Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 30 Maret 2017

Bisnis Indonesia Edisi Cetak Kamis, 1 Desember 2016. Seksi Industri

Langgeng Wibowo Kamis, 01/12/2016 02:04 WIB
.

Bisnis.com, JAKARTA- Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, Kamis, 1 Desember 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25.KETERGANTUNGAN INDUSTRI FARMASI: Jalan Panjang Menuju Kemandirian
Ketergantungan RI terhadap bahan baku farmasi impor bukan lagi cerita baru. Nihilnya ketersediaan industri kimia dasar nyata-nyata menjadikan huluhilir industri petrokimia ini timpang.

Hal 26.KEPARIWISATAAN: Wisata Premium Kian Dilirik
Pasar premium kini menjadi salah satu segmen di sektor pariwisata yang menjanjikan peluang besar. Kendati dari segi jumlah tergolong kecil, kelas tersebut menyumbang pendapatan yang cukup menggiurkan.

Hal 27.PENGAMPUNAN PAJAK: Tebusan WP Real Estat Capai Rp3,07 Triliun
Kementerian Keuangan mengungkapkan, hingga Selasa (29/11), baru sekitar 5.300 wajib pajak dari kalangan pelaku usaha real estat yang telah mengikuti program pengampunan pajak dengan total nilai tebusan Rp3,07 triliun.

Hal 28. JASA KEPELABUHANAN: Kemenhub Bakal Setop Izin Terminal Umum
Kementerian Perhubungan segera menyetop pemberian izin terminal umum hasil penaikan status terminal khusus atau terminal untuk kepentingan sendiri di Indonesia.

Hal 29. PENERBANGAN: Maskapai RI Segera Bebas dari Travel Ban UE
Pemerintah meyakini seluruh maskapai nasional bisa terbebas dari daftar larangan terbang atau travel ban Uni Eropa jika audit International Civil Aviation Organization terhadap keselamatan penerbangan Indonesia membaik.

Hal 30. LAPORAN DARI AUSTRIA: Jonan Akan Kaji Tarif Listrik Terbarukan
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan akan mengkaji tarif listrik energi terbarukan agar wajar sehingga tidak merugikan negara dan masyarakat.

Hal 31. MENGGAIRAHKAN BISNIS KEHUTANAN: Konsesi Hutan Akan Diberikan HGU
Pemerintah semakin serius merealisasikan rencana pemberian hak guna usa ha atau hak pakai atas konsesi kehutanan se bagai salah satu solusi menggairahkan bisnis sektor tersebut.

Hal 32. PAJAK KARBON: Pasar Sedan Bergairah
Wacana kebijakan pajak karbon oleh pemerintah akan berimbas pada penetapan tarif yang lebih adil, termasuk terhadap produk sedan.

 

More From Makro Ekonomi

  • Ambisi Tito Lampaui Aset Perbankan

    13:34 WIB

    "Hidup itu harus ada target. Setelah tembus Rp6.000 triliun, kami harap market cap bisa melampaui aset perbankan," ucap Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio, Kamis (23/3).

  • PPRO Garap Kertajati

    13:28 WIB

    PT PP Properti Tbk. melalui kerja sama dengan PT BIJB Aerocity Development akan mengembangkan kawasan bisnis seluas 300 hektare di kawasan Bandar Udara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

  • Bisnis Indonesia Edisi Cetak Senin, 27 Maret 2017 Seksi Market

    01:48 WIB

    Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 27 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

  • Berlomba Rilis Produk Anyar

    08:52 WIB

    Industri reksa dana yang bergairah membuat sejumlah manajer investasi percaya diri menerbitkan produk anyar. Sepanjang pekan ini saja, ada tiga produk reksa dana terbuka yang meluncur ke pasar

News Feed

  • Gubernur BI Siap Bersaksi

    Rabu, 29 Maret 2017 - 16:42 WIB

    Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardoo dijadwalkan hadir dalam persidangan kasus korupsi pengadaan KTP elektronik, Kamis (30/3), dalam kapasitasnya sebagai saksi terhadap terdakwa Irman dan Sugoharto, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri.

  • Asia Paper Diberi Tenggat 45 Hari

    Rabu, 29 Maret 2017 - 14:05 WIB

    Masa penundaan kewajiban pembayaran utang PT Asia Paper Mills akhirnya disepakati selama 45 hari, jauh dari harapan perseroan selaku debitur, yang mengajukan perpanjangan waktu 180 hari.

  • RI Bersiap Hadapi AS

    Rabu, 29 Maret 2017 - 12:11 WIB

    Indonesia bersiap menghadapi tudingan dumping dan subsidi dari Amerika Serikat atas produk biodiesel Tanah Air, setelah sebelumnya Uni Eropa menyampaikan tuduhan serupa

  • “Koperasi Bisa Menjadi Kekuatan Dahsyat”

    Rabu, 29 Maret 2017 - 11:52 WIB

    Pemerintah sejak awal sepakat menjadikan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi, dan berupaya terus menumbuhkan pelaku usahanya dengan berbagai kebijakan. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM menjelaskan upaya yang selama ini dilakukan pemerintah untuk koperasi dan UKM. Berikut ini petikan wawancaranya.

  • KKP Bidik Pemilik Kapal Jumbo

    Rabu, 29 Maret 2017 - 10:02 WIB

    Kementerian Kelautan dan Perikanan membidik perusahaan-perusahaan yang menjadi pemilik 16.000 kapal perikanan di atas 30 gros ton lulus sertifikasi hak asasi manusia sebagai parameter penilaian perpanjangan izin usaha.

Load More