Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 29 September 2016

HARIAN BISNIS INDONESIA: Inilah Berita-Berita Utama Edisi Jumat 3 Mei 2013

Redaksi Jum'at, 03/05/2013 06:00 WIB

  BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Jumat, 03 Mei 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com

Seksi Utama

Hal 1
FUNGSI INTERMEDIASI: BI Akan Revisi Target Kredit

Bank Indonesia memberikan sinyal akan mengoreksi target pertumbuhan kredit tahun ini seiring dengan terjadinya perlambatan ekonomi global serta harga komoditas yang belum pulih.

TOL TRANS-SUMATRA: BUMN Karya Pimpin Kongsi

Pembangunan jalan tol trans-Sumatra sepanjang 2.700 km akan diserah kan kepada konsorsium badan usaha milik negara.

BISNIS PROPERTI: Sinarmas Ekspansi ke London

Sinarmas Land Limited berekspansi ke luar negeri dengan membeli properti di London, Inggris senilai 84,05 juta poun d sterling atau sekitar Rp1,27 triliun.

Hal 2 (Opini)
PENERIMAAN PAJAK 2013: Optimisme Selalu Ada

Chandra Budi Bekerja di Ditjen Pajak Kementerian Keuangan

Hampir melewati 4 bulan pertama 2013, penerimaan pajak baru menembus angka Rp232,7 triliun atau 22,3% dari target APBN 2013 sebesar Rp1.042,2 triliun.

Hal 3
Iklan PT Dayamitra Telekomunikasi

Hal 4
PERINGKAT UTANG: S&P Turunkan Prospek Indonesia

Standard & Poor’s menurunkan prospek peringkat utang Indonesia menjadi stabil dari positif karena pemerintah dinilai terus menunda rencana penaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

Hal 5
HUNIAN BERIMBANG: Adu Kuat Regulator & Pengembang

Meski undang-undang sudah disahkan, peraturan menteri sudah dikeluarkan, toh pengembang tetap belum menerapkan aturan hunian berimbang sampai saat ini. Apa yang salah?

Hal 6
PENGENAAN ROYALTI: Pajak Terhadap Pemegang IUP agar Dituntaskan

Pemerintah diminta untuk fokus menyelesaikan permasalahan pajak terutama perusahaan pemegang izin usaha pertambangan (IUP) dibandingkan dengan upaya peningkatan royalti terhadap perusahaan berlisensi kontrak karya (KK).

Hal 7
Iklan Nerca Bank Papua

Hal 8
PROYEK MRT: Dua Konsorsium Garap Proyek Rp3,6 Triliun

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan proyek jalur mass rapid transit (MRT) tahap pertama sudah dimulai.

Hal 09
EKONOMI DAERAH: Cirebon Serap Investasi Rp125 Miliar

Realisasi investasi di Kabupaten Cirebon hingga April 2013 mencapai Rp125,15 miliar. Sektor perdagangan, hotel dan restoran mendominasi investasi di daerah itu.

Hal 10
BARCELONA 0-3 BAYERN:Saatnya Bayern Juara?

Ada semacam tradisi menarik di Liga Champions dalam lima musim terakhir. Dalam periode itu, tim yang mengalahkan Barcelona di semi final selalu menjadi juara. Kini, apakah Bayern Munich akan meneruskan tradisi itu?

Hal 11
UTANG JATUH TEMPO: Permohonan PKPU atas Dutama agar Ditolak

PT Dutama Niaga Jayabad memintamajelis hakim menolak permohonan PKPU atas perusahaannya yang diajukan oleh tiga kreditur karena adanya perkara kepailitan terhadapperusahaan.

Hal 12
POLEMIK SUSNO: Desakan Eksekusi Makin Kuat

Desakan melakukan eksekusi terhadap mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen Pol (pur) Susno Duadji makin kuat.

More From Makro Ekonomi

  • 2 Perusahaan Urung IPO

    11:01 WIB

    Dua korporasi mengurungkan rencananya untuk menggelar IPO saham. Mereka adalah PT Anugerah Berkah Madani Tbk. dan PT Megapower Makmur. Anugerah Berkah Madani malah sudah sampai tahap penawaran awal setelah mendapat pernyataan praefektif dari Otoritas Jasa Keuangan pada 15 Agustus 2016

  • Anak BUMN Disiapkan Masuk Bursa

    10:53 WIB

    Sejumlah anak usaha BUMN berencana melakukan aksi korporasi berupa penawaran umum perdana saham (IPO) sebagai salah satu jalan mempercepat ekspansi usaha

  • Cuan dari Emiten Baru

    11:18 WIB

    Sembilan dari sepuluh saham emiten yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia sepanjang tahun ini menorehkan kinerja positif. Saham PT Capital Financial Indonesia Tbk. melesat paling tinggi 228,88% sejak menggelar initial public offering/IPO.

  • Emiten Batu Bara Mulai Membara

    10:42 WIB

    Lonjakan harga batu bara di pasar global sejak awal tahun hingga 36,67% menjadi tumpuan kinerja emiten komoditas batu hitam sepanjang sisa periode 2016.

News Feed

  • Pasar Otomotif Kian Percaya Diri

    Rabu, 28 September 2016 - 12:53 WIB

    Penguatan nilai tukar rupiah terha-dap dolar Amerika Serikat mampu memberikan keyakinan konsumen roda empat di negeri, bahkan pasar diperkirakan bisa menggapai pertumbuhan di atas perkiraan sekitar 5%

  • Pasar Pakan Ikan Tumbuh 8%

    Rabu, 28 September 2016 - 12:23 WIB

    Kendati sentra perikanan budi daya sempat terganggu akibat kekeringan, penjualan pakan ikan hingga akhir tahun ini diperkirakan mencapai 1,3 juta ton atau naik sekitar 8% dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu

  • Harga Batu Bara Lebih Fleksibel

    Rabu, 28 September 2016 - 12:20 WIB

    Pengusaha tambang batu bara dan pengembang pembangkit listrik mulut tambang lebih fleksibel dalam menetapkan harga komoditas itu yang akan dijadikan sebagai bahan baku pembangkit.

  • Ekspedisi Jadi Anak Tiri

    Rabu, 28 September 2016 - 12:17 WIB

    Perkembangan bisnis pengiriman barang melalui udara yang diangkut pesawat khusus kargo di Indonesia dinilai masih lambat karena pemerintah cenderung lebih memperhati-kan kepentingan angkutan penumpan

  • 146 Peraturan Direlaksasi

    Rabu, 28 September 2016 - 12:05 WIB

    Pemerintah akan melakukan deregulasi sekitar 146 aturan terkait perizinan dan persyaratan usaha di bidang transportasi dan perhubungan

Load More