Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 11 Desember 2016

BISNIS INDONESIA 20/10, Seksi Industri: Investasi Smelter Diperketat

Ahmad Yusuf Kamis, 20/10/2016 01:55 WIB
Bisnis Indonesia 20 Oktober 2016

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 20 Oktober 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. PEMURNIAN NIKEL: Investasi Smelter Diperketat
Pemerintah mengkaji pembatasan investasi pabrik pemurnian nikel berdasarkan teknologi, kapasitas, dan lokasi.

Hal 26. KOMODITAS PANGAN: Gejolak Harga Masih Mengancam
Harga bahan pangan masih memiliki ruang untuk berfluktuasi, akibat kekurangan pasokan. Meski begitu, Kementerian Perdagangan memastikan akan menyiapkan jalan keluar agar pasokan tetap aman.

Hal 27. APARTEMEN: Investor Harus Lebih Sabar
Investor produk apartemen Jakarta saat ini belum dapat berharap banyak mendapatkan keuntungan imbal hasil investasi yang tinggi secara jangka pendek seperti yang terjadi pada 2012—2013. Namun, ada peluang peningkatan imbal hasil terjadi lebih cepat dari perkiraan awal yang diestimasikan baru akan terjadi setelah lima tahun.

Hal 28. MASKAPAI ASING: Ethiopian Airlines Bakal Buka Rute ke Indonesia
Maskapai pembawa bendera, Ethiopian Airlines, berencana membuka penerbangan langsung perdana dari Ethiopia ke Indonesia pada awal 2017 dengan frekuensi tiga kali per pekan.

Hal 29. EVALUASI PAKET EKONOMI: Cerita Sukses PLB dari Opung Darmin
Dari sekian banyak paket deregulasi yang sudah diluncurkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, paket kebijakan ekonomi jilid II yang memuat pusat logistik berikat atau PLB menjadi satu-satunya paket yang memberi stimulus positif kepada pelaku usaha.

Hal 30. PERTAMINA PEMENANG LELANG: Tangguh & Jangkrik Pasok Gas PLTGU Jawa I
Kendati pasokan gas untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap dan Gas Jawa I berasal dari Kilang Tangguh Train III dan Lapangan Jangkrik, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) masih menunggu persetujuan dari Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Hal 31. IMPOR RAW SUGAR: Stok Gula Cukup Hingga Akhir Tahun
Stok gula konsumsi yang berada di gudang Perum Bulog diperkirakan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan di Tanah Air hingga akhir tahun ini.

Hal 32. EKSPOR KENDARAAN RODA DUA: Sport Salip Skuter
Sepeda motor segmen sport kembali menguasai pasar ekspor sepanjang bulan lalu, mengakhiri dominasi skuter dalam beberapa bulan terakhir.

 

More From Makro Ekonomi

  • Galang Dana Abadi Via Reksa Dana

    09:42 WIB

    Reksa dana semakin dilirik untuk menggalang dana abadi institusi sosial, kesehatan, keagamaan, hingga pendidikan. Sepanjang tahun ini saja, setidaknya ada empat produk endowment fund baru yang diluncurkan

  • Atraksi yang Belum Kelar

    01:00 WIB

    PT Bumi Resources Tbk. tak pernah berhenti menjadi buah bibir. Ibarat kereta halilintar di Dunia Fantasy Ancol, mungkin begitu gambaran pergerakan harga saham BUMI sejak go public.

  • Emiten Masih Konservatif

    08:30 WIB

    Meski harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) mulai rebound, sejumlah emiten masih memasang target konservatif pada 2017

  • Trump Effect Hanya Sementara

    08:45 WIB

    Bursa Efek Indonesia yakin kondisi tertekannya indeks harga saham gabungan akibat Trump Effect tidak akan berlangsung lama

News Feed

  • Data China Terus Membaik

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:47 WIB

    China kembali membukukan perbaikan dalam data ekonomi terbarunya. Kondisi itu meredakan kekhawatiran terjadinya penurunan ekonomi negara tersebut.

  • Tak Ragu Kejar WP Kakap

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 03:42 WIB

    Pemerintah tidak ragu mengejar wajib pajak besar yang belum memanfaatkan program pengampunan pajak. Para wajib pajak kelas kakap atau prominen yang belum mengikuti tax amnesty diminta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebe lum berakhir pada Maret 2017.

  • Mendambakan Industri Kreatif Kian Kinclong

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 01:01 WIB

    Data perkembangan industri kreatif yang dirilis Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Pusat Statistik, pekan ini, semakin memberi keyakinan bahwa industri ini layak dijadikan sebagai salah satu penyokong perekonomian nasional.

  • Indonesia Menang Atas Churchill

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 11:00 WIB

    Pemerintah berhasil menyelamatkan uang negara senilai US$1,31 miliar setelah International Centre for Settlement of Investments Disputes (ICSID) menolak gugatan arbitrase Churchill Mining Plc. dan Planet Mining Pty Ltd.

  • CPGT Cari Suntikan Dana Segar

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 10:53 WIB

    PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. memasukkan klausul investor baru dalam rencana perdamaian sebagai sumber pembiayaan dalam proses restrukturisasi utang.

Load More