Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 23 Februari 2017

BISNIS INDONESIA 20/10, Seksi Industri: Investasi Smelter Diperketat

Ahmad Yusuf Kamis, 20/10/2016 01:55 WIB
Bisnis Indonesia 20 Oktober 2016

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 20 Oktober 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25. PEMURNIAN NIKEL: Investasi Smelter Diperketat
Pemerintah mengkaji pembatasan investasi pabrik pemurnian nikel berdasarkan teknologi, kapasitas, dan lokasi.

Hal 26. KOMODITAS PANGAN: Gejolak Harga Masih Mengancam
Harga bahan pangan masih memiliki ruang untuk berfluktuasi, akibat kekurangan pasokan. Meski begitu, Kementerian Perdagangan memastikan akan menyiapkan jalan keluar agar pasokan tetap aman.

Hal 27. APARTEMEN: Investor Harus Lebih Sabar
Investor produk apartemen Jakarta saat ini belum dapat berharap banyak mendapatkan keuntungan imbal hasil investasi yang tinggi secara jangka pendek seperti yang terjadi pada 2012—2013. Namun, ada peluang peningkatan imbal hasil terjadi lebih cepat dari perkiraan awal yang diestimasikan baru akan terjadi setelah lima tahun.

Hal 28. MASKAPAI ASING: Ethiopian Airlines Bakal Buka Rute ke Indonesia
Maskapai pembawa bendera, Ethiopian Airlines, berencana membuka penerbangan langsung perdana dari Ethiopia ke Indonesia pada awal 2017 dengan frekuensi tiga kali per pekan.

Hal 29. EVALUASI PAKET EKONOMI: Cerita Sukses PLB dari Opung Darmin
Dari sekian banyak paket deregulasi yang sudah diluncurkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, paket kebijakan ekonomi jilid II yang memuat pusat logistik berikat atau PLB menjadi satu-satunya paket yang memberi stimulus positif kepada pelaku usaha.

Hal 30. PERTAMINA PEMENANG LELANG: Tangguh & Jangkrik Pasok Gas PLTGU Jawa I
Kendati pasokan gas untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap dan Gas Jawa I berasal dari Kilang Tangguh Train III dan Lapangan Jangkrik, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) masih menunggu persetujuan dari Menteri ESDM Ignasius Jonan.

Hal 31. IMPOR RAW SUGAR: Stok Gula Cukup Hingga Akhir Tahun
Stok gula konsumsi yang berada di gudang Perum Bulog diperkirakan hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan di Tanah Air hingga akhir tahun ini.

Hal 32. EKSPOR KENDARAAN RODA DUA: Sport Salip Skuter
Sepeda motor segmen sport kembali menguasai pasar ekspor sepanjang bulan lalu, mengakhiri dominasi skuter dalam beberapa bulan terakhir.

 

More From Makro Ekonomi

  • The Magnificent Seven Kini Terdiskon

    11:05 WIB

    Tujuh saham yang membukukan return fantastis (magnificent) pada tahun lalu, kini terjerembab ke zona merah sepanjang tahun berjalan (year to date)

  • Berharap Properti Bangkit Lagi

    11:00 WIB

    Pertumbuhan pasar properti yang melempem dalam dua tahun terakhir menjadi salah satu faktor penekan kinerja produsen semen. Apakah tren ini akan terus berlanjut pada tahun ini?

  • Reksa Dana Syariah Offshore Layak Dilirik

    14:16 WIB

    Mayoritas bursa global sepanjang tahun berjalan membukukan kinerja yang lebih kinclong dibandingkan dengan kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG). Produk reksa dana syariah offshore pun layak untuk dilirik.

  • Satu Hela Nafas Lega UNSP

    14:13 WIB

    Setelah mengantongi izin pemegang saham untuk menggelar reverse stock, emiten perkebunan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. segera menggelar restrukturisasi utang yang ditargetkan mampu mencapai titik temu dengan para kreditur pada semester I/2017.

News Feed

  • MA Memilih Tak Berfatwa

    Rabu, 22 Februari 2017 - 12:10 WIB

    Mahkamah Agung memilih sikap netral dan enggan mengeluarkan fatwa terkait dengan pandangan hukum atas status Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dimohonkan pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

  • TLKM Terganjal KPPU

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:45 WIB

    Investigator KPPU mengklaim telah menemukan bukti kuat bahwa PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. melakukan pelanggaran monopoli, dengan mengambil keuntungan posisi dominan hingga menerapkan perjanjian tertutup.

  • Bank Menengah Tergiur Infrastruktur

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:45 WIB

    Bank papan tengah tertarik untuk menyalurkan kredit ke sektor infrastruktur yang saat ini gencar dijalankan pemerintah. Terlebih lagi ketersediaan likuiditas mereka dinilai berlebih setelah kredit tahun lalu melambat

  • Berlomba-Lomba Tawarkan KTA

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:40 WIB

    Kredit tanpa agunan menjadi primadona tersendiri saat kebutuhan dana jangka pendek mendekat. Merespons kebutuhan itu, beberapa bank menjadikan salah satu produk konsumer tersebut sebagai penyokong kinerja kredit konsumsi

  • Kebutuhan Dana Tunai Jadi Pemicu

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:36 WIB

    Setelah sempat menurun 2,8% pada akhir 2015, nilai klaim dan manfaat yang dibayar indusri asuransi jiwa melonjak 32,4% pada akhir tahun lalu yang diperkirakan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan uang tunai oleh masyarakat

Load More