Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 21 November 2018

Tajuk Bisnis: Mencari Surplus Dagang Ideal

News Editor Rabu, 02/04/2014 07:20 WIB
Secara mengejutkan Badan Pusat Statistik (BPS) kemarin mengumumkan angka neraca perdagangan pada Februari 2014 yang mencatat surplus US$758,3 juta. Mengejutkan karena angka surplus itu jauh di atas perkiraan pemerintah.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Menguji Resep Menarik Selera Investasi

    02:00 WIB

    Sebagai salah satu mesin pertumbuhan ekonomi, kegiatan investasi sangat diandalkan pemerintah. Selama 3 tahun terakhir, kegiatan investasi tetap tumbuh meski diakui belumlah seperti yang diharapkan sejak awal.

  • EDITORIAL : Deregulasi Silih Berganti, Hasil Dinanti

    02:00 WIB

    Pemerintah kembali merilis paket kebi¬jakan ekonomi yang berfokus pada investasi dan pe-ngendalian devisa hasil ekspor. Hal itu tertuang dalam Paket Kebijakan Ekonomi XVI yang mencakup perluasan fasilitas pengurangan pajak penghasilan badan, relaksasi daftar negatif investasi (DNI), dan peningkatan devisa hasil ekspor industri berbasis sumber daya alam.

  • EDITORIAL : Mengawal Daya Tarik Keuangan Domestik

    02:00 WIB

    Tujuan akhir kebijakan moneter adalah menjaga dan memelihara kestabilan nilai tukar rupiah, yang salah satunya tecermin dari tingkat inflasi yang rendah dan stabil. Adapun, pada tahun ini, pemerintah menargetkan inflasi sebesar 3,5%.

  • EDITORIAL : Dampak Pengambilalihan Sriwijaya Air Group

    02:00 WIB

    Kabar cukup mengagetkan datang dari industri penerbangan nasional. Kemarin, Rabu (14/11), Garuda Indonesia Group mengumumkan secara resmi sudah mengambil alih pengelolaan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air.

Berita Terkini Lainnya:


Load More