Navigasi Bisnis Terpercaya

Selasa 24 Januari 2017

BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 19 Juni 2013 (Seksi Industri): Pembeli LCGC Diancam Sanksi

Editor Rabu, 19/06/2013 02:18 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Berikut ini adalah ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Rabu, 19 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Industri

HAL 25

KERJA SAMA MIDEC: Implementasi Terseok-seok

Realisasi kerja sama industri manufaktur dalam skema Midec (Manufacturing Industrial Developmet Center) yang telah dirintis sejak 5 tahun lalu dinilai masih berjalan terseok-seok.

HAL 26

CUACA ALAMI ANOMALI: Rendemen Tebu Petani Turun Jadi 7%

Rendemen tebu petani diprediksi turun menjadi 7% saja, setelah sempat menyentuh 8%. Kondisi anomali iklim yang yang cenderung basah sebagai salah satu penyebab turunnya rendemen komoditas tersebut.

HAL 27

SOSIALISASI KENAIKAN BBM: SMS Massal Berpotensi Langgar UU ITE

Sosialisasi kenaikan harga bahan bakar minyak dengan menggunakan pesan pendek dinilai melanggar ketentuan mengenai penggunaan data pribadi.

HAL 28

KRL JABODETABEK: Mulai 1 Juli, Tarif Terjauh Rp5.000

PT Kereta Api Indonesia bakal mengenakan tarif terjauh kereta rel listrik Jabodetabek sebesar Rp5.000 per penumpang menyusul keluarnya daftar isian pelaksanaan anggaran public service obligation perkeretaapian sebesar Rp704 miliar.

HAL 29

TARIF BONGKAR MUAT: Pelindo II Tegur PBM di Priok

PT Pelabuhan Indonesia II menyesalkan sejumlah perusahaan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok yang mengenakan tarif bongkar muat terbaru di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu.

HAL 30

JELANG PUASA & LEBARAN: Permintaan Terigu Naik 20%

Permintaan tepung terigu menjelang puasa dan Lebaran diprediksi meningkat 20% dibandingkan dengan kondisi normal.

HAL 31

INDUSTRI KREATIF: Dari Masalah Permodalan hingga Akses Pasar

Strategi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk bekerja sama dengan pihak perbankan dalam memberikan pendanaan bagi wirausaha industri kreatif berbasis desain, media, dan Iptek, hingga saat ini masih menemui jalan buntu.

HAL 32

MOBIL HIJAU: Pembeli LCGC Diancam Sanksi

Meski mobil murah dan hemat energi (low cost and green car/LCGC) belum dipasarkan, pemerintah justru telah mempertimbangkan pemberian sanksi kepada konsumen LCGC yang ketahuan memakai BBM bersubsidi.

More From Makro Ekonomi

  • OJK Rancang Instrumen Investasi Baru

    07:28 WIB

    Besarnya kebutuhan dana untuk mendorong pembangunan infrastruktur nasional mendorong Otoritas Jasa Keuangan menyusun produk investasi khusus yang diterbitkan oleh manajer investasi untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur publik.

  • Beban Emiten Properti Berpotensi Naik

    07:14 WIB

    Wacana pemerintah menerapkan kebijakan pajak progresif untuk objek lahan diperkirakan dapat mengerek beban emiten properti. Emiten menilai, penerapan pajak progresif bakal membuat biaya pengembangan menjadi lebih tinggi sehingga mengerek harga jual.

  • Reksa Dana Terproteksi Kian Seksi

    07:06 WIB

    Reksa dana terproteksi diproyeksi semakin menarik seiring dengan lampu hijau penggunaan surat utang jangka pendek (medium term notes/MTN) sebagai aset dasar produk investasi tersebut.

  • Jurus Menceker & Mematuk Cuan

    06:58 WIB

    Tahun Monyet Api segera berlalu dan berganti menjadi tahun Ayam Api. Kendati bisnis yang bakal diuntungkan tidak akan jauh berbeda, tetapi ayam merupakan elemen logam sehingga kewaspadaan juga harus ditingkatkan. Pasalnya, elemen logam dan api sering kali tidak harmonis.

News Feed

  • Mengejar Target 392 Kilometer

    Selasa, 24 Januari 2017 - 09:52 WIB

    Tahun lalu, realisasi pengoperasian jalan tol baru tergolong sangat rendah. Dari 136 kilometer jalan tol yang ditargetkan beroperasi, hanya sepanjang 44 kilometer yang terealisasi atau 32%. Itu pun semuanya berasal dari jalan tol yang dibangun swasta.

  • Infrastruktur Jadi Kunci

    Selasa, 24 Januari 2017 - 09:44 WIB

    Produsen semen berusaha menekan selisih harga lewat pembangunan pabrik-pabrik pengepakan baru. Namun, wacana semen satu harga hanya bisa terealisasi lewat pembangunan infrastruktur

  • Penjualan Turun 0,3%

    Selasa, 24 Januari 2017 - 09:34 WIB

    Penurunan pasar sepeda motor di dalam negeri menekan capaian di level regional. Penjualan roda dua di Asean sepanjang JanuariNovember 2016 menurun 0,3%.

  • Pelat Merah Turut Berkontribusi

    Selasa, 24 Januari 2017 - 09:25 WIB

    Sejumlah perusahaan pelat merah yang menjalankan bisnis logistik digandeng pemerintah untuk ikut mengembangkan sentra-sentra kelautan dan perikanan terpadu atau SKPT yang akan dibangun di 12 pulau terluar tahun ini.

  • Investasi Makin Tak Menarik

    Selasa, 24 Januari 2017 - 09:14 WIB

    Tarif listrik berbasis energi baru dan terbarukan di Tanah Air bakal turun signifikan setelah pemerintah dalam waktu dekat menetapkan harga listrik energi hijau itu maksimal 85% dari biaya pokok produksi atau BPP listrik regional PLN.

Load More