Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 23 Februari 2017

BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 05 Juni 2013 Seksi Industri

Reporter Selasa, 04/06/2013 23:07 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 05 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Industri

HAL 25

INDUSTRI PENGOLAHAN KAYU : Ekspor Furnitur Kinclong

Pemerintah menyatakan ekspor furnitur dan produk kayu olahan ke kawasan Uni Eropa pada kuartal I/2013 meroket 114% dibandingkan dengan realisasi ekspor pada periode yang sama 2012.

HAL 26

KERJA SAMA UNI EROPA-RI : FLEGT-VPA Akhirnya Diteken

Setelah sempat tertunda akibat terkendala kesepakatan di antara negara Uni Eropa, Pemerintah RI dan otoritas Uni Eropa bersepakat segera menandatangani perjanjian kerjasama sukarela penegakan hukum, tata kelola dan perdagangan di sektor kehutanan (FLEGT-VPA) pada 15 Juli 2013.

HAL 27

PASAR PONSEL : Blackberry Pasarkan Q10

Blackberry akan memasarkan BlackBerry Q10 pada akhir Juni dan optimistis penjualan perangkat anyar itu dapat melebihi ponsel cerdas Z10 yang sudah beredar di Indonesia.

HAL 28

MOGOK PELABUHAN : Dahlan Iskan Minta Penyelesaian Korporasi

Menteri BUMN Dahlan Iskan menyerahkan penyelesaian kisruh PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV dengan sejumlah pelaku usaha di pelabuhan kepada BUMN kepelabuhanan itu.

HAL 29

PERKERETAAPIAN : Prancis Danai Proyek KA Bandung

Indonesia mendapatkan pinjaman dari Pemerintah Prancis senilai US$157 juta atau setara Rp1,54 triliun untuk membangun kereta api perkotaan Bandung dengan struktur di atas tanah lintas Padalarang–Cicalengka.

HAL 30

NERACA PERDAGANGAN : Defisit Bisa Capai US$3 Miliar

Pemerintah pesimistis dapat kembali menikmati surplus neraca dagang dalam 2—3 tahun ke depan, bahkan defisit diprediksi kian melebar hingga US$3 miliar akhir tahun ini.

HAL 31

USAHA MATERIAL : Meraup Omzet dari Bisnis Kusen

Pengalamannya dalam menimba ilmu bisnis bersama sang atuk yaitu sebutan bagi kakek dalam bahasa Melayu, menjadikan Harmaini mantap memilih usaha bahan material bangunan sebagai tumpuan hidupnya.

HAL 32

PROYEK MOBIL HIJAU : Pasar MPV Bisa Tergusur

Meski rancangan regulasi kendaraan beremisi rendah (low carbon emission program/LCEP) belum dirilis pemerintah, pemerintah yakin kapasitas produksi mobil murah bisa menembus 600.000 unit per tahun.

More From Makro Ekonomi

  • The Magnificent Seven Kini Terdiskon

    11:05 WIB

    Tujuh saham yang membukukan return fantastis (magnificent) pada tahun lalu, kini terjerembab ke zona merah sepanjang tahun berjalan (year to date)

  • Berharap Properti Bangkit Lagi

    11:00 WIB

    Pertumbuhan pasar properti yang melempem dalam dua tahun terakhir menjadi salah satu faktor penekan kinerja produsen semen. Apakah tren ini akan terus berlanjut pada tahun ini?

  • Reksa Dana Syariah Offshore Layak Dilirik

    14:16 WIB

    Mayoritas bursa global sepanjang tahun berjalan membukukan kinerja yang lebih kinclong dibandingkan dengan kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG). Produk reksa dana syariah offshore pun layak untuk dilirik.

  • Satu Hela Nafas Lega UNSP

    14:13 WIB

    Setelah mengantongi izin pemegang saham untuk menggelar reverse stock, emiten perkebunan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. segera menggelar restrukturisasi utang yang ditargetkan mampu mencapai titik temu dengan para kreditur pada semester I/2017.

News Feed

  • MA Memilih Tak Berfatwa

    Rabu, 22 Februari 2017 - 12:10 WIB

    Mahkamah Agung memilih sikap netral dan enggan mengeluarkan fatwa terkait dengan pandangan hukum atas status Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dimohonkan pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

  • TLKM Terganjal KPPU

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:45 WIB

    Investigator KPPU mengklaim telah menemukan bukti kuat bahwa PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. melakukan pelanggaran monopoli, dengan mengambil keuntungan posisi dominan hingga menerapkan perjanjian tertutup.

  • Bank Menengah Tergiur Infrastruktur

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:45 WIB

    Bank papan tengah tertarik untuk menyalurkan kredit ke sektor infrastruktur yang saat ini gencar dijalankan pemerintah. Terlebih lagi ketersediaan likuiditas mereka dinilai berlebih setelah kredit tahun lalu melambat

  • Berlomba-Lomba Tawarkan KTA

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:40 WIB

    Kredit tanpa agunan menjadi primadona tersendiri saat kebutuhan dana jangka pendek mendekat. Merespons kebutuhan itu, beberapa bank menjadikan salah satu produk konsumer tersebut sebagai penyokong kinerja kredit konsumsi

  • Kebutuhan Dana Tunai Jadi Pemicu

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:36 WIB

    Setelah sempat menurun 2,8% pada akhir 2015, nilai klaim dan manfaat yang dibayar indusri asuransi jiwa melonjak 32,4% pada akhir tahun lalu yang diperkirakan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan uang tunai oleh masyarakat

Load More