Navigasi Bisnis Terpercaya

Sabtu 30 Juli 2016

BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 19 Juni 2013 (Seksi Industri): Pembeli LCGC Diancam Sanksi

Editor Rabu, 19/06/2013 02:18 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Berikut ini adalah ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Rabu, 19 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Industri

HAL 25

KERJA SAMA MIDEC: Implementasi Terseok-seok

Realisasi kerja sama industri manufaktur dalam skema Midec (Manufacturing Industrial Developmet Center) yang telah dirintis sejak 5 tahun lalu dinilai masih berjalan terseok-seok.

HAL 26

CUACA ALAMI ANOMALI: Rendemen Tebu Petani Turun Jadi 7%

Rendemen tebu petani diprediksi turun menjadi 7% saja, setelah sempat menyentuh 8%. Kondisi anomali iklim yang yang cenderung basah sebagai salah satu penyebab turunnya rendemen komoditas tersebut.

HAL 27

SOSIALISASI KENAIKAN BBM: SMS Massal Berpotensi Langgar UU ITE

Sosialisasi kenaikan harga bahan bakar minyak dengan menggunakan pesan pendek dinilai melanggar ketentuan mengenai penggunaan data pribadi.

HAL 28

KRL JABODETABEK: Mulai 1 Juli, Tarif Terjauh Rp5.000

PT Kereta Api Indonesia bakal mengenakan tarif terjauh kereta rel listrik Jabodetabek sebesar Rp5.000 per penumpang menyusul keluarnya daftar isian pelaksanaan anggaran public service obligation perkeretaapian sebesar Rp704 miliar.

HAL 29

TARIF BONGKAR MUAT: Pelindo II Tegur PBM di Priok

PT Pelabuhan Indonesia II menyesalkan sejumlah perusahaan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok yang mengenakan tarif bongkar muat terbaru di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu.

HAL 30

JELANG PUASA & LEBARAN: Permintaan Terigu Naik 20%

Permintaan tepung terigu menjelang puasa dan Lebaran diprediksi meningkat 20% dibandingkan dengan kondisi normal.

HAL 31

INDUSTRI KREATIF: Dari Masalah Permodalan hingga Akses Pasar

Strategi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk bekerja sama dengan pihak perbankan dalam memberikan pendanaan bagi wirausaha industri kreatif berbasis desain, media, dan Iptek, hingga saat ini masih menemui jalan buntu.

HAL 32

MOBIL HIJAU: Pembeli LCGC Diancam Sanksi

Meski mobil murah dan hemat energi (low cost and green car/LCGC) belum dipasarkan, pemerintah justru telah mempertimbangkan pemberian sanksi kepada konsumen LCGC yang ketahuan memakai BBM bersubsidi.

More From Makro Ekonomi

  • Pefindo Raih Mandat Rp30,4 Triliun

    11:18 WIB

    Bergulirnya kebijakan amnesti pajak diyakini akan memotivasi korporasi untuk menerbitkan instrumen surat utang pada semester II/2016. Di sisi lain, mandat penerbitan surat utang yang dikantongi PT Pemeringkat Efek Indonesia saat ini mencapai Rp30,45 triliun

  • Persaingan Sengit Para Manajer Investasi

    08:47 WIB

    Manajer Investasi siap menggulirkan jurus untuk menarik dana deklarasi dan repatriasi hasil tax amnesty yang diproyeksi hingga ribuan triliun rupiah.

  • HMSP & UNVR Tumbuh Dua Digit

    08:40 WIB

    ua raksasa sektor konsumer PT Hanjaya Mandala Sampoerna Tbk. dan PT Unilever Indonesia Tbk. membukukan pertumbuhan laba double digit pada semester I/2016, masing-masing 22,7% dan 12,28% secara tahunan.

  • BEI Batal Lakukan Revisi

    09:35 WIB

    Bursa Efek Indonesia batal mengubah aturan batas bawah harga saham Rp50 di pasar reguler.

News Feed

  • Bandara Kualanamu Belum Dimanfaatkan Secara Maksimal

    Jum'at, 29 Juli 2016 - 16:08 WIB

    Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang dinilai po ten sial untuk melayani pe ngiriman kargo ekspor. Kendati demikian, hingga saat ini bisnis kargo eks por melalui bandara ini be lum dimanfaatkan secara maksimal oleh para pengusaha di Sumut

  • Performa UNTR Masih Tertekan

    Jum'at, 29 Juli 2016 - 16:00 WIB

    Emiten alat berat PT United Tractors Tbk. masih tertekan pelemahan harga komoditas, sehingga laba bersih perseroan turut ambrol 45,59% menjadi Rp1,85 triliun pada paruh pertama tahun ini

  • Realisasi Tembus Rp7,7 Triliun

    Jum'at, 29 Juli 2016 - 15:53 WIB

    PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah atau Bank Jateng telah menyalurkan kredit usaha mikro, kecil, dan menengah hingga saat ini di angka Rp7,7 triliun, dengan nasabah terbanyak di sektor perdagangan

  • Gateway Sekuritas Ditambah

    Jum'at, 29 Juli 2016 - 15:33 WIB

    Jumlah perusahaan sekuritas yang menjadi pintu masuk dana repatriasi akan ditambah

  • Penjualan Belum Mampu Tembus 70%

    Jum'at, 29 Juli 2016 - 15:23 WIB

    Tingkat penyerapan apartemen Jakarta yang tengah dalam proses konstruksi rata-rata masih kurang dari 70%. Sentimen ekonomi yang kian positif berpeluang meningkatkan penyerapan apartemen-apartemen baru pada kuartal-kuartal masa mendatang

Load More