Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 28 September 2016

BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 05 Juni 2013 Seksi Industri

Reporter Selasa, 04/06/2013 23:07 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 05 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Industri

HAL 25

INDUSTRI PENGOLAHAN KAYU : Ekspor Furnitur Kinclong

Pemerintah menyatakan ekspor furnitur dan produk kayu olahan ke kawasan Uni Eropa pada kuartal I/2013 meroket 114% dibandingkan dengan realisasi ekspor pada periode yang sama 2012.

HAL 26

KERJA SAMA UNI EROPA-RI : FLEGT-VPA Akhirnya Diteken

Setelah sempat tertunda akibat terkendala kesepakatan di antara negara Uni Eropa, Pemerintah RI dan otoritas Uni Eropa bersepakat segera menandatangani perjanjian kerjasama sukarela penegakan hukum, tata kelola dan perdagangan di sektor kehutanan (FLEGT-VPA) pada 15 Juli 2013.

HAL 27

PASAR PONSEL : Blackberry Pasarkan Q10

Blackberry akan memasarkan BlackBerry Q10 pada akhir Juni dan optimistis penjualan perangkat anyar itu dapat melebihi ponsel cerdas Z10 yang sudah beredar di Indonesia.

HAL 28

MOGOK PELABUHAN : Dahlan Iskan Minta Penyelesaian Korporasi

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyerahkan penyelesaian kisruh PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV dengan sejumlah pelaku usaha di pelabuhan kepada BUMN kepelabuhanan itu.

HAL 29

PERKERETAAPIAN : Prancis Danai Proyek KA Bandung

Indonesia mendapatkan pinjaman dari Pemerintah Prancis senilai US$157 juta atau setara Rp1,54 triliun untuk membangun kereta api perkotaan Bandung dengan struktur di atas tanah lintas Padalarang–Cicalengka.

HAL 30

NERACA PERDAGANGAN : Defisit Bisa Capai US$3 Miliar

Pemerintah pesimistis dapat kembali menikmati surplus neraca dagang dalam 2—3 tahun ke depan, bahkan defisit diprediksi kian melebar hingga US$3 miliar akhir tahun ini.

HAL 31

USAHA MATERIAL : Meraup Omzet dari Bisnis Kusen

Pengalamannya dalam menimba ilmu bisnis bersama sang atuk yaitu sebutan bagi kakek dalam bahasa Melayu, menjadikan Harmaini mantap memilih usaha bahan material bangunan sebagai tumpuan hidupnya.

HAL 32

PROYEK MOBIL HIJAU : Pasar MPV Bisa Tergusur

Meski rancangan regulasi kendaraan beremisi rendah (low carbon emission program/LCEP) belum dirilis pemerintah, pemerintah yakin kapasitas produksi mobil murah bisa menembus 600.000 unit per tahun.

More From Makro Ekonomi

  • Cuan dari Emiten Baru

    11:18 WIB

    Sembilan dari sepuluh saham emiten yang baru melantai di Bursa Efek Indonesia sepanjang tahun ini menorehkan kinerja positif. Saham PT Capital Financial Indonesia Tbk. melesat paling tinggi 228,88% sejak menggelar initial public offering/IPO.

  • Emiten Batu Bara Mulai Membara

    10:42 WIB

    Lonjakan harga batu bara di pasar global sejak awal tahun hingga 36,67% menjadi tumpuan kinerja emiten komoditas batu hitam sepanjang sisa periode 2016.

  • SMSM Optimistis Paruh Kedua Lebih Baik

    09:15 WIB

    Emiten produsen komponen kendaraan bermotor PT Selamat Sempurna Tbk. optimistis kinerja paruh kedua lebih baik dengan proyeksi pertumbuhan sekitar 5% dari semester I/2016

  • MI Tak Takut Bersaing

    11:02 WIB

    Para manajer investasi optimistis penghapusan pajak bunga obligasi pemerintah tidak akan membuat reksa dana berbasis obligasi negara menjadi sepi peminat. Pengelolaan yang aktif diyakini bakal memberikan return yang lebih tinggi.

News Feed

  • Ekspor Biji Kakao Anjlok

    Selasa, 27 September 2016 - 16:46 WIB

    Ekspor biji kakao pada semester I/2016 turun hingga 38% karena penyerapan industri pengolahan cokelat di dalam negeri meningkat

  • PROYEKSI 2017 Margin Bank Bakal Tertekan

    Selasa, 27 September 2016 - 15:10 WIB

    Industri perbankan masih akan menghadapi tekanan terhadap margin bunga bersih (net interest margin/NIM) pada tahun depan. Padahal, dalam lima tahun terakhir industri perbankan mampu menaikan NIM dari level 4% menuju 6%.

  • Bank Tetap Sehat

    Selasa, 27 September 2016 - 13:22 WIB

    Meskipun kredit bermasalah perbankan kembali menunjukkan kenaikan hingga memasuki awal semester II/2016, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyatakan perbankan Indonesia masih dalam kondisi yang sehat.

  • Kredit Produktif Kian Menyusut

    Selasa, 27 September 2016 - 13:00 WIB

    Otoritas Jasa Keuangan meminta bank pembangunan daerah meningkatkan penyaluran kredit ke sektor-sektor produktif lantaran sejauh ini porsinya justru mengecil.

  • Pembiayaan Mobil Baru Kian Laju

    Selasa, 27 September 2016 - 12:02 WIB

    Pelaku usaha pembiayaan optimistis penyaluran pembiayaan di segmen mobil baru bakal meningkat signifikan seiring penjualan otomotif yang terus tumbuh.

Load More