Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 30 Maret 2017

HARIAN BISNIS INDONESIA: Inilah Berita-Berita Utama Edisi Jumat 3 Mei 2013

Redaksi Jum'at, 03/05/2013 06:00 WIB

  BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Jumat, 03 Mei 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com

Seksi Utama

Hal 1
FUNGSI INTERMEDIASI: BI Akan Revisi Target Kredit

Bank Indonesia memberikan sinyal akan mengoreksi target pertumbuhan kredit tahun ini seiring dengan terjadinya perlambatan ekonomi global serta harga komoditas yang belum pulih.

TOL TRANS-SUMATRA: BUMN Karya Pimpin Kongsi

Pembangunan jalan tol trans-Sumatra sepanjang 2.700 km akan diserah kan kepada konsorsium badan usaha milik negara.

BISNIS PROPERTI: Sinarmas Ekspansi ke London

Sinarmas Land Limited berekspansi ke luar negeri dengan membeli properti di London, Inggris senilai 84,05 juta poun d sterling atau sekitar Rp1,27 triliun.

Hal 2 (Opini)
PENERIMAAN PAJAK 2013: Optimisme Selalu Ada

Chandra Budi Bekerja di Ditjen Pajak Kementerian Keuangan

Hampir melewati 4 bulan pertama 2013, penerimaan pajak baru menembus angka Rp232,7 triliun atau 22,3% dari target APBN 2013 sebesar Rp1.042,2 triliun.

Hal 3
Iklan PT Dayamitra Telekomunikasi

Hal 4
PERINGKAT UTANG: S&P Turunkan Prospek Indonesia

Standard & Poor’s menurunkan prospek peringkat utang Indonesia menjadi stabil dari positif karena pemerintah dinilai terus menunda rencana penaikan harga bahan bakar minyak bersubsidi.

Hal 5
HUNIAN BERIMBANG: Adu Kuat Regulator & Pengembang

Meski undang-undang sudah disahkan, peraturan menteri sudah dikeluarkan, toh pengembang tetap belum menerapkan aturan hunian berimbang sampai saat ini. Apa yang salah?

Hal 6
PENGENAAN ROYALTI: Pajak Terhadap Pemegang IUP agar Dituntaskan

Pemerintah diminta untuk fokus menyelesaikan permasalahan pajak terutama perusahaan pemegang izin usaha pertambangan (IUP) dibandingkan dengan upaya peningkatan royalti terhadap perusahaan berlisensi kontrak karya (KK).

Hal 7
Iklan Nerca Bank Papua

Hal 8
PROYEK MRT: Dua Konsorsium Garap Proyek Rp3,6 Triliun

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan proyek jalur mass rapid transit (MRT) tahap pertama sudah dimulai.

Hal 09
EKONOMI DAERAH: Cirebon Serap Investasi Rp125 Miliar

Realisasi investasi di Kabupaten Cirebon hingga April 2013 mencapai Rp125,15 miliar. Sektor perdagangan, hotel dan restoran mendominasi investasi di daerah itu.

Hal 10
BARCELONA 0-3 BAYERN:Saatnya Bayern Juara?

Ada semacam tradisi menarik di Liga Champions dalam lima musim terakhir. Dalam periode itu, tim yang mengalahkan Barcelona di semi final selalu menjadi juara. Kini, apakah Bayern Munich akan meneruskan tradisi itu?

Hal 11
UTANG JATUH TEMPO: Permohonan PKPU atas Dutama agar Ditolak

PT Dutama Niaga Jayabad memintamajelis hakim menolak permohonan PKPU atas perusahaannya yang diajukan oleh tiga kreditur karena adanya perkara kepailitan terhadapperusahaan.

Hal 12
POLEMIK SUSNO: Desakan Eksekusi Makin Kuat

Desakan melakukan eksekusi terhadap mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri, Komjen Pol (pur) Susno Duadji makin kuat.

More From Makro Ekonomi

  • Ambisi Tito Lampaui Aset Perbankan

    13:34 WIB

    "Hidup itu harus ada target. Setelah tembus Rp6.000 triliun, kami harap market cap bisa melampaui aset perbankan," ucap Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio, Kamis (23/3).

  • PPRO Garap Kertajati

    13:28 WIB

    PT PP Properti Tbk. melalui kerja sama dengan PT BIJB Aerocity Development akan mengembangkan kawasan bisnis seluas 300 hektare di kawasan Bandar Udara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

  • Bisnis Indonesia Edisi Cetak Senin, 27 Maret 2017 Seksi Market

    01:48 WIB

    Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 27 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

  • Berlomba Rilis Produk Anyar

    08:52 WIB

    Industri reksa dana yang bergairah membuat sejumlah manajer investasi percaya diri menerbitkan produk anyar. Sepanjang pekan ini saja, ada tiga produk reksa dana terbuka yang meluncur ke pasar

News Feed

  • Gubernur BI Siap Bersaksi

    Rabu, 29 Maret 2017 - 16:42 WIB

    Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardoo dijadwalkan hadir dalam persidangan kasus korupsi pengadaan KTP elektronik, Kamis (30/3), dalam kapasitasnya sebagai saksi terhadap terdakwa Irman dan Sugoharto, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri.

  • Asia Paper Diberi Tenggat 45 Hari

    Rabu, 29 Maret 2017 - 14:05 WIB

    Masa penundaan kewajiban pembayaran utang PT Asia Paper Mills akhirnya disepakati selama 45 hari, jauh dari harapan perseroan selaku debitur, yang mengajukan perpanjangan waktu 180 hari.

  • RI Bersiap Hadapi AS

    Rabu, 29 Maret 2017 - 12:11 WIB

    Indonesia bersiap menghadapi tudingan dumping dan subsidi dari Amerika Serikat atas produk biodiesel Tanah Air, setelah sebelumnya Uni Eropa menyampaikan tuduhan serupa

  • “Koperasi Bisa Menjadi Kekuatan Dahsyat”

    Rabu, 29 Maret 2017 - 11:52 WIB

    Pemerintah sejak awal sepakat menjadikan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi, dan berupaya terus menumbuhkan pelaku usahanya dengan berbagai kebijakan. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM menjelaskan upaya yang selama ini dilakukan pemerintah untuk koperasi dan UKM. Berikut ini petikan wawancaranya.

  • KKP Bidik Pemilik Kapal Jumbo

    Rabu, 29 Maret 2017 - 10:02 WIB

    Kementerian Kelautan dan Perikanan membidik perusahaan-perusahaan yang menjadi pemilik 16.000 kapal perikanan di atas 30 gros ton lulus sertifikasi hak asasi manusia sebagai parameter penilaian perpanjangan izin usaha.

Load More