Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 11 Desember 2016

Bisnis Indonesia Edisi Cetak Kamis, 1 Desember 2016. Seksi Market

Langgeng Wibowo Kamis, 01/12/2016 01:36 WIB
.

Bisnis.com, JAKARTA- Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, Kamis, 1 Desember 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Market

Hal 13. 4FUND RISING SEMESTER I/2017: IPO & Rights Issue Berpotensi Sepi
Penggalangan dana dari IPO saham dan rights issue pada semester I/2017 diprediksi lemah karena Trump Effect dan sentimen negatif dari negara-negara tetangga.

Hal 14.REPATRIASI AMNESTI PAJAK: Dana Mulai Mengalir ke MI
Aliran dana repatriasi program amnesti pajak mulai mengalir ke manajer investasi yang ditunjuk sebagai gateway. Jumlahnya masih relatif kecil dan mayoritas investor enggan mengonversi dananya ke mata uang rupiah.

Hal 15. PENGELOLA GERAI RITEL: Menelaah Bisnis Swalayan Premium RANC
PT Supra Boga Lestari Tbk. bukan pemain besar di bisnis pasar swalayan saat ini. Namun, pengelola supermarket premium tersebut diproyeksikan menjadi salah satu emiten ritel dengan persentase pertumbuhan tertinggi dalam beberapa tahun ke depan.

Hal 16. PERMINTAAN CHINA NAIK: Harga Karet Bullish
Harga karet diprediksi mengalami tren positif seiring dengan bertumbuhnya permintaan China. Sampai akhir 2016, harga diprediksi stabil di atas 200 yen per kg.

Hal 17. s/d 20
Tabel bursa,moneter dan komoditas

Hal 21. KEPESERTAAN BPJS KESEHATAN: Tahun Depan Sanksi Hukum Dijalankan
BPJS Kesehatan bakal menindak sejumlah badan usaha yang belum men daftarkan pekerjanya mulai tahun depan lantaran sosialisasi sudah dilakukan selama dua tahun terakhir.

Hal 22. PEMBIAYAAN MULTIFINANCE: Ada Peluang di Mobil Penumpang
Rendahnya penetrasi kepemilikan mobil pribadi alias mobil penumpang menjadi peluang bagi pelaku industri pembiayaan untuk memperbesar bisnis.

Hal 23.PROYEKSI 2017: Bank Daerah Lebih Optimistis
Bank pembangunan daerah (BPD) optimistis tahun depan menyalurkan kredit tumbuh sekitar 9%–13% sesuai dengan arahan dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan

Hal 24. KREDIT PERBANKAN: Konsumsi Jadi Mesin Pencetak Margin
Kredit konsumsi menjadi mesin pencetak margin perbankan seiring dengan masih ting ginya suku bunga kredit konsumsi dibandingkan dengan kredit investasi dan modal kerja. 

More From Makro Ekonomi

  • Galang Dana Abadi Via Reksa Dana

    09:42 WIB

    Reksa dana semakin dilirik untuk menggalang dana abadi institusi sosial, kesehatan, keagamaan, hingga pendidikan. Sepanjang tahun ini saja, setidaknya ada empat produk endowment fund baru yang diluncurkan

  • Atraksi yang Belum Kelar

    01:00 WIB

    PT Bumi Resources Tbk. tak pernah berhenti menjadi buah bibir. Ibarat kereta halilintar di Dunia Fantasy Ancol, mungkin begitu gambaran pergerakan harga saham BUMI sejak go public.

  • Emiten Masih Konservatif

    08:30 WIB

    Meski harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) mulai rebound, sejumlah emiten masih memasang target konservatif pada 2017

  • Trump Effect Hanya Sementara

    08:45 WIB

    Bursa Efek Indonesia yakin kondisi tertekannya indeks harga saham gabungan akibat Trump Effect tidak akan berlangsung lama

News Feed

  • Data China Terus Membaik

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:47 WIB

    China kembali membukukan perbaikan dalam data ekonomi terbarunya. Kondisi itu meredakan kekhawatiran terjadinya penurunan ekonomi negara tersebut.

  • Tak Ragu Kejar WP Kakap

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 03:42 WIB

    Pemerintah tidak ragu mengejar wajib pajak besar yang belum memanfaatkan program pengampunan pajak. Para wajib pajak kelas kakap atau prominen yang belum mengikuti tax amnesty diminta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebe lum berakhir pada Maret 2017.

  • Mendambakan Industri Kreatif Kian Kinclong

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 01:01 WIB

    Data perkembangan industri kreatif yang dirilis Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Pusat Statistik, pekan ini, semakin memberi keyakinan bahwa industri ini layak dijadikan sebagai salah satu penyokong perekonomian nasional.

  • Indonesia Menang Atas Churchill

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 11:00 WIB

    Pemerintah berhasil menyelamatkan uang negara senilai US$1,31 miliar setelah International Centre for Settlement of Investments Disputes (ICSID) menolak gugatan arbitrase Churchill Mining Plc. dan Planet Mining Pty Ltd.

  • CPGT Cari Suntikan Dana Segar

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 10:53 WIB

    PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. memasukkan klausul investor baru dalam rencana perdamaian sebagai sumber pembiayaan dalam proses restrukturisasi utang.

Load More