Navigasi Bisnis Terpercaya

Jum'at 30 September 2016

BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 22 Juni 2013 (Seksi Oasis): Cemaran Jajanan Sekolah Turun

Editor Sabtu, 22/06/2013 02:05 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 22 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Oasis

HAL 13

PENGANAN ANAK: Cemaran Jajanan Sekolah Turun

Farida, 32 tahun, tidak lagi memberikan uang jajan kepada anaknya, Prita, tiap kali berangkat ke sekolah. Prita saat ini berusia 8 tahun dan baru saja naik ke kelas 3 di sebuah sekolah dasar di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Uang jajan diganti bekal makan siang dan cemilan yang dibuat Farida tiap pagi.

HAL 14

KRITIK SISTEM PATRIARKIS: Perempuan yang Kutemui di Nagoya

Saya jatuh cinta dengan Nagoya, ketika mengunjungi Jepang pertama kalinya pada akhir Mei lalu. Ini adalah kota yang menenangkan. Jalanan bersih. Mobil-mobil teratur. Pejalan kaki pun dihormati. Nagoya juga adalah tempat modern sekaligus tradisional.

HAL 15

APLIKASI SMARTPHONE: Kumpulan Aplikasi untuk Windows

Dibandingkan dengan Android dan iPhone, Windows Phone merupakan sistem operasi yang masih kurang mendapatkan perhatian di dunia ponsel pintar.

HAL 16-17

DESTINASI

HAL 18

SPANYOL 10-0 TAHITI: Respek Matador

Spanyol benar-benar menghancurkan Tahiti saat melumat wakil Oceania itu 10 gol tanpa balas pada laga Grup B Piala Konfederasi di Stadion Maracana, Jumat (21/6) dini hari WIB.

HAL 19

KLASIFIKASI

HAL 20

Transfer Ancelotti ke Madrid Rumit Capello dan Rijkaard Tolak PSG

Skenario transfer Carlo Ancelotti dari Paris Saint Germain (PSG) ke Real Madrid semakin rumit dipahami.

More From Makro Ekonomi

  • Pefindo Cermati Sektor Properti & Komoditas

    10:17 WIB

    Prospek penjualan properti yang masih tertekan dan tantangan yang masih berat bagi sektor komoditas membuat PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mencermati prospek utang kedua sektor tersebut

  • Memaknai 1 Dekade ORI

    08:44 WIB

    Sudah 10 tahun pemerintah menerbitkan Obligasi Ritel Indonesia (ORI) sebagai instrumen menarik untuk pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. Pamor ORI kian melambung bahkan menjadi incaran para investor pasar modal

  • Emiten Dibayangi La Nina

    08:31 WIB

    Mayoritas saham emiten sawit tumbuh positif sepanjang tahun berjalan. Namun, prospek kinerja perkebunan dibayangi oleh fenomena La Nina yang diproyeksi terjadi pada periode Oktober 2016 hingga Maret 2017

  • 2 Perusahaan Urung IPO

    11:01 WIB

    Dua korporasi mengurungkan rencananya untuk menggelar IPO saham. Mereka adalah PT Anugerah Berkah Madani Tbk. dan PT Megapower Makmur. Anugerah Berkah Madani malah sudah sampai tahap penawaran awal setelah mendapat pernyataan praefektif dari Otoritas Jasa Keuangan pada 15 Agustus 2016

News Feed

  • Pefindo Cermati Sektor Properti & Komoditas

    Jum'at, 30 September 2016 - 10:17 WIB

    Prospek penjualan properti yang masih tertekan dan tantangan yang masih berat bagi sektor komoditas membuat PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mencermati prospek utang kedua sektor tersebut

  • Cadangan Belanja Naik

    Jum'at, 30 September 2016 - 10:05 WIB

    Implikasi dari naiknya asumsi lifting minyak, penurunan cost recovery, dan penyesuaian belanja terutama subsidi energi menghasilkan tambahan cadangan belanja negara Rp40,23 triliun dalam RAPBN 2017.

  • Agar Sarjana Menjadi Berkah

    Jum'at, 30 September 2016 - 09:50 WIB

    Unik, Indonesia memiliki hari khusus untuk menghormati para sarjana. Dirayakan setiap 29 September, mengambil momen wisuda sarjana pertama Universitas Indonesia pada 1960-an. Relevansi peringatan yang belum banyak diketahui publik itu lebih-lebih terletak pada refleksi kontribusi gelar kesarjanaan dan pribadi seorang sarjana menjadi tumpuan harapan masyarakat.

  • Grup Panin Lepas AMAG US$225 Juta

    Jum'at, 30 September 2016 - 09:08 WIB

    Grup Panin, milik pengusaha Mukmin Ali Gunawan, diketahui telah sepakat untuk melepas 80% saham di PT Asuransi Multi Artha Guna Tbk senilai US$225 juta atau setara 2,13 kali nilai buku kepada Fairfax Asia Limited.

  • Babak Baru Reformasi Pajak

    Jum'at, 30 September 2016 - 08:15 WIB

    Antusiasme terhadap program pengampunan pajak yang tercermin dalam tingginya deklarasi dan uang tebusanmemicu optimisme pemerintah terhadap arah reformasi perpajakan.

Load More