Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 25 Januari 2017

BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 05 Juni 2013 Seksi Industri

Reporter Selasa, 04/06/2013 23:07 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 05 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Industri

HAL 25

INDUSTRI PENGOLAHAN KAYU : Ekspor Furnitur Kinclong

Pemerintah menyatakan ekspor furnitur dan produk kayu olahan ke kawasan Uni Eropa pada kuartal I/2013 meroket 114% dibandingkan dengan realisasi ekspor pada periode yang sama 2012.

HAL 26

KERJA SAMA UNI EROPA-RI : FLEGT-VPA Akhirnya Diteken

Setelah sempat tertunda akibat terkendala kesepakatan di antara negara Uni Eropa, Pemerintah RI dan otoritas Uni Eropa bersepakat segera menandatangani perjanjian kerjasama sukarela penegakan hukum, tata kelola dan perdagangan di sektor kehutanan (FLEGT-VPA) pada 15 Juli 2013.

HAL 27

PASAR PONSEL : Blackberry Pasarkan Q10

Blackberry akan memasarkan BlackBerry Q10 pada akhir Juni dan optimistis penjualan perangkat anyar itu dapat melebihi ponsel cerdas Z10 yang sudah beredar di Indonesia.

HAL 28

MOGOK PELABUHAN : Dahlan Iskan Minta Penyelesaian Korporasi

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyerahkan penyelesaian kisruh PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV dengan sejumlah pelaku usaha di pelabuhan kepada BUMN kepelabuhanan itu.

HAL 29

PERKERETAAPIAN : Prancis Danai Proyek KA Bandung

Indonesia mendapatkan pinjaman dari Pemerintah Prancis senilai US$157 juta atau setara Rp1,54 triliun untuk membangun kereta api perkotaan Bandung dengan struktur di atas tanah lintas Padalarang–Cicalengka.

HAL 30

NERACA PERDAGANGAN : Defisit Bisa Capai US$3 Miliar

Pemerintah pesimistis dapat kembali menikmati surplus neraca dagang dalam 2—3 tahun ke depan, bahkan defisit diprediksi kian melebar hingga US$3 miliar akhir tahun ini.

HAL 31

USAHA MATERIAL : Meraup Omzet dari Bisnis Kusen

Pengalamannya dalam menimba ilmu bisnis bersama sang atuk yaitu sebutan bagi kakek dalam bahasa Melayu, menjadikan Harmaini mantap memilih usaha bahan material bangunan sebagai tumpuan hidupnya.

HAL 32

PROYEK MOBIL HIJAU : Pasar MPV Bisa Tergusur

Meski rancangan regulasi kendaraan beremisi rendah (low carbon emission program/LCEP) belum dirilis pemerintah, pemerintah yakin kapasitas produksi mobil murah bisa menembus 600.000 unit per tahun.

More From Makro Ekonomi

  • OJK Rancang Instrumen Investasi Baru

    07:28 WIB

    Besarnya kebutuhan dana untuk mendorong pembangunan infrastruktur nasional mendorong Otoritas Jasa Keuangan menyusun produk investasi khusus yang diterbitkan oleh manajer investasi untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur publik.

  • Beban Emiten Properti Berpotensi Naik

    07:14 WIB

    Wacana pemerintah menerapkan kebijakan pajak progresif untuk objek lahan diperkirakan dapat mengerek beban emiten properti. Emiten menilai, penerapan pajak progresif bakal membuat biaya pengembangan menjadi lebih tinggi sehingga mengerek harga jual.

  • Reksa Dana Terproteksi Kian Seksi

    07:06 WIB

    Reksa dana terproteksi diproyeksi semakin menarik seiring dengan lampu hijau penggunaan surat utang jangka pendek (medium term notes/MTN) sebagai aset dasar produk investasi tersebut.

  • Jurus Menceker & Mematuk Cuan

    06:58 WIB

    Tahun Monyet Api segera berlalu dan berganti menjadi tahun Ayam Api. Kendati bisnis yang bakal diuntungkan tidak akan jauh berbeda, tetapi ayam merupakan elemen logam sehingga kewaspadaan juga harus ditingkatkan. Pasalnya, elemen logam dan api sering kali tidak harmonis.

News Feed

  • Jangan Cuma Bicara SARA Melulu

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:25 WIB

    Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta perlu memperdalam materi debat calon gubernur dan calon wakil gubernur sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari pembelajaran politik bagi masyarakat.

  • Kreditur Minta Daftar Aset Perusahaan

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:20 WIB

    PT Bank CIMB Niaga Tbk. dan sejumlah kreditur lain meminta PT Kembang Delapan Delapan Multifinance segera menyerahkan daftar aset agar diketahui prospek perusahaan yang tengah dalam PKPU tersebut.

  • Mengawinkan Investasi & Kearifan Lokal

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:55 WIB

    Kala penguasa di negeri ini mulai agresif memetakan pulau-pulau kecil terluar sebagai komoditas penerimaan negara, masyarakat pesisir justru kian tersingkir.

  • Pengusaha Bisa Ajukan Judicial Review

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:42 WIB

    Pemprov DKI mempersilakan pelaku usaha di Jakarta untuk mengajukan judicial review terhadap UU No.26/2007 tentang Penataan Ruang bila keberatan dengan minimnya jangka penyesuaian lokasi industri kepada Mahkamah Konstitusi.

  • BUMD Dituntut Proaktif

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:24 WIB

    Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia meminta Badan Usaha Milik Daerah proaktif untuk menyertakan laporan keuangan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan.

Load More