Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 26 Februari 2017

Bisnis Indonesia Edisi Cetak Kamis, 1 Desember 2016. Seksi Industri

Langgeng Wibowo Kamis, 01/12/2016 02:04 WIB
.

Bisnis.com, JAKARTA- Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, Kamis, 1 Desember 2016. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri

Hal 25.KETERGANTUNGAN INDUSTRI FARMASI: Jalan Panjang Menuju Kemandirian
Ketergantungan RI terhadap bahan baku farmasi impor bukan lagi cerita baru. Nihilnya ketersediaan industri kimia dasar nyata-nyata menjadikan huluhilir industri petrokimia ini timpang.

Hal 26.KEPARIWISATAAN: Wisata Premium Kian Dilirik
Pasar premium kini menjadi salah satu segmen di sektor pariwisata yang menjanjikan peluang besar. Kendati dari segi jumlah tergolong kecil, kelas tersebut menyumbang pendapatan yang cukup menggiurkan.

Hal 27.PENGAMPUNAN PAJAK: Tebusan WP Real Estat Capai Rp3,07 Triliun
Kementerian Keuangan mengungkapkan, hingga Selasa (29/11), baru sekitar 5.300 wajib pajak dari kalangan pelaku usaha real estat yang telah mengikuti program pengampunan pajak dengan total nilai tebusan Rp3,07 triliun.

Hal 28. JASA KEPELABUHANAN: Kemenhub Bakal Setop Izin Terminal Umum
Kementerian Perhubungan segera menyetop pemberian izin terminal umum hasil penaikan status terminal khusus atau terminal untuk kepentingan sendiri di Indonesia.

Hal 29. PENERBANGAN: Maskapai RI Segera Bebas dari Travel Ban UE
Pemerintah meyakini seluruh maskapai nasional bisa terbebas dari daftar larangan terbang atau travel ban Uni Eropa jika audit International Civil Aviation Organization terhadap keselamatan penerbangan Indonesia membaik.

Hal 30. LAPORAN DARI AUSTRIA: Jonan Akan Kaji Tarif Listrik Terbarukan
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan akan mengkaji tarif listrik energi terbarukan agar wajar sehingga tidak merugikan negara dan masyarakat.

Hal 31. MENGGAIRAHKAN BISNIS KEHUTANAN: Konsesi Hutan Akan Diberikan HGU
Pemerintah semakin serius merealisasikan rencana pemberian hak guna usa ha atau hak pakai atas konsesi kehutanan se bagai salah satu solusi menggairahkan bisnis sektor tersebut.

Hal 32. PAJAK KARBON: Pasar Sedan Bergairah
Wacana kebijakan pajak karbon oleh pemerintah akan berimbas pada penetapan tarif yang lebih adil, termasuk terhadap produk sedan.

 

More From Makro Ekonomi

  • Tren Cost of Fund Turun

    07:49 WIB

    Tren penurunan yield surat utang global yang terjadi saat ini dinilai menjadi momentum yang tepat untuk merilis surat utang berdenominasi valas. Penurunan yield tersebut akan berdampak pada penurunan biaya dana alias cost of fund emisi global bond.

  • Pendapatan Berulang Jadi Penopang

    07:35 WIB

    Sejumlah emiten properti berupaya menggenjot porsi pendapatan berulang sebagai strategi jangka panjang untuk menjaga stabilitas pendapatan di tengah penjualan yang cenderung fluktuatif.

  • Asing Tak Gubris Polemik Freeport

    07:53 WIB

    Meski terjadi gesekan antara pemerintah dan Freeport McMoran, faktor politik dalam negeri dinilai lebih dominan menjadi sentimen negatif di mata investor asing dalam berinvestasi di pasar modal Tanah Air.

  • DMAS Jual Lahan 28 Hektare

    07:41 WIB

    Pengelola lahan industri di bawah Grup Sinarmas, PT Puradeltas Lestari Tbk., telah menjual 28 hektare lahan pada awal tahun ini sehingga target penjualan yang ditetapkan pada tahun ini kian realistis.

News Feed

  • Rasa dan Estetika Kudapan Sehat

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:22 WIB

    Beberapa tahun belakangan, semakin banyak kaum urban yang mengalihkan kebiasaan makan mereka ke diet sehat dari bahanbahan nabati organik atau yang lebih ngetren disebut sebagai metode clean eating.

  • Menikmati Fuji dari Kawaguchi

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:21 WIB

    Gunung Fuji atau Fujiyama merupakan salah satu simbol dan ikon Jepang, selain bunga Sakura.

  • Mengukir Waktu dari Jam Tangan Kayu

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:34 WIB

    Aplikasi kayu-kayuan kini tak lagi terbatas pada furnitur rumah tangga. Di tangan orang-orang kreatif, material kayu bisa dimodifikasi menjadi jam tangan unik dengan tetap memberikan kesan eksklusif.

  • Napas Romantis Busana Pengantin Retro

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:27 WIB

    Dari masa ke masa, busana pengantin bergaya internasional terus mengalami evolusi tren, mulai dari potongan yang megar dan penuh detail rumit ala putri negeri dongeng, hingga siluet press body nan simpel dan minim aksen.

  • Penularan Demam Kuning

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:50 WIB

    Nyamuk yang terinfeksi dapat menularkan virus dari manusia ke manusiaNyamuk boleh jadi merupakan salah satu musuh utama manusia di bidang kesehatan.

Load More