Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 26 Februari 2017

BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 19 Juni 2013 (Seksi Industri): Pembeli LCGC Diancam Sanksi

Editor Rabu, 19/06/2013 02:18 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Berikut ini adalah ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Rabu, 19 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Industri

HAL 25

KERJA SAMA MIDEC: Implementasi Terseok-seok

Realisasi kerja sama industri manufaktur dalam skema Midec (Manufacturing Industrial Developmet Center) yang telah dirintis sejak 5 tahun lalu dinilai masih berjalan terseok-seok.

HAL 26

CUACA ALAMI ANOMALI: Rendemen Tebu Petani Turun Jadi 7%

Rendemen tebu petani diprediksi turun menjadi 7% saja, setelah sempat menyentuh 8%. Kondisi anomali iklim yang yang cenderung basah sebagai salah satu penyebab turunnya rendemen komoditas tersebut.

HAL 27

SOSIALISASI KENAIKAN BBM: SMS Massal Berpotensi Langgar UU ITE

Sosialisasi kenaikan harga bahan bakar minyak dengan menggunakan pesan pendek dinilai melanggar ketentuan mengenai penggunaan data pribadi.

HAL 28

KRL JABODETABEK: Mulai 1 Juli, Tarif Terjauh Rp5.000

PT Kereta Api Indonesia bakal mengenakan tarif terjauh kereta rel listrik Jabodetabek sebesar Rp5.000 per penumpang menyusul keluarnya daftar isian pelaksanaan anggaran public service obligation perkeretaapian sebesar Rp704 miliar.

HAL 29

TARIF BONGKAR MUAT: Pelindo II Tegur PBM di Priok

PT Pelabuhan Indonesia II menyesalkan sejumlah perusahaan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok yang mengenakan tarif bongkar muat terbaru di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu.

HAL 30

JELANG PUASA & LEBARAN: Permintaan Terigu Naik 20%

Permintaan tepung terigu menjelang puasa dan Lebaran diprediksi meningkat 20% dibandingkan dengan kondisi normal.

HAL 31

INDUSTRI KREATIF: Dari Masalah Permodalan hingga Akses Pasar

Strategi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk bekerja sama dengan pihak perbankan dalam memberikan pendanaan bagi wirausaha industri kreatif berbasis desain, media, dan Iptek, hingga saat ini masih menemui jalan buntu.

HAL 32

MOBIL HIJAU: Pembeli LCGC Diancam Sanksi

Meski mobil murah dan hemat energi (low cost and green car/LCGC) belum dipasarkan, pemerintah justru telah mempertimbangkan pemberian sanksi kepada konsumen LCGC yang ketahuan memakai BBM bersubsidi.

More From Makro Ekonomi

  • Tren Cost of Fund Turun

    07:49 WIB

    Tren penurunan yield surat utang global yang terjadi saat ini dinilai menjadi momentum yang tepat untuk merilis surat utang berdenominasi valas. Penurunan yield tersebut akan berdampak pada penurunan biaya dana alias cost of fund emisi global bond.

  • Pendapatan Berulang Jadi Penopang

    07:35 WIB

    Sejumlah emiten properti berupaya menggenjot porsi pendapatan berulang sebagai strategi jangka panjang untuk menjaga stabilitas pendapatan di tengah penjualan yang cenderung fluktuatif.

  • Asing Tak Gubris Polemik Freeport

    07:53 WIB

    Meski terjadi gesekan antara pemerintah dan Freeport McMoran, faktor politik dalam negeri dinilai lebih dominan menjadi sentimen negatif di mata investor asing dalam berinvestasi di pasar modal Tanah Air.

  • DMAS Jual Lahan 28 Hektare

    07:41 WIB

    Pengelola lahan industri di bawah Grup Sinarmas, PT Puradeltas Lestari Tbk., telah menjual 28 hektare lahan pada awal tahun ini sehingga target penjualan yang ditetapkan pada tahun ini kian realistis.

News Feed

  • Rasa dan Estetika Kudapan Sehat

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:22 WIB

    Beberapa tahun belakangan, semakin banyak kaum urban yang mengalihkan kebiasaan makan mereka ke diet sehat dari bahanbahan nabati organik atau yang lebih ngetren disebut sebagai metode clean eating.

  • Menikmati Fuji dari Kawaguchi

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:21 WIB

    Gunung Fuji atau Fujiyama merupakan salah satu simbol dan ikon Jepang, selain bunga Sakura.

  • Mengukir Waktu dari Jam Tangan Kayu

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:34 WIB

    Aplikasi kayu-kayuan kini tak lagi terbatas pada furnitur rumah tangga. Di tangan orang-orang kreatif, material kayu bisa dimodifikasi menjadi jam tangan unik dengan tetap memberikan kesan eksklusif.

  • Napas Romantis Busana Pengantin Retro

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:27 WIB

    Dari masa ke masa, busana pengantin bergaya internasional terus mengalami evolusi tren, mulai dari potongan yang megar dan penuh detail rumit ala putri negeri dongeng, hingga siluet press body nan simpel dan minim aksen.

  • Penularan Demam Kuning

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:50 WIB

    Nyamuk yang terinfeksi dapat menularkan virus dari manusia ke manusiaNyamuk boleh jadi merupakan salah satu musuh utama manusia di bidang kesehatan.

Load More