Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 25 Mei 2016

BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 05 Juni 2013 Seksi Industri

Reporter Selasa, 04/06/2013 23:07 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 05 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Industri

HAL 25

INDUSTRI PENGOLAHAN KAYU : Ekspor Furnitur Kinclong

Pemerintah menyatakan ekspor furnitur dan produk kayu olahan ke kawasan Uni Eropa pada kuartal I/2013 meroket 114% dibandingkan dengan realisasi ekspor pada periode yang sama 2012.

HAL 26

KERJA SAMA UNI EROPA-RI : FLEGT-VPA Akhirnya Diteken

Setelah sempat tertunda akibat terkendala kesepakatan di antara negara Uni Eropa, Pemerintah RI dan otoritas Uni Eropa bersepakat segera menandatangani perjanjian kerjasama sukarela penegakan hukum, tata kelola dan perdagangan di sektor kehutanan (FLEGT-VPA) pada 15 Juli 2013.

HAL 27

PASAR PONSEL : Blackberry Pasarkan Q10

Blackberry akan memasarkan BlackBerry Q10 pada akhir Juni dan optimistis penjualan perangkat anyar itu dapat melebihi ponsel cerdas Z10 yang sudah beredar di Indonesia.

HAL 28

MOGOK PELABUHAN : Dahlan Iskan Minta Penyelesaian Korporasi

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyerahkan penyelesaian kisruh PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV dengan sejumlah pelaku usaha di pelabuhan kepada BUMN kepelabuhanan itu.

HAL 29

PERKERETAAPIAN : Prancis Danai Proyek KA Bandung

Indonesia mendapatkan pinjaman dari Pemerintah Prancis senilai US$157 juta atau setara Rp1,54 triliun untuk membangun kereta api perkotaan Bandung dengan struktur di atas tanah lintas Padalarang–Cicalengka.

HAL 30

NERACA PERDAGANGAN : Defisit Bisa Capai US$3 Miliar

Pemerintah pesimistis dapat kembali menikmati surplus neraca dagang dalam 2—3 tahun ke depan, bahkan defisit diprediksi kian melebar hingga US$3 miliar akhir tahun ini.

HAL 31

USAHA MATERIAL : Meraup Omzet dari Bisnis Kusen

Pengalamannya dalam menimba ilmu bisnis bersama sang atuk yaitu sebutan bagi kakek dalam bahasa Melayu, menjadikan Harmaini mantap memilih usaha bahan material bangunan sebagai tumpuan hidupnya.

HAL 32

PROYEK MOBIL HIJAU : Pasar MPV Bisa Tergusur

Meski rancangan regulasi kendaraan beremisi rendah (low carbon emission program/LCEP) belum dirilis pemerintah, pemerintah yakin kapasitas produksi mobil murah bisa menembus 600.000 unit per tahun.

More From Makro Ekonomi

  • PPh Final Agar Diterapkan

    09:33 WIB

    Asosiasi Manajer Investasi Indonesia meminta pemerintah dapat menerapkan pajak penghasilan (PPh) final atas keuntungan investasi melalui instrumen reksa dana.

  • Emiten Perikanan Berpotensi Melejit

    09:26 WIB

    Fokus pemerintah Indonesia untuk mendorong sektor maritim dan membasmi illegal fishing diproyeksikan membawa angin segar bagi emiten sektor perikanan di Bursa Efek Indonesia.

  • Dibayangi Sentimen The Fed

    12:22 WIB

    Kinerja reksa dana berdenominasi dolar Amerika Serikat diyakini masih akan memberikan return positif hingga akhir tahun ini, walaupun dibayangi oleh spekulasi penaikan suku bunga The Fed yang menekan nilai tukar rupiah

  • Permintaan Mulai Menguat

    12:03 WIB

    Sejumlah emiten kawasan industri tengah gencar melakukan negosiasi dengan calon investor untuk penjajakan penjualan lahan

News Feed

  • Pemerintah Akan Adopsi Standar UNECE

    Rabu, 25 Mei 2016 - 05:50 WIB

    Pemerintah akan mengadopsi standar dari United Nations Economic Commission for Europe atau UNECE untuk mempermudah arus importasi barang di sektor kendaraan bermotor dan bagiannya.

  • Ditunggu, Paket Kebijakan Genjot Ekspor

    Rabu, 25 Mei 2016 - 05:45 WIB

    Peningkatan ekspor secara berturut-berturut pada Februari dan Maret 2016 seakan menghidupkan harapan pulihnya kinerja perdagangan Indonesia di tahun ini. Namun, harapan tersebut sepertinya kembali menjauh setelah BPS merilis data ekspor dan impor April 2016.

  • Pemalsuan Terorganisir

    Rabu, 25 Mei 2016 - 03:46 WIB

    Ini kabar tak baik. Lagi-lagi, Indonesia masuk dalam daftar priority watch list dalam laporan United States Trade Representative 2016.

  • Kredit Produktif Masih Minim

    Rabu, 25 Mei 2016 - 03:28 WIB

    Penyaluran kredit produktif kelompok bank pembangunan daerah masih minim. Otoritas Jasa Keuangan mencatat, penyaluran kredit produktif bank-bank milik pemerintah daerah ini baru mencapai 30%.

  • Efek Kebijakan Belum 'Nendang'

    Rabu, 25 Mei 2016 - 03:03 WIB

    Paket kebijakan ekonomi yang diharapkan memperbaiki iklim usaha belum berdampak signifikan ke sektor riil. Usai Rapat Terbatas tentang Evaluasi Paket Kebijakan Ekonomi I-XII di Kantor Presiden,Selasa (24/5), Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyatakan pemerintah telah melansir 194 regulasi atau 95,56% dari 203regulasiyang ditargetkan.

Load More