Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 25 Januari 2017

BISNIS INDONESIA 20/10, Seksi Industri: Investasi Smelter Diperketat

Ahmad Yusuf Kamis, 20/10/2016 01:55 WIB
Bisnis Indonesia 20 Oktober 2016

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 20 Oktober 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. PEMURNIAN NIKEL: Investasi Smelter Diperketat
Pemerintah mengkaji pembatasan investasi pabrik pemurnian nikel berdasarkan teknologi, kapasitas, dan lokasi.

Hal 26. KOMODITAS PANGAN: Gejolak Harga Masih Mengancam
Harga bahan pangan masih memiliki ruang untuk berfluktuasi, akibat kekurangan pasokan. Meski begitu, Kementerian Perdagangan memastikan akan menyiapkan jalan keluar agar pasokan tetap aman.

Hal 27. APARTEMEN: Investor Harus Lebih Sabar
Investor produk apartemen Jakarta saat ini belum dapat berharap banyak mendapatkan keuntungan imbal hasil investasi yang tinggi secara jangka pendek seperti yang terjadi pada 2012—2013. Namun, ada peluang peningkatan imbal hasil terjadi lebih cepat dari perkiraan awal yang diestimasikan baru akan terjadi setelah lima tahun.

Hal 28. MASKAPAI ASING: Ethiopian Airlines Bakal Buka Rute ke Indonesia
Maskapai pembawa bendera, Ethiopian Airlines, berencana membuka penerbangan langsung perdana dari Ethiopia ke Indonesia pada awal 2017 dengan frekuensi tiga kali per pekan.

Hal 29. EVALUASI PAKET EKONOMI: Cerita Sukses PLB dari Opung Darmin
Dari sekian banyak paket deregulasi yang sudah diluncurkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, paket kebijakan ekonomi jilid II yang memuat pusat logistik berikat atau PLB menjadi satu-satunya paket yang memberi stimulus positif kepada pelaku usaha.

Hal 30. PERTAMINA PEMENANG LELANG: Tangguh & Jangkrik Pasok Gas PLTGU Jawa I
Kendati pasokan gas untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap dan Gas Jawa I berasal dari Kilang Tangguh Train III dan Lapangan Jangkrik, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) masih menunggu persetujuan dari Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Hal 31. IMPOR RAW SUGAR: Stok Gula Cukup Hingga Akhir Tahun
Stok gula konsumsi yang berada di gudang Perum Bulog diperkirakan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan di Tanah Air hingga akhir tahun ini.

Hal 32. EKSPOR KENDARAAN RODA DUA: Sport Salip Skuter
Sepeda motor segmen sport kembali menguasai pasar ekspor sepanjang bulan lalu, mengakhiri dominasi skuter dalam beberapa bulan terakhir.

 

More From Makro Ekonomi

  • OJK Rancang Instrumen Investasi Baru

    07:28 WIB

    Besarnya kebutuhan dana untuk mendorong pembangunan infrastruktur nasional mendorong Otoritas Jasa Keuangan menyusun produk investasi khusus yang diterbitkan oleh manajer investasi untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur publik.

  • Beban Emiten Properti Berpotensi Naik

    07:14 WIB

    Wacana pemerintah menerapkan kebijakan pajak progresif untuk objek lahan diperkirakan dapat mengerek beban emiten properti. Emiten menilai, penerapan pajak progresif bakal membuat biaya pengembangan menjadi lebih tinggi sehingga mengerek harga jual.

  • Reksa Dana Terproteksi Kian Seksi

    07:06 WIB

    Reksa dana terproteksi diproyeksi semakin menarik seiring dengan lampu hijau penggunaan surat utang jangka pendek (medium term notes/MTN) sebagai aset dasar produk investasi tersebut.

  • Jurus Menceker & Mematuk Cuan

    06:58 WIB

    Tahun Monyet Api segera berlalu dan berganti menjadi tahun Ayam Api. Kendati bisnis yang bakal diuntungkan tidak akan jauh berbeda, tetapi ayam merupakan elemen logam sehingga kewaspadaan juga harus ditingkatkan. Pasalnya, elemen logam dan api sering kali tidak harmonis.

News Feed

  • Jangan Cuma Bicara SARA Melulu

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:25 WIB

    Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta perlu memperdalam materi debat calon gubernur dan calon wakil gubernur sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari pembelajaran politik bagi masyarakat.

  • Kreditur Minta Daftar Aset Perusahaan

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:20 WIB

    PT Bank CIMB Niaga Tbk. dan sejumlah kreditur lain meminta PT Kembang Delapan Delapan Multifinance segera menyerahkan daftar aset agar diketahui prospek perusahaan yang tengah dalam PKPU tersebut.

  • Mengawinkan Investasi & Kearifan Lokal

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:55 WIB

    Kala penguasa di negeri ini mulai agresif memetakan pulau-pulau kecil terluar sebagai komoditas penerimaan negara, masyarakat pesisir justru kian tersingkir.

  • Pengusaha Bisa Ajukan Judicial Review

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:42 WIB

    Pemprov DKI mempersilakan pelaku usaha di Jakarta untuk mengajukan judicial review terhadap UU No.26/2007 tentang Penataan Ruang bila keberatan dengan minimnya jangka penyesuaian lokasi industri kepada Mahkamah Konstitusi.

  • BUMD Dituntut Proaktif

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:24 WIB

    Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia meminta Badan Usaha Milik Daerah proaktif untuk menyertakan laporan keuangan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan.

Load More