Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 30 Maret 2017

BISNIS INDONESIA 20/10, Seksi Industri: Investasi Smelter Diperketat

Ahmad Yusuf Kamis, 20/10/2016 01:55 WIB
Bisnis Indonesia 20 Oktober 2016

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 20 Oktober 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. PEMURNIAN NIKEL: Investasi Smelter Diperketat
Pemerintah mengkaji pembatasan investasi pabrik pemurnian nikel berdasarkan teknologi, kapasitas, dan lokasi.

Hal 26. KOMODITAS PANGAN: Gejolak Harga Masih Mengancam
Harga bahan pangan masih memiliki ruang untuk berfluktuasi, akibat kekurangan pasokan. Meski begitu, Kementerian Perdagangan memastikan akan menyiapkan jalan keluar agar pasokan tetap aman.

Hal 27. APARTEMEN: Investor Harus Lebih Sabar
Investor produk apartemen Jakarta saat ini belum dapat berharap banyak mendapatkan keuntungan imbal hasil investasi yang tinggi secara jangka pendek seperti yang terjadi pada 2012—2013. Namun, ada peluang peningkatan imbal hasil terjadi lebih cepat dari perkiraan awal yang diestimasikan baru akan terjadi setelah lima tahun.

Hal 28. MASKAPAI ASING: Ethiopian Airlines Bakal Buka Rute ke Indonesia
Maskapai pembawa bendera, Ethiopian Airlines, berencana membuka penerbangan langsung perdana dari Ethiopia ke Indonesia pada awal 2017 dengan frekuensi tiga kali per pekan.

Hal 29. EVALUASI PAKET EKONOMI: Cerita Sukses PLB dari Opung Darmin
Dari sekian banyak paket deregulasi yang sudah diluncurkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, paket kebijakan ekonomi jilid II yang memuat pusat logistik berikat atau PLB menjadi satu-satunya paket yang memberi stimulus positif kepada pelaku usaha.

Hal 30. PERTAMINA PEMENANG LELANG: Tangguh & Jangkrik Pasok Gas PLTGU Jawa I
Kendati pasokan gas untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap dan Gas Jawa I berasal dari Kilang Tangguh Train III dan Lapangan Jangkrik, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) masih menunggu persetujuan dari Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Hal 31. IMPOR RAW SUGAR: Stok Gula Cukup Hingga Akhir Tahun
Stok gula konsumsi yang berada di gudang Perum Bulog diperkirakan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan di Tanah Air hingga akhir tahun ini.

Hal 32. EKSPOR KENDARAAN RODA DUA: Sport Salip Skuter
Sepeda motor segmen sport kembali menguasai pasar ekspor sepanjang bulan lalu, mengakhiri dominasi skuter dalam beberapa bulan terakhir.

 

More From Makro Ekonomi

  • Ambisi Tito Lampaui Aset Perbankan

    13:34 WIB

    "Hidup itu harus ada target. Setelah tembus Rp6.000 triliun, kami harap market cap bisa melampaui aset perbankan," ucap Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio, Kamis (23/3).

  • PPRO Garap Kertajati

    13:28 WIB

    PT PP Properti Tbk. melalui kerja sama dengan PT BIJB Aerocity Development akan mengembangkan kawasan bisnis seluas 300 hektare di kawasan Bandar Udara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

  • Bisnis Indonesia Edisi Cetak Senin, 27 Maret 2017 Seksi Market

    01:48 WIB

    Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 27 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

  • Berlomba Rilis Produk Anyar

    08:52 WIB

    Industri reksa dana yang bergairah membuat sejumlah manajer investasi percaya diri menerbitkan produk anyar. Sepanjang pekan ini saja, ada tiga produk reksa dana terbuka yang meluncur ke pasar

News Feed

  • Gubernur BI Siap Bersaksi

    Rabu, 29 Maret 2017 - 16:42 WIB

    Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardoo dijadwalkan hadir dalam persidangan kasus korupsi pengadaan KTP elektronik, Kamis (30/3), dalam kapasitasnya sebagai saksi terhadap terdakwa Irman dan Sugoharto, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri.

  • Asia Paper Diberi Tenggat 45 Hari

    Rabu, 29 Maret 2017 - 14:05 WIB

    Masa penundaan kewajiban pembayaran utang PT Asia Paper Mills akhirnya disepakati selama 45 hari, jauh dari harapan perseroan selaku debitur, yang mengajukan perpanjangan waktu 180 hari.

  • RI Bersiap Hadapi AS

    Rabu, 29 Maret 2017 - 12:11 WIB

    Indonesia bersiap menghadapi tudingan dumping dan subsidi dari Amerika Serikat atas produk biodiesel Tanah Air, setelah sebelumnya Uni Eropa menyampaikan tuduhan serupa

  • “Koperasi Bisa Menjadi Kekuatan Dahsyat”

    Rabu, 29 Maret 2017 - 11:52 WIB

    Pemerintah sejak awal sepakat menjadikan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi, dan berupaya terus menumbuhkan pelaku usahanya dengan berbagai kebijakan. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM menjelaskan upaya yang selama ini dilakukan pemerintah untuk koperasi dan UKM. Berikut ini petikan wawancaranya.

  • KKP Bidik Pemilik Kapal Jumbo

    Rabu, 29 Maret 2017 - 10:02 WIB

    Kementerian Kelautan dan Perikanan membidik perusahaan-perusahaan yang menjadi pemilik 16.000 kapal perikanan di atas 30 gros ton lulus sertifikasi hak asasi manusia sebagai parameter penilaian perpanjangan izin usaha.

Load More