Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 30 Maret 2017

BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 19 Juni 2013 (Seksi Industri): Pembeli LCGC Diancam Sanksi

Editor Rabu, 19/06/2013 02:18 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Berikut ini adalah ringkasan headlines Bisnis Indonesia edisi cetak Rabu, 19 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Industri

HAL 25

KERJA SAMA MIDEC: Implementasi Terseok-seok

Realisasi kerja sama industri manufaktur dalam skema Midec (Manufacturing Industrial Developmet Center) yang telah dirintis sejak 5 tahun lalu dinilai masih berjalan terseok-seok.

HAL 26

CUACA ALAMI ANOMALI: Rendemen Tebu Petani Turun Jadi 7%

Rendemen tebu petani diprediksi turun menjadi 7% saja, setelah sempat menyentuh 8%. Kondisi anomali iklim yang yang cenderung basah sebagai salah satu penyebab turunnya rendemen komoditas tersebut.

HAL 27

SOSIALISASI KENAIKAN BBM: SMS Massal Berpotensi Langgar UU ITE

Sosialisasi kenaikan harga bahan bakar minyak dengan menggunakan pesan pendek dinilai melanggar ketentuan mengenai penggunaan data pribadi.

HAL 28

KRL JABODETABEK: Mulai 1 Juli, Tarif Terjauh Rp5.000

PT Kereta Api Indonesia bakal mengenakan tarif terjauh kereta rel listrik Jabodetabek sebesar Rp5.000 per penumpang menyusul keluarnya daftar isian pelaksanaan anggaran public service obligation perkeretaapian sebesar Rp704 miliar.

HAL 29

TARIF BONGKAR MUAT: Pelindo II Tegur PBM di Priok

PT Pelabuhan Indonesia II menyesalkan sejumlah perusahaan bongkar muat di Pelabuhan Tanjung Priok yang mengenakan tarif bongkar muat terbaru di pelabuhan tersibuk di Indonesia itu.

HAL 30

JELANG PUASA & LEBARAN: Permintaan Terigu Naik 20%

Permintaan tepung terigu menjelang puasa dan Lebaran diprediksi meningkat 20% dibandingkan dengan kondisi normal.

HAL 31

INDUSTRI KREATIF: Dari Masalah Permodalan hingga Akses Pasar

Strategi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif untuk bekerja sama dengan pihak perbankan dalam memberikan pendanaan bagi wirausaha industri kreatif berbasis desain, media, dan Iptek, hingga saat ini masih menemui jalan buntu.

HAL 32

MOBIL HIJAU: Pembeli LCGC Diancam Sanksi

Meski mobil murah dan hemat energi (low cost and green car/LCGC) belum dipasarkan, pemerintah justru telah mempertimbangkan pemberian sanksi kepada konsumen LCGC yang ketahuan memakai BBM bersubsidi.

More From Makro Ekonomi

  • Ambisi Tito Lampaui Aset Perbankan

    13:34 WIB

    "Hidup itu harus ada target. Setelah tembus Rp6.000 triliun, kami harap market cap bisa melampaui aset perbankan," ucap Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio, Kamis (23/3).

  • PPRO Garap Kertajati

    13:28 WIB

    PT PP Properti Tbk. melalui kerja sama dengan PT BIJB Aerocity Development akan mengembangkan kawasan bisnis seluas 300 hektare di kawasan Bandar Udara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

  • Bisnis Indonesia Edisi Cetak Senin, 27 Maret 2017 Seksi Market

    01:48 WIB

    Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 27 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

  • Berlomba Rilis Produk Anyar

    08:52 WIB

    Industri reksa dana yang bergairah membuat sejumlah manajer investasi percaya diri menerbitkan produk anyar. Sepanjang pekan ini saja, ada tiga produk reksa dana terbuka yang meluncur ke pasar

News Feed

  • Gubernur BI Siap Bersaksi

    Rabu, 29 Maret 2017 - 16:42 WIB

    Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardoo dijadwalkan hadir dalam persidangan kasus korupsi pengadaan KTP elektronik, Kamis (30/3), dalam kapasitasnya sebagai saksi terhadap terdakwa Irman dan Sugoharto, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri.

  • Asia Paper Diberi Tenggat 45 Hari

    Rabu, 29 Maret 2017 - 14:05 WIB

    Masa penundaan kewajiban pembayaran utang PT Asia Paper Mills akhirnya disepakati selama 45 hari, jauh dari harapan perseroan selaku debitur, yang mengajukan perpanjangan waktu 180 hari.

  • RI Bersiap Hadapi AS

    Rabu, 29 Maret 2017 - 12:11 WIB

    Indonesia bersiap menghadapi tudingan dumping dan subsidi dari Amerika Serikat atas produk biodiesel Tanah Air, setelah sebelumnya Uni Eropa menyampaikan tuduhan serupa

  • “Koperasi Bisa Menjadi Kekuatan Dahsyat”

    Rabu, 29 Maret 2017 - 11:52 WIB

    Pemerintah sejak awal sepakat menjadikan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi, dan berupaya terus menumbuhkan pelaku usahanya dengan berbagai kebijakan. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM menjelaskan upaya yang selama ini dilakukan pemerintah untuk koperasi dan UKM. Berikut ini petikan wawancaranya.

  • KKP Bidik Pemilik Kapal Jumbo

    Rabu, 29 Maret 2017 - 10:02 WIB

    Kementerian Kelautan dan Perikanan membidik perusahaan-perusahaan yang menjadi pemilik 16.000 kapal perikanan di atas 30 gros ton lulus sertifikasi hak asasi manusia sebagai parameter penilaian perpanjangan izin usaha.

Load More