Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 26 Februari 2017

Bisnis Indonesia Edisi Cetak Kamis, 1 Desember 2016. Seksi Market

Langgeng Wibowo Kamis, 01/12/2016 01:36 WIB
.

Bisnis.com, JAKARTA- Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, Kamis, 1 Desember 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Market

Hal 13. 4FUND RISING SEMESTER I/2017: IPO & Rights Issue Berpotensi Sepi
Penggalangan dana dari IPO saham dan rights issue pada semester I/2017 diprediksi lemah karena Trump Effect dan sentimen negatif dari negara-negara tetangga.

Hal 14.REPATRIASI AMNESTI PAJAK: Dana Mulai Mengalir ke MI
Aliran dana repatriasi program amnesti pajak mulai mengalir ke manajer investasi yang ditunjuk sebagai gateway. Jumlahnya masih relatif kecil dan mayoritas investor enggan mengonversi dananya ke mata uang rupiah.

Hal 15. PENGELOLA GERAI RITEL: Menelaah Bisnis Swalayan Premium RANC
PT Supra Boga Lestari Tbk. bukan pemain besar di bisnis pasar swalayan saat ini. Namun, pengelola supermarket premium tersebut diproyeksikan menjadi salah satu emiten ritel dengan persentase pertumbuhan tertinggi dalam beberapa tahun ke depan.

Hal 16. PERMINTAAN CHINA NAIK: Harga Karet Bullish
Harga karet diprediksi mengalami tren positif seiring dengan bertumbuhnya permintaan China. Sampai akhir 2016, harga diprediksi stabil di atas 200 yen per kg.

Hal 17. s/d 20
Tabel bursa,moneter dan komoditas

Hal 21. KEPESERTAAN BPJS KESEHATAN: Tahun Depan Sanksi Hukum Dijalankan
BPJS Kesehatan bakal menindak sejumlah badan usaha yang belum men daftarkan pekerjanya mulai tahun depan lantaran sosialisasi sudah dilakukan selama dua tahun terakhir.

Hal 22. PEMBIAYAAN MULTIFINANCE: Ada Peluang di Mobil Penumpang
Rendahnya penetrasi kepemilikan mobil pribadi alias mobil penumpang menjadi peluang bagi pelaku industri pembiayaan untuk memperbesar bisnis.

Hal 23.PROYEKSI 2017: Bank Daerah Lebih Optimistis
Bank pembangunan daerah (BPD) optimistis tahun depan menyalurkan kredit tumbuh sekitar 9%–13% sesuai dengan arahan dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan

Hal 24. KREDIT PERBANKAN: Konsumsi Jadi Mesin Pencetak Margin
Kredit konsumsi menjadi mesin pencetak margin perbankan seiring dengan masih ting ginya suku bunga kredit konsumsi dibandingkan dengan kredit investasi dan modal kerja. 

More From Makro Ekonomi

  • Tren Cost of Fund Turun

    07:49 WIB

    Tren penurunan yield surat utang global yang terjadi saat ini dinilai menjadi momentum yang tepat untuk merilis surat utang berdenominasi valas. Penurunan yield tersebut akan berdampak pada penurunan biaya dana alias cost of fund emisi global bond.

  • Pendapatan Berulang Jadi Penopang

    07:35 WIB

    Sejumlah emiten properti berupaya menggenjot porsi pendapatan berulang sebagai strategi jangka panjang untuk menjaga stabilitas pendapatan di tengah penjualan yang cenderung fluktuatif.

  • Asing Tak Gubris Polemik Freeport

    07:53 WIB

    Meski terjadi gesekan antara pemerintah dan Freeport McMoran, faktor politik dalam negeri dinilai lebih dominan menjadi sentimen negatif di mata investor asing dalam berinvestasi di pasar modal Tanah Air.

  • DMAS Jual Lahan 28 Hektare

    07:41 WIB

    Pengelola lahan industri di bawah Grup Sinarmas, PT Puradeltas Lestari Tbk., telah menjual 28 hektare lahan pada awal tahun ini sehingga target penjualan yang ditetapkan pada tahun ini kian realistis.

News Feed

  • Rasa dan Estetika Kudapan Sehat

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:22 WIB

    Beberapa tahun belakangan, semakin banyak kaum urban yang mengalihkan kebiasaan makan mereka ke diet sehat dari bahanbahan nabati organik atau yang lebih ngetren disebut sebagai metode clean eating.

  • Menikmati Fuji dari Kawaguchi

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:21 WIB

    Gunung Fuji atau Fujiyama merupakan salah satu simbol dan ikon Jepang, selain bunga Sakura.

  • Mengukir Waktu dari Jam Tangan Kayu

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:34 WIB

    Aplikasi kayu-kayuan kini tak lagi terbatas pada furnitur rumah tangga. Di tangan orang-orang kreatif, material kayu bisa dimodifikasi menjadi jam tangan unik dengan tetap memberikan kesan eksklusif.

  • Napas Romantis Busana Pengantin Retro

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:27 WIB

    Dari masa ke masa, busana pengantin bergaya internasional terus mengalami evolusi tren, mulai dari potongan yang megar dan penuh detail rumit ala putri negeri dongeng, hingga siluet press body nan simpel dan minim aksen.

  • Penularan Demam Kuning

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:50 WIB

    Nyamuk yang terinfeksi dapat menularkan virus dari manusia ke manusiaNyamuk boleh jadi merupakan salah satu musuh utama manusia di bidang kesehatan.

Load More