Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 17 Desember 2017
TAJUK BISNIS

Menjawab Tantangan Pemerataan

Redaksi Kamis, 20/10/2016 07:18 WIB
Hari ini tepat dua tahun pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Seakan menandai peringatan dua tahun masa bakti Kabinet Kerja, Presiden Joko Widodo pada awal pekan ini membuat terobosan besar selama kunjungan kerjanya ke Papua, yakni mencanangkan kebijakan satu harga bahan bakar minyak di seluruh Papua.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Memelihara Optimisme di Pasar Modal

    02:00 WIB

    Sepanjang tahun ini, indeks harga saham gabungan seolah tak berhenti memberikan kejutan. Di tengah melemahnya bursa sejumlah negara di regional tak lantas membuat IHSG latah mengikutinya, terbukti indeks kembali mencatatkan rekor tertingginya yaitu ditutup di level 6.113.

  • EDITORIAL : Setumpuk Tugas Berat Menperin

    02:00 WIB

    Industri pengolahan nonmigas (manufaktur) di dalam negeri tampaknya benar-benar butuh perhatian serius pemerintah. Sektor yang menjadi andalan dalam penyerapan tenaga kerja sekaligus penopang perekonomian nasional tersebut, dalam satu dekade terakhir semakin melemah staminanya.

  • TAJUK : Menyikapi Praktik Dumping Baja China

    02:00 WIB

    Hubungan industri baja di sektor hulu dan hilir di dalam negeri saat ini sedang merenggang dan meradang. Mereka berseteru menyusul surat Komite Anti Dumping Indonesia (KADI) Kementerian Perdagangan kepada Kementerian Keuangan yang merekomendasikan pengenaan sanksi bea masuk antidumping (BMAD) terhadap produk kawat baja (wire rod) impor dari China.

  • EDITORIAL : Memanfaatkan Momentum Window Dressing

    02:00 WIB

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, akhir tahun menjadi momentum bagi emiten untuk memperbaiki kinerja guna memacu pendapatan. Kondisi itu pula yang menyebabkan banyak investor berharap saham perusahaan yang dimiliki akan memberikan kenaikan gain, entah itu berbentuk harga atau pembagian dividen interim.

Berita Terkini Lainnya:


  • PROGRAM OK-OCE : Tidak Berikan Modal Usaha

    Sabtu, 16 Desember 2017 - 02:10 WIB

    JAKARTA Program OK-OCE tidak menjanjikan usaha modal usaha tetapi hanyalah menjembatani proses proses permodalan dari lembaga pembiayaan, perbankan, lembaga keuangan mikro, dan lembaga keuangan syariah.n

  • OPINI: Perempuan, Bisnis, dan Politik

    Sabtu, 16 Desember 2017 - 02:00 WIB

    Perjuangan kaum perempuan di banyak bagian dunia hingga kini masih menghadapi banyak kendala. Saat pertemuan perempuan sedunia atau WAW! 2017 yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang, belum lama ini, misalnya, para peserta menagih komitmen negara dan dunia usaha untuk menghapuskan kebijakan yang menimbulkan kesenjangan gender.

  • PERBAIKAN CITRA PARTAI GOLKAR: Kader Bermasalah Harus Dipisahkan

    Sabtu, 16 Desember 2017 - 02:00 WIB

    Untuk melakukan perubahan di tubuh Golkar, Ketua Umum Airlangga Hartarto harus mengotakkan kader-kader bermasalah agar tidak menginfeksi partai secara keseluruhan

  • Dilema Pernikahan Sesama Rekan Kerja

    Sabtu, 16 Desember 2017 - 02:00 WIB

    Keputusan Mahkamah Konstitusi yang dibacakan pada Kamis (14/12) membatalkan hak korporasi melarang dua insan pekerja dalam satu perusahaan terikat dalam perkawinan seperti pisau bermata dua. Ini menjadi kabar baik bagi karyawan yang terlibat cinta lokasi, tetapi juga membuat pemberi kerja serba salah.

  • UNIT USAHA SYARIAH : Premi Asuransi Bintang Tertekan

    Sabtu, 16 Desember 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTAPenurunan kontribusi atau pendapatan premi lini bisnis asuransi kesehatan berdampak terhadap lesunya performa bisnis asuransi syariah PT Asuransi Bintang Tbk.

Load More