Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 11 Desember 2016

BISNIS INDONESIA HARI INI (Seksi Market): Protelindo Raih Utang

Reporter Rabu, 22/05/2013 23:10 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 23 Mei 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi epaper.bisnis.com.

Seksi Market

Hal 13
BISNIS JASA MENARA TELEKOMUNIKASI ; Protelindo Raih Utang

Penyedia jasa menara telekomunikasi PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) melalui anak usahanya PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo) meraup pinjaman US$475 juta dan Euro40 juta.

Hal 14
KINERJA BURSA ; IHSG Menanti Hasil The Fed

Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan saham Kamis (23/5) diprediksi bergerak variatif dengan kecenderungan menguat seiring dengan tren positif dari bursa saham AS.

Hal 15
RISET EMITEN ; Menakar Lompatan Bumi Serpong

Laba bersih PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) pada kuartal pertama tahun ini melompat 369,1% dipicu hasil penjualan lahan dengan mitra asing. Bagaimana prospeknya untuk kinerja 2013?

Hal 16 - 20
Tabel bursa & Moneter

Hal 21
KOMODITAS LOGAM MULIA ; Pertemuan The Fed Kerek Emas

Manuver Federal Reserve mengenai rencana untuk mengakhiri program pembelian obligasi senilai US$85 miliar, yang bakal dibahas pada Rabu (22/5) waktu setempat, mendorong fluktuasi harga komoditas, termasuk emas.

Hal 22
AKUISISI ASURANSI ; Staco Mandiri Dipinang Bank Jabar Banten

PT Asuransi Staco Mandiri mendapatkan calon investor baru yang akan mengambil alih posisi pemegang saham pengendali.

Hal 23
EKSPANSI USAHA ; Syariah Bukopin Akan Tambah Modal

PT Bank Syariah Buko pin akan menambah modal Rp100 miliar untuk kebutuhan ekspansi usaha dan memperlu as jaringan ke daerah.

Hal 24
ASAS RESIPROKAL ; Singapura Oke, Malaysia?

Otoritas bank sentral Singapura (Monetary Authority of Singapore/MAS) membuka kesempatan bagi perbankan Indonesia yang beroperasi di negara itu untuk menyediakan layanan keuangan secara lebih luas.

More From Makro Ekonomi

  • Galang Dana Abadi Via Reksa Dana

    09:42 WIB

    Reksa dana semakin dilirik untuk menggalang dana abadi institusi sosial, kesehatan, keagamaan, hingga pendidikan. Sepanjang tahun ini saja, setidaknya ada empat produk endowment fund baru yang diluncurkan

  • Atraksi yang Belum Kelar

    01:00 WIB

    PT Bumi Resources Tbk. tak pernah berhenti menjadi buah bibir. Ibarat kereta halilintar di Dunia Fantasy Ancol, mungkin begitu gambaran pergerakan harga saham BUMI sejak go public.

  • Emiten Masih Konservatif

    08:30 WIB

    Meski harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) mulai rebound, sejumlah emiten masih memasang target konservatif pada 2017

  • Trump Effect Hanya Sementara

    08:45 WIB

    Bursa Efek Indonesia yakin kondisi tertekannya indeks harga saham gabungan akibat Trump Effect tidak akan berlangsung lama

News Feed

  • Data China Terus Membaik

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:47 WIB

    China kembali membukukan perbaikan dalam data ekonomi terbarunya. Kondisi itu meredakan kekhawatiran terjadinya penurunan ekonomi negara tersebut.

  • Tak Ragu Kejar WP Kakap

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 03:42 WIB

    Pemerintah tidak ragu mengejar wajib pajak besar yang belum memanfaatkan program pengampunan pajak. Para wajib pajak kelas kakap atau prominen yang belum mengikuti tax amnesty diminta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebe lum berakhir pada Maret 2017.

  • Mendambakan Industri Kreatif Kian Kinclong

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 01:01 WIB

    Data perkembangan industri kreatif yang dirilis Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Pusat Statistik, pekan ini, semakin memberi keyakinan bahwa industri ini layak dijadikan sebagai salah satu penyokong perekonomian nasional.

  • Indonesia Menang Atas Churchill

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 11:00 WIB

    Pemerintah berhasil menyelamatkan uang negara senilai US$1,31 miliar setelah International Centre for Settlement of Investments Disputes (ICSID) menolak gugatan arbitrase Churchill Mining Plc. dan Planet Mining Pty Ltd.

  • CPGT Cari Suntikan Dana Segar

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 10:53 WIB

    PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. memasukkan klausul investor baru dalam rencana perdamaian sebagai sumber pembiayaan dalam proses restrukturisasi utang.

Load More