Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 11 Desember 2016

BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 05 Juni 2013 Seksi Industri

Reporter Selasa, 04/06/2013 23:07 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 05 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Industri

HAL 25

INDUSTRI PENGOLAHAN KAYU : Ekspor Furnitur Kinclong

Pemerintah menyatakan ekspor furnitur dan produk kayu olahan ke kawasan Uni Eropa pada kuartal I/2013 meroket 114% dibandingkan dengan realisasi ekspor pada periode yang sama 2012.

HAL 26

KERJA SAMA UNI EROPA-RI : FLEGT-VPA Akhirnya Diteken

Setelah sempat tertunda akibat terkendala kesepakatan di antara negara Uni Eropa, Pemerintah RI dan otoritas Uni Eropa bersepakat segera menandatangani perjanjian kerjasama sukarela penegakan hukum, tata kelola dan perdagangan di sektor kehutanan (FLEGT-VPA) pada 15 Juli 2013.

HAL 27

PASAR PONSEL : Blackberry Pasarkan Q10

Blackberry akan memasarkan BlackBerry Q10 pada akhir Juni dan optimistis penjualan perangkat anyar itu dapat melebihi ponsel cerdas Z10 yang sudah beredar di Indonesia.

HAL 28

MOGOK PELABUHAN : Dahlan Iskan Minta Penyelesaian Korporasi

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyerahkan penyelesaian kisruh PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV dengan sejumlah pelaku usaha di pelabuhan kepada BUMN kepelabuhanan itu.

HAL 29

PERKERETAAPIAN : Prancis Danai Proyek KA Bandung

Indonesia mendapatkan pinjaman dari Pemerintah Prancis senilai US$157 juta atau setara Rp1,54 triliun untuk membangun kereta api perkotaan Bandung dengan struktur di atas tanah lintas Padalarang–Cicalengka.

HAL 30

NERACA PERDAGANGAN : Defisit Bisa Capai US$3 Miliar

Pemerintah pesimistis dapat kembali menikmati surplus neraca dagang dalam 2—3 tahun ke depan, bahkan defisit diprediksi kian melebar hingga US$3 miliar akhir tahun ini.

HAL 31

USAHA MATERIAL : Meraup Omzet dari Bisnis Kusen

Pengalamannya dalam menimba ilmu bisnis bersama sang atuk yaitu sebutan bagi kakek dalam bahasa Melayu, menjadikan Harmaini mantap memilih usaha bahan material bangunan sebagai tumpuan hidupnya.

HAL 32

PROYEK MOBIL HIJAU : Pasar MPV Bisa Tergusur

Meski rancangan regulasi kendaraan beremisi rendah (low carbon emission program/LCEP) belum dirilis pemerintah, pemerintah yakin kapasitas produksi mobil murah bisa menembus 600.000 unit per tahun.

More From Makro Ekonomi

  • Galang Dana Abadi Via Reksa Dana

    09:42 WIB

    Reksa dana semakin dilirik untuk menggalang dana abadi institusi sosial, kesehatan, keagamaan, hingga pendidikan. Sepanjang tahun ini saja, setidaknya ada empat produk endowment fund baru yang diluncurkan

  • Atraksi yang Belum Kelar

    01:00 WIB

    PT Bumi Resources Tbk. tak pernah berhenti menjadi buah bibir. Ibarat kereta halilintar di Dunia Fantasy Ancol, mungkin begitu gambaran pergerakan harga saham BUMI sejak go public.

  • Emiten Masih Konservatif

    08:30 WIB

    Meski harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) mulai rebound, sejumlah emiten masih memasang target konservatif pada 2017

  • Trump Effect Hanya Sementara

    08:45 WIB

    Bursa Efek Indonesia yakin kondisi tertekannya indeks harga saham gabungan akibat Trump Effect tidak akan berlangsung lama

News Feed

  • Data China Terus Membaik

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:47 WIB

    China kembali membukukan perbaikan dalam data ekonomi terbarunya. Kondisi itu meredakan kekhawatiran terjadinya penurunan ekonomi negara tersebut.

  • Tak Ragu Kejar WP Kakap

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 03:42 WIB

    Pemerintah tidak ragu mengejar wajib pajak besar yang belum memanfaatkan program pengampunan pajak. Para wajib pajak kelas kakap atau prominen yang belum mengikuti tax amnesty diminta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebe lum berakhir pada Maret 2017.

  • Mendambakan Industri Kreatif Kian Kinclong

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 01:01 WIB

    Data perkembangan industri kreatif yang dirilis Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Pusat Statistik, pekan ini, semakin memberi keyakinan bahwa industri ini layak dijadikan sebagai salah satu penyokong perekonomian nasional.

  • Indonesia Menang Atas Churchill

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 11:00 WIB

    Pemerintah berhasil menyelamatkan uang negara senilai US$1,31 miliar setelah International Centre for Settlement of Investments Disputes (ICSID) menolak gugatan arbitrase Churchill Mining Plc. dan Planet Mining Pty Ltd.

  • CPGT Cari Suntikan Dana Segar

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 10:53 WIB

    PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. memasukkan klausul investor baru dalam rencana perdamaian sebagai sumber pembiayaan dalam proses restrukturisasi utang.

Load More