Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 11 Desember 2016

Bisnis Indonesia Edisi Cetak Kamis, 1 Desember 2016. Seksi Industri

Langgeng Wibowo Kamis, 01/12/2016 02:04 WIB
.

Bisnis.com, JAKARTA- Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, Kamis, 1 Desember 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25.KETERGANTUNGAN INDUSTRI FARMASI: Jalan Panjang Menuju Kemandirian
Ketergantungan RI terhadap bahan baku farmasi impor bukan lagi cerita baru. Nihilnya ketersediaan industri kimia dasar nyata-nyata menjadikan huluhilir industri petrokimia ini timpang.

Hal 26.KEPARIWISATAAN: Wisata Premium Kian Dilirik
Pasar premium kini menjadi salah satu segmen di sektor pariwisata yang menjanjikan peluang besar. Kendati dari segi jumlah tergolong kecil, kelas tersebut menyumbang pendapatan yang cukup menggiurkan.

Hal 27.PENGAMPUNAN PAJAK: Tebusan WP Real Estat Capai Rp3,07 Triliun
Kementerian Keuangan mengungkapkan, hingga Selasa (29/11), baru sekitar 5.300 wajib pajak dari kalangan pelaku usaha real estat yang telah mengikuti program pengampunan pajak dengan total nilai tebusan Rp3,07 triliun.

Hal 28. JASA KEPELABUHANAN: Kemenhub Bakal Setop Izin Terminal Umum
Kementerian Perhubungan segera menyetop pemberian izin terminal umum hasil penaikan status terminal khusus atau terminal untuk kepentingan sendiri di Indonesia.

Hal 29. PENERBANGAN: Maskapai RI Segera Bebas dari Travel Ban UE
Pemerintah meyakini seluruh maskapai nasional bisa terbebas dari daftar larangan terbang atau travel ban Uni Eropa jika audit International Civil Aviation Organization terhadap keselamatan penerbangan Indonesia membaik.

Hal 30. LAPORAN DARI AUSTRIA: Jonan Akan Kaji Tarif Listrik Terbarukan
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan akan mengkaji tarif listrik energi terbarukan agar wajar sehingga tidak merugikan negara dan masyarakat.

Hal 31. MENGGAIRAHKAN BISNIS KEHUTANAN: Konsesi Hutan Akan Diberikan HGU
Pemerintah semakin serius merealisasikan rencana pemberian hak guna usa ha atau hak pakai atas konsesi kehutanan se bagai salah satu solusi menggairahkan bisnis sektor tersebut.

Hal 32. PAJAK KARBON: Pasar Sedan Bergairah
Wacana kebijakan pajak karbon oleh pemerintah akan berimbas pada penetapan tarif yang lebih adil, termasuk terhadap produk sedan.

 

More From Makro Ekonomi

  • Galang Dana Abadi Via Reksa Dana

    09:42 WIB

    Reksa dana semakin dilirik untuk menggalang dana abadi institusi sosial, kesehatan, keagamaan, hingga pendidikan. Sepanjang tahun ini saja, setidaknya ada empat produk endowment fund baru yang diluncurkan

  • Atraksi yang Belum Kelar

    01:00 WIB

    PT Bumi Resources Tbk. tak pernah berhenti menjadi buah bibir. Ibarat kereta halilintar di Dunia Fantasy Ancol, mungkin begitu gambaran pergerakan harga saham BUMI sejak go public.

  • Emiten Masih Konservatif

    08:30 WIB

    Meski harga minyak kelapa sawit (crude palm oil/CPO) mulai rebound, sejumlah emiten masih memasang target konservatif pada 2017

  • Trump Effect Hanya Sementara

    08:45 WIB

    Bursa Efek Indonesia yakin kondisi tertekannya indeks harga saham gabungan akibat Trump Effect tidak akan berlangsung lama

News Feed

  • Data China Terus Membaik

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 05:47 WIB

    China kembali membukukan perbaikan dalam data ekonomi terbarunya. Kondisi itu meredakan kekhawatiran terjadinya penurunan ekonomi negara tersebut.

  • Tak Ragu Kejar WP Kakap

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 03:42 WIB

    Pemerintah tidak ragu mengejar wajib pajak besar yang belum memanfaatkan program pengampunan pajak. Para wajib pajak kelas kakap atau prominen yang belum mengikuti tax amnesty diminta untuk memanfaatkan kesempatan tersebut sebe lum berakhir pada Maret 2017.

  • Mendambakan Industri Kreatif Kian Kinclong

    Sabtu, 10 Desember 2016 - 01:01 WIB

    Data perkembangan industri kreatif yang dirilis Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Badan Pusat Statistik, pekan ini, semakin memberi keyakinan bahwa industri ini layak dijadikan sebagai salah satu penyokong perekonomian nasional.

  • Indonesia Menang Atas Churchill

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 11:00 WIB

    Pemerintah berhasil menyelamatkan uang negara senilai US$1,31 miliar setelah International Centre for Settlement of Investments Disputes (ICSID) menolak gugatan arbitrase Churchill Mining Plc. dan Planet Mining Pty Ltd.

  • CPGT Cari Suntikan Dana Segar

    Jum'at, 09 Desember 2016 - 10:53 WIB

    PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. memasukkan klausul investor baru dalam rencana perdamaian sebagai sumber pembiayaan dalam proses restrukturisasi utang.

Load More