Navigasi Bisnis Terpercaya

Selasa 24 Januari 2017

HARIAN BISNIS INDONESIA: Inilah Berita-Berita Utama Edisi Jumat 3 Mei 2013

Redaksi Jum'at, 03/05/2013 06:00 WIB

  BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Jumat, 03 Mei 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com

Seksi Utama

Hal 1
FUNGSI INTERMEDIASI: BI Akan Revisi Target Kredit

Bank Indonesia memberikan sinyal akan mengoreksi target pertumbuhan kredit tahun ini seiring dengan terjadinya perlambatan ekonomi global serta harga komoditas yang belum pulih.

TOL TRANS-SUMATRA: BUMN Karya Pimpin Kongsi

Pembangunan jalan tol trans-Sumatra sepanjang 2.700 km akan diserah kan kepada konsorsium badan usaha milik negara.

BISNIS PROPERTI: Sinarmas Ekspansi ke London

Sinarmas Land Limited berekspansi ke luar negeri dengan membeli properti di London, Inggris senilai 84,05 juta poun d sterling atau sekitar Rp1,27 triliun.

Hal 2 (Opini)
PENERIMAAN PAJAK 2013: Optimisme Selalu Ada

Chandra Budi Bekerja di Ditjen Pajak Kementerian Keuangan

Hampir melewati 4 bulan pertama 2013, penerimaan pajak baru menembus angka Rp232,7 triliun atau 22,3% dari target APBN 2013 sebesar Rp1.042,2 triliun.

Hal 3
Iklan PT Dayamitra Telekomunikasi

Hal 4
PERINGKAT UTANG: S&P Turunkan Prospek Indonesia

Standard & Poor’s menurunkan prospek peringkat utang Indonesia menjadi stabil dari positif karena pemerintah dinilai terus menunda rencana penaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

Hal 5
HUNIAN BERIMBANG: Adu Kuat Regulator & Pengembang

Meski undang-undang sudah disahkan, peraturan menteri sudah dikeluarkan, toh pengembang tetap belum menerapkan aturan hunian berimbang sampai saat ini. Apa yang salah?

Hal 6
PENGENAAN ROYALTI: Pajak Terhadap Pemegang IUP agar Dituntaskan

Pemerintah diminta untuk fokus menyelesaikan permasalahan pajak terutama perusahaan pemegang izin usaha pertambangan (IUP) dibandingkan dengan upaya peningkatan royalti terhadap perusahaan berlisensi kontrak karya (KK).

Hal 7
Iklan Nerca Bank Papua

Hal 8
PROYEK MRT: Dua Konsorsium Garap Proyek Rp3,6 Triliun

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan proyek jalur mass rapid transit (MRT) tahap pertama sudah dimulai.

Hal 09
EKONOMI DAERAH: Cirebon Serap Investasi Rp125 Miliar

Realisasi investasi di Kabupaten Cirebon hingga April 2013 mencapai Rp125,15 miliar. Sektor perdagangan, hotel dan restoran mendominasi investasi di daerah itu.

Hal 10
BARCELONA 0-3 BAYERN:Saatnya Bayern Juara?

Ada semacam tradisi menarik di Liga Champions dalam lima musim terakhir. Dalam periode itu, tim yang mengalahkan Barcelona di semi final selalu menjadi juara. Kini, apakah Bayern Munich akan meneruskan tradisi itu?

Hal 11
UTANG JATUH TEMPO: Permohonan PKPU atas Dutama agar Ditolak

PT Dutama Niaga Jayabad memintamajelis hakim menolak permohonan PKPU atas perusahaannya yang diajukan oleh tiga kreditur karena adanya perkara kepailitan terhadapperusahaan.

Hal 12
POLEMIK SUSNO: Desakan Eksekusi Makin Kuat

Desakan melakukan eksekusi terhadap mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen Pol (pur) Susno Duadji makin kuat.

More From Makro Ekonomi

  • OJK Rancang Instrumen Investasi Baru

    07:28 WIB

    Besarnya kebutuhan dana untuk mendorong pembangunan infrastruktur nasional mendorong Otoritas Jasa Keuangan menyusun produk investasi khusus yang diterbitkan oleh manajer investasi untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur publik.

  • Beban Emiten Properti Berpotensi Naik

    07:14 WIB

    Wacana pemerintah menerapkan kebijakan pajak progresif untuk objek lahan diperkirakan dapat mengerek beban emiten properti. Emiten menilai, penerapan pajak progresif bakal membuat biaya pengembangan menjadi lebih tinggi sehingga mengerek harga jual.

  • Reksa Dana Terproteksi Kian Seksi

    07:06 WIB

    Reksa dana terproteksi diproyeksi semakin menarik seiring dengan lampu hijau penggunaan surat utang jangka pendek (medium term notes/MTN) sebagai aset dasar produk investasi tersebut.

  • Jurus Menceker & Mematuk Cuan

    06:58 WIB

    Tahun Monyet Api segera berlalu dan berganti menjadi tahun Ayam Api. Kendati bisnis yang bakal diuntungkan tidak akan jauh berbeda, tetapi ayam merupakan elemen logam sehingga kewaspadaan juga harus ditingkatkan. Pasalnya, elemen logam dan api sering kali tidak harmonis.

News Feed

  • Mengejar Target 392 Kilometer

    Selasa, 24 Januari 2017 - 09:52 WIB

    Tahun lalu, realisasi pengoperasian jalan tol baru tergolong sangat rendah. Dari 136 kilometer jalan tol yang ditargetkan beroperasi, hanya sepanjang 44 kilometer yang terealisasi atau 32%. Itu pun semuanya berasal dari jalan tol yang dibangun swasta.

  • Infrastruktur Jadi Kunci

    Selasa, 24 Januari 2017 - 09:44 WIB

    Produsen semen berusaha menekan selisih harga lewat pembangunan pabrik-pabrik pengepakan baru. Namun, wacana semen satu harga hanya bisa terealisasi lewat pembangunan infrastruktur

  • Penjualan Turun 0,3%

    Selasa, 24 Januari 2017 - 09:34 WIB

    Penurunan pasar sepeda motor di dalam negeri menekan capaian di level regional. Penjualan roda dua di Asean sepanjang JanuariNovember 2016 menurun 0,3%.

  • Pelat Merah Turut Berkontribusi

    Selasa, 24 Januari 2017 - 09:25 WIB

    Sejumlah perusahaan pelat merah yang menjalankan bisnis logistik digandeng pemerintah untuk ikut mengembangkan sentra-sentra kelautan dan perikanan terpadu atau SKPT yang akan dibangun di 12 pulau terluar tahun ini.

  • Investasi Makin Tak Menarik

    Selasa, 24 Januari 2017 - 09:14 WIB

    Tarif listrik berbasis energi baru dan terbarukan di Tanah Air bakal turun signifikan setelah pemerintah dalam waktu dekat menetapkan harga listrik energi hijau itu maksimal 85% dari biaya pokok produksi atau BPP listrik regional PLN.

Load More