Navigasi Bisnis Terpercaya

Sabtu 01 Oktober 2016

BISNIS INDONESIA HARI INI (Seksi Market): Protelindo Raih Utang

Reporter Rabu, 22/05/2013 23:10 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 23 Mei 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi epaper.bisnis.com.

Seksi Market

Hal 13
BISNIS JASA MENARA TELEKOMUNIKASI ; Protelindo Raih Utang

Penyedia jasa menara telekomunikasi PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) melalui anak usahanya PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) meraup pinjaman US$475 juta dan Euro40 juta.

Hal 14
KINERJA BURSA ; IHSG Menanti Hasil The Fed

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan saham Kamis (23/5) diprediksi bergerak variatif dengan kecenderungan menguat seiring dengan tren positif dari bursa saham AS.

Hal 15
RISET EMITEN ; Menakar Lompatan Bumi Serpong

Laba bersih PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) pada kuartal pertama tahun ini melompat 369,1% dipicu hasil penjualan lahan dengan mitra asing. Bagaimana prospeknya untuk kinerja 2013?

Hal 16 - 20
Tabel bursa & Moneter

Hal 21
KOMODITAS LOGAM MULIA ; Pertemuan The Fed Kerek Emas

Manuver Federal Reserve mengenai rencana untuk mengakhiri program pembelian obligasi senilai US$85 miliar, yang bakal dibahas pada Rabu (22/5) waktu setempat, mendorong fluktuasi harga komoditas, termasuk emas.

Hal 22
AKUISISI ASURANSI ; Staco Mandiri Dipinang Bank Jabar Banten

PT Asuransi Staco Mandiri mendapatkan calon investor baru yang akan mengambil alih posisi pemegang saham pengendali.

Hal 23
EKSPANSI USAHA ; Syariah Bukopin Akan Tambah Modal

PT Bank Syariah Buko pin akan menambah modal Rp100 miliar untuk kebutuhan ekspansi usaha dan memperlu as jaringan ke daerah.

Hal 24
ASAS RESIPROKAL ; Singapura Oke, Malaysia?

Otoritas bank sentral Singapura (Monetary Authority of Singapore/MAS) membuka kesempatan bagi perbankan Indonesia yang beroperasi di negara itu untuk menyediakan layanan keuangan secara lebih luas.

More From Makro Ekonomi

  • Pefindo Cermati Sektor Properti & Komoditas

    10:17 WIB

    Prospek penjualan properti yang masih tertekan dan tantangan yang masih berat bagi sektor komoditas membuat PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mencermati prospek utang kedua sektor tersebut

  • Memaknai 1 Dekade ORI

    08:44 WIB

    Sudah 10 tahun pemerintah menerbitkan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) sebagai instrumen menarik untuk pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Pamor ORI kian melambung bahkan menjadi incaran para investor pasar modal

  • Emiten Dibayangi La Nina

    08:31 WIB

    Mayoritas saham emiten sawit tumbuh positif sepanjang tahun berjalan. Namun, prospek kinerja perkebunan dibayangi oleh fenomena La Nina yang diproyeksi terjadi pada periode Oktober 2016 hingga Maret 2017

  • 2 Perusahaan Urung IPO

    11:01 WIB

    Dua korporasi mengurungkan rencananya untuk menggelar IPO saham. Mereka adalah PT Anugerah Berkah Madani Tbk. dan PT Megapower Makmur. Anugerah Berkah Madani malah sudah sampai tahap penawaran awal setelah mendapat pernyataan praefektif dari Otoritas Jasa Keuangan pada 15 Agustus 2016

News Feed

  • Menikmati Harmoni di Melbourne

    Jum'at, 30 September 2016 - 20:43 WIB

    Gerimis dalam dekapan suhu dingin 11 derajat celcius menusuk sendi tulang di pagi hari. Tullamarine International Airport, Melbourne sedang diguyur rinai hujan pertengahan September.

  • SUSNO DUADJI: KPPU Jangan Garuk Yang Tidak Gatal

    Jum'at, 30 September 2016 - 17:14 WIB

    ?KPPU jangan menggaruk yang tidak gatal,? ujar Ketua Komite Pemantau dan Pengawas Pertanian Indonesia Susno Duadji.\n\n

  • Kejagung Siap Sita Aset Supersemar

    Jum'at, 30 September 2016 - 13:20 WIB

    Kejaksaan Agung mengakui anggaran untuk mengeksekusi aset milik Yayasan Supersemar sudah disetujui Kementerian Keuangan, sehingga pelaksanaan eksekusi segera bisa dilakukan.

  • Perjanjian Marubeni-Sugar Group Diklaim Batal

    Jum'at, 30 September 2016 - 12:48 WIB

    PT Indolampung Perkasa, anak usaha Sugar Group Company, bersikukuh perjanjian pinjaman dengan Marubeni telah dibatalkan oleh Mahkamah Agung sehingga tidak bisa dijadikan dasar permohonan restrukturisasi utang.

  • Menuju Sertifikasi Produk Halal

    Jum'at, 30 September 2016 - 12:35 WIB

    Kehadiran Undang-Undang No. 33/2014 Tentang Jaminan Produk Halal menandai era baru sertifikasi produk barang dan jasa di Tanah Air. Namun, pelaksanaannya tidak semulus yang diperkirakan.

Load More