Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 29 September 2016

BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 19 Juni 2013 (Seksi Industri): Pembeli LCGC Diancam Sanksi

Editor Rabu, 19/06/2013 02:18 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Berikut ini adalah ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Rabu, 19 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Industri

HAL 25

KERJA SAMA MIDEC: Implementasi Terseok-seok

Realisasi kerja sama industri manufaktur dalam skema Midec (Manufacturing Industrial Developmet Center) yang telah dirintis sejak 5 tahun lalu dinilai masih berjalan terseok-seok.

HAL 26

CUACA ALAMI ANOMALI: Rendemen Tebu Petani Turun Jadi 7%

Rendemen tebu petani diprediksi turun menjadi 7% saja, setelah sempat menyentuh 8%. Kondisi anomali iklim yang yang cenderung basah sebagai salah satu penyebab turunnya rendemen komoditas tersebut.

HAL 27

SOSIALISASI KENAIKAN BBM: SMS Massal Berpotensi Langgar UU ITE

Sosialisasi kenaikan harga bahan bakar minyak dengan menggunakan pesan pendek dinilai melanggar ketentuan mengenai penggunaan data pribadi.

HAL 28

KRL JABODETABEK: Mulai 1 Juli, Tarif Terjauh Rp5.000

PT Kereta Api Indonesia bakal mengenakan tarif terjauh kereta rel listrik Jabodetabek sebesar Rp5.000 per penumpang menyusul keluarnya daftar isian pelaksanaan anggaran public service obligation perkeretaapian sebesar Rp704 miliar.

HAL 29

TARIF BONGKAR MUAT: Pelindo II Tegur PBM di Priok

PT Pelabuhan Indonesia II menyesalkan sejumlah perusahaan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok yang mengenakan tarif bongkar muat terbaru di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu.

HAL 30

JELANG PUASA & LEBARAN: Permintaan Terigu Naik 20%

Permintaan tepung terigu menjelang puasa dan Lebaran diprediksi meningkat 20% dibandingkan dengan kondisi normal.

HAL 31

INDUSTRI KREATIF: Dari Masalah Permodalan hingga Akses Pasar

Strategi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk bekerja sama dengan pihak perbankan dalam memberikan pendanaan bagi wirausaha industri kreatif berbasis desain, media, dan Iptek, hingga saat ini masih menemui jalan buntu.

HAL 32

MOBIL HIJAU: Pembeli LCGC Diancam Sanksi

Meski mobil murah dan hemat energi (low cost and green car/LCGC) belum dipasarkan, pemerintah justru telah mempertimbangkan pemberian sanksi kepada konsumen LCGC yang ketahuan memakai BBM bersubsidi.

More From Makro Ekonomi

  • Memaknai 1 Dekade ORI

    08:44 WIB

    Sudah 10 tahun pemerintah menerbitkan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) sebagai instrumen menarik untuk pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Pamor ORI kian melambung bahkan menjadi incaran para investor pasar modal

  • Emiten Dibayangi La Nina

    08:31 WIB

    Mayoritas saham emiten sawit tumbuh positif sepanjang tahun berjalan. Namun, prospek kinerja perkebunan dibayangi oleh fenomena La Nina yang diproyeksi terjadi pada periode Oktober 2016 hingga Maret 2017

  • 2 Perusahaan Urung IPO

    11:01 WIB

    Dua korporasi mengurungkan rencananya untuk menggelar IPO saham. Mereka adalah PT Anugerah Berkah Madani Tbk. dan PT Megapower Makmur. Anugerah Berkah Madani malah sudah sampai tahap penawaran awal setelah mendapat pernyataan praefektif dari Otoritas Jasa Keuangan pada 15 Agustus 2016

  • Anak BUMN Disiapkan Masuk Bursa

    10:53 WIB

    Sejumlah anak usaha BUMN berencana melakukan aksi korporasi berupa penawaran umum perdana saham (IPO) sebagai salah satu jalan mempercepat ekspansi usaha

News Feed

  • BUMI Segera Serahkan Revisi Proposal

    Kamis, 29 September 2016 - 12:40 WIB

    PT Bumi Resource Tbk. akan menyerahkan dan membahas revisi proposal perdamaian pada pertengahan Oktober 2016 setelah mendapatkan perpanjangan masa restrukturisasi utang.

  • Apa Misi Setya Selanjutnya?

    Kamis, 29 September 2016 - 11:15 WIB

    Upaya Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto memulihkan nama baik terkait dengan kasus pelanggaran etik yang dikenal dengan sebutan Papa Minta Saham membuahkan hasil. Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR mengabulkan permohonan mantan Ketua DPR itu.

  • Koperasi Cipaganti Pailit, Aset Segera Dieksekusi

    Kamis, 29 September 2016 - 11:00 WIB

    Koperasi Cipaganti Karya Guna Persada akhirnya harus mengembalikan dana mitranya melalui penjualan seluruh aset setelah dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.

  • Mendambakan Perang Gagasan

    Kamis, 29 September 2016 - 10:38 WIB

    Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta memasuki babak baru. Munculnya nama Agus Harimurti Yudhoyono dan Anies Baswedan memberi perubahan dalam peta persaingan menuju Balai Kota.

  • Komponen Jadi Prioritas

    Kamis, 29 September 2016 - 10:35 WIB

    Pemerintah akan memprioritas-kan sektor komponen dalam pembahasan perjanjian kerja sama dengan Uni Eropa atau Comprehensive Economic Partnership Agreement (CEPA). Pasalnya, selama ini bebe-rapa produk komponen dalam negeri telah merambah pasar di benua biru itu.

Load More