Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 11 Desember 2016

BISNIS INDONESIA 20/10, Seksi Market: Adu Gurih di Mi Instan Premium

Ahmad Yusuf Kamis, 20/10/2016 01:49 WIB
Bisnis Indonesia 20 Oktober 2016

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 20 Oktober 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Market

Hal 13. EMITEN INDUSTRI BARANG KONSUMSI: Adu Gurih di Mi Instan Premium
Modifikasi produk mi instan untuk mengincar pangsa pasar kelas menengah ke atas semakin gencar dilakukan. Pasalnya, dalam dua tahun terakhir penjualan industri mi instan sempat terkontraksi.

Hal 14. EVALUASI KINERJA PEMERINTAH: Menanti Kehadiran Jokowi Effect Jilid II
Kita tentu masih mengingat bagaimana dalam hitungan menit, IHSG melonjak drastis setelah Joko Widodo yang kala itu masih menjabat Gubernur DKI Jakarta memutuskan maju sebagai calon Presiden RI.

Hal 15. STRATEGI PT MODERNLAND REALTY TBK.: Menepis Keraguan dengan Kejutan
Di tengah penjualan properti yang lesu, terdapat keraguan apakah PT Modernland Realty Tbk. dapat memenuhi target pendapatan prapenjualan sepanjang tahun ini.

Hal 16. PRODUKSI CHINA SUSUT: Tren Harga Batu Bara Semakin Meningkat
Harga batu bara semakin memanas setelah produksi China menyusut dalam sembilan bulan pertama pada tahun ini sebagai upaya pemerintah membatasi kegiatan penambangan.

Hal 17 - 20. TABEL BURSA

Hal 21. AKUISISI NASABAH ASURANSI: Kumpulan Tertahan, Individu Dituju
Perusahaan asuransi jiwa berupaya memacu jumlah tertanggung segmen individu untuk mencapai target pendapatan premi lantaran nasabah kumpulan makin sulit diandalkan.

Hal 22. PENETRASI ASURANSI: Berharap Banyak pada Kaum Perempuan
Banyak pelaku industri asuransi menyatakan rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia justru merupakan indikator besarnya potensi pasar. Pernyataan itu seringkali disambung dengan penjelasan mengenai peluang bisnis yang kian terbuka lantaran terus tumbuhnya jumlah masyarakat kelas menengah di Tanah Air.

Hal 23. EKSPANSI USAHA: Bank Syariah Gencar B iayai Infrastruktur
Bank syariah gencar menyalurkan pembiayaan ke sektor infrastruktur sebagai upaya dukungan ke pemerintah dalam merealisasikan proyekproyek pembangunan sebagaimana fokusnya tahun ini dan beberapa tahun belakangan.

Hal 24. BISNIS INDONESIA BANKING AWARD 2016: Efisiensi Kunci Pertumbuhan
Ballroom Hotel JW Marriot Jakarta, Rabu (19/10) malam, jadi saksi bagaimana bank tetap tumbuh di tengah tantangan. Meski secara industri mencatatkan perlambatan, beberapa bank tetap menunjukkan kinerja yang signifikan sehingga patut mendapat penghargaan.

More From Makro Ekonomi

  • Galang Dana Abadi Via Reksa Dana

    09:42 WIB

    Reksa dana semakin dilirik untuk menggalang dana abadi institusi sosial, kesehatan, keagamaan, hingga pendidikan. Sepanjang tahun ini saja, setidaknya ada empat produk endowment fund baru yang diluncurkan

  • Atraksi yang Belum Kelar

    01:00 WIB

    PT Bumi Resources Tbk. tak pernah berhenti menjadi buah bibir. Ibarat kereta halilintar di Dunia Fantasy Ancol, mungkin begitu gambaran pergerakan harga saham BUMI sejak go public.

  • Emiten Masih Konservatif

    08:30 WIB

    Meski harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) mulai rebound, sejumlah emiten masih memasang target konservatif pada 2017

  • Trump Effect Hanya Sementara

    08:45 WIB

    Bursa Efek Indonesia yakin kondisi tertekannya indeks harga saham gabungan akibat Trump Effect tidak akan berlangsung lama

News Feed

  • Data China Terus Membaik

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:47 WIB

    China kembali membukukan perbaikan dalam data ekonomi terbarunya. Kondisi itu meredakan kekhawatiran terjadinya penurunan ekonomi negara tersebut.

  • Tak Ragu Kejar WP Kakap

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 03:42 WIB

    Pemerintah tidak ragu mengejar wajib pajak besar yang belum memanfaatkan program pengampunan pajak. Para wajib pajak kelas kakap atau prominen yang belum mengikuti tax amnesty diminta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebe lum berakhir pada Maret 2017.

  • Mendambakan Industri Kreatif Kian Kinclong

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 01:01 WIB

    Data perkembangan industri kreatif yang dirilis Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Pusat Statistik, pekan ini, semakin memberi keyakinan bahwa industri ini layak dijadikan sebagai salah satu penyokong perekonomian nasional.

  • Indonesia Menang Atas Churchill

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 11:00 WIB

    Pemerintah berhasil menyelamatkan uang negara senilai US$1,31 miliar setelah International Centre for Settlement of Investments Disputes (ICSID) menolak gugatan arbitrase Churchill Mining Plc. dan Planet Mining Pty Ltd.

  • CPGT Cari Suntikan Dana Segar

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 10:53 WIB

    PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. memasukkan klausul investor baru dalam rencana perdamaian sebagai sumber pembiayaan dalam proses restrukturisasi utang.

Load More