Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 25 Januari 2017

BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 22 Juni 2013 (Seksi Oasis): Cemaran Jajanan Sekolah Turun

Editor Sabtu, 22/06/2013 02:05 WIB

BISNIS.COM, JAKARTA--Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Sabtu, 22 Juni 2013. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi www.epaper.bisnis.com.

Seksi Oasis

HAL 13

PENGANAN ANAK: Cemaran Jajanan Sekolah Turun

Farida, 32 tahun, tidak lagi memberikan uang jajan kepada anaknya, Prita, tiap kali berangkat ke sekolah. Prita saat ini berusia 8 tahun dan baru saja naik ke kelas 3 di sebuah sekolah dasar di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Uang jajan diganti bekal makan siang dan cemilan yang dibuat Farida tiap pagi.

HAL 14

KRITIK SISTEM PATRIARKIS: Perempuan yang Kutemui di Nagoya

Saya jatuh cinta dengan Nagoya, ketika mengunjungi Jepang pertama kalinya pada akhir Mei lalu. Ini adalah kota yang menenangkan. Jalanan bersih. Mobil-mobil teratur. Pejalan kaki pun dihormati. Nagoya juga adalah tempat modern sekaligus tradisional.

HAL 15

APLIKASI SMARTPHONE: Kumpulan Aplikasi untuk Windows

Dibandingkan dengan Android dan iPhone, Windows Phone merupakan sistem operasi yang masih kurang mendapatkan perhatian di dunia ponsel pintar.

HAL 16-17

DESTINASI

HAL 18

SPANYOL 10-0 TAHITI: Respek Matador

Spanyol benar-benar menghancurkan Tahiti saat melumat wakil Oceania itu 10 gol tanpa balas pada laga Grup B Piala Konfederasi di Stadion Maracana, Jumat (21/6) dini hari WIB.

HAL 19

KLASIFIKASI

HAL 20

Transfer Ancelotti ke Madrid Rumit Capello dan Rijkaard Tolak PSG

Skenario transfer Carlo Ancelotti dari Paris Saint Germain (PSG) ke Real Madrid semakin rumit dipahami.

More From Makro Ekonomi

  • OJK Rancang Instrumen Investasi Baru

    07:28 WIB

    Besarnya kebutuhan dana untuk mendorong pembangunan infrastruktur nasional mendorong Otoritas Jasa Keuangan menyusun produk investasi khusus yang diterbitkan oleh manajer investasi untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur publik.

  • Beban Emiten Properti Berpotensi Naik

    07:14 WIB

    Wacana pemerintah menerapkan kebijakan pajak progresif untuk objek lahan diperkirakan dapat mengerek beban emiten properti. Emiten menilai, penerapan pajak progresif bakal membuat biaya pengembangan menjadi lebih tinggi sehingga mengerek harga jual.

  • Reksa Dana Terproteksi Kian Seksi

    07:06 WIB

    Reksa dana terproteksi diproyeksi semakin menarik seiring dengan lampu hijau penggunaan surat utang jangka pendek (medium term notes/MTN) sebagai aset dasar produk investasi tersebut.

  • Jurus Menceker & Mematuk Cuan

    06:58 WIB

    Tahun Monyet Api segera berlalu dan berganti menjadi tahun Ayam Api. Kendati bisnis yang bakal diuntungkan tidak akan jauh berbeda, tetapi ayam merupakan elemen logam sehingga kewaspadaan juga harus ditingkatkan. Pasalnya, elemen logam dan api sering kali tidak harmonis.

News Feed

  • Jangan Cuma Bicara SARA Melulu

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:25 WIB

    Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta perlu memperdalam materi debat calon gubernur dan calon wakil gubernur sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari pembelajaran politik bagi masyarakat.

  • Kreditur Minta Daftar Aset Perusahaan

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:20 WIB

    PT Bank CIMB Niaga Tbk. dan sejumlah kreditur lain meminta PT Kembang Delapan Delapan Multifinance segera menyerahkan daftar aset agar diketahui prospek perusahaan yang tengah dalam PKPU tersebut.

  • Mengawinkan Investasi & Kearifan Lokal

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:55 WIB

    Kala penguasa di negeri ini mulai agresif memetakan pulau-pulau kecil terluar sebagai komoditas penerimaan negara, masyarakat pesisir justru kian tersingkir.

  • Pengusaha Bisa Ajukan Judicial Review

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:42 WIB

    Pemprov DKI mempersilakan pelaku usaha di Jakarta untuk mengajukan judicial review terhadap UU No.26/2007 tentang Penataan Ruang bila keberatan dengan minimnya jangka penyesuaian lokasi industri kepada Mahkamah Konstitusi.

  • BUMD Dituntut Proaktif

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:24 WIB

    Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia meminta Badan Usaha Milik Daerah proaktif untuk menyertakan laporan keuangan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan.

Load More