai dengan aturan Menteri Agama tentang bank penerima setoran BPIH.

HAL 17

DIVERSIFIKASI USAHA : Multifinance Lirik Pembiayaan Emas

Pelaku industri multifinance melirik pembiayaan emas sebagai bagian dari lini bisnis pembiayaan konsumen, karena pangsa pasar yang besar dan tingginya minat masyarakat terhadap komoditas tersebut.

HAL 18

PRODUK UNIT LINKED : Nasabah Premium Jadi Rebutan

Selain kepemilikan dana yang besar, tingkat pemahaman nasabah premium terhadap risiko investasi juga menjadi alasan utama pelaku industri asuransi untuk membidik segmen tersebut dalam memasarkan produk unit linked.

HAL 19-23

TABEL BURSA

HAL 24

VALUTA ASING : Pembelian US$ Diperketat

Bank sentral memperketat pembelian valuta asing dengan mewajibkan pedagang valuta asing menyertakan underlying ketika membeli valas di bank.

More From Makro Ekonomi

  • Galang Dana Abadi Via Reksa Dana

    09:42 WIB

    Reksa dana semakin dilirik untuk menggalang dana abadi institusi sosial, kesehatan, keagamaan, hingga pendidikan. Sepanjang tahun ini saja, setidaknya ada empat produk endowment fund baru yang diluncurkan

  • Atraksi yang Belum Kelar

    01:00 WIB

    PT Bumi Resources Tbk. tak pernah berhenti menjadi buah bibir. Ibarat kereta halilintar di Dunia Fantasy Ancol, mungkin begitu gambaran pergerakan harga saham BUMI sejak go public.

  • Emiten Masih Konservatif

    08:30 WIB

    Meski harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) mulai rebound, sejumlah emiten masih memasang target konservatif pada 2017

  • Trump Effect Hanya Sementara

    08:45 WIB

    Bursa Efek Indonesia yakin kondisi tertekannya indeks harga saham gabungan akibat Trump Effect tidak akan berlangsung lama

News Feed

  • Data China Terus Membaik

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:47 WIB

    China kembali membukukan perbaikan dalam data ekonomi terbarunya. Kondisi itu meredakan kekhawatiran terjadinya penurunan ekonomi negara tersebut.

  • Tak Ragu Kejar WP Kakap

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 03:42 WIB

    Pemerintah tidak ragu mengejar wajib pajak besar yang belum memanfaatkan program pengampunan pajak. Para wajib pajak kelas kakap atau prominen yang belum mengikuti tax amnesty diminta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebe lum berakhir pada Maret 2017.

  • Mendambakan Industri Kreatif Kian Kinclong

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 01:01 WIB

    Data perkembangan industri kreatif yang dirilis Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Pusat Statistik, pekan ini, semakin memberi keyakinan bahwa industri ini layak dijadikan sebagai salah satu penyokong perekonomian nasional.

  • Indonesia Menang Atas Churchill

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 11:00 WIB

    Pemerintah berhasil menyelamatkan uang negara senilai US$1,31 miliar setelah International Centre for Settlement of Investments Disputes (ICSID) menolak gugatan arbitrase Churchill Mining Plc. dan Planet Mining Pty Ltd.

  • CPGT Cari Suntikan Dana Segar

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 10:53 WIB

    PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. memasukkan klausul investor baru dalam rencana perdamaian sebagai sumber pembiayaan dalam proses restrukturisasi utang.

Load More