Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 30 Maret 2017

Garmin Jajal Pasar Running Watch

Agnes Savithri Minggu, 18/12/2016 17:28 WIB

Perkembangan teknologi tak hanya menyambangi gaya hidup dan perangkat rumah tangga saja. Saat ini, aktivitas olahraga pun bisa dimaksimalkan dengan perangkat-perangkat teknologi yang meningkatkan kualitas olahraga. Salah satunya dengan pemanfaatan wearable devices seperti running watch.

Beragam pilihan jam berteknologi tinggi yang dirancang khusus untuk pelari dan tersedia di pasaran. Garmin salah satu di antaranya. Perusahaan wearable devices ini kembali memperkenalkan perangkat baru sebelum menutup 2016 ini.

Garmin mengumumkan kehadiran running watch terbaru dengan GPS, dilengkapi juga teknologi built-in Garmin Elevate™ yang dapat mengukur detak jantung dari pergelangan tangan dengan nama Forerunner 35.

Jam ini diklaim mudah digunakan dan dapat melacak data-data penting, seperti jumlah langkah dan pencapaian pribadi serta built-in GPS sehingga para pelari dapat melacak jarak, kecepatan dan tempat mereka berlari tanpa perlu harus membawa serta smartphone.

Saat berlari, Forerunner 35 dapat menjadi pelacak kegiatan sehari-hari pada saat bersamaan seperti menghitung langkah, kalori, atapun menit yang intens, sehingga pengguna dapat merekam perkembangan dan aktifitas saat mereka tidak berlari sekalipun.

Vice President of Worldwide Sales Garmin Dan Bartel mengungkapkan perangkat baru ini yang dilengkapi dengan Elevate™ wrist-based heart rate diharapkan dapat membuat kegiatan berlari lebih baik.

“Anda hanya perlu memakainya dan mulai berlari. Dengan fitur-fitur builtin seperti pengukuran detak jantung berbasis pergelangan tangan dan konektivitas pintar, Forerunner 35 merupakan perangkat yang tepat bagi para pelari untuk tetap terhubung dan berbagi perkembangan mereka,” ujarnya.

Berikut beberapa fitur yang ditanamkan dalam Running Watch terbaru besutan Garmin:

Running Watch dengan GPS dan Dilengkapi Pengukuran Detak Jantung Berdasarkan Pergelangan Tangan.

Forerunner 35 memiliki GPS built-in untuk mendapatkan sinyal satelit dengan cepat agar dapat melacak seberapa jauh, seberapa cepat dan dimana Anda berlari —dengan penggunaan metriks yang mudah.

Tidak perlu menggunakan telepon genggam. Perangkat ini pun dilengkapi teknologi pengukuran detak jantung berdasarkan pergelangan tangan yang memudahkan pelari untuk memonitor detak jantung mereka setiap hari, tanpa menggunakan chest strap.

PELACAK KEGIATAN

Jam tangan ini diklaim menjadi sangat nyaman untuk dipakai sepanjang hari dan dengan mulus bertransisi dari tracker lari menuju kegiatan seharihari juga sebagai smartwatch. Desain Forerunner 35 menampilkan resolusi gambar tinggi dengan kontras yang luar biasa, cocok untuk digunakan di dalam ataupun luar ruangan.

Dalam mendukung kegiatan berlari, Forerunner 35 juga menawarkan bermacam profil olahraga seperti lari dalam ruangan, berjalan, bersepeda dan aktivitas lain yang melibatkan kardio untuk membantu pengguna mencapai tujuan fitness mereka. Jam ini pun ditanamkan fungsi smartwatch seperti notifikasi pintar dan pengaturan musik langsung dari perangkat.

PENGGUNAAN SEHARIAN

Forerunner 35 tahan air dengan lima rating ATM3 (hingga 50 meter dari permukaan) yang cocok untuk berenang, mandi dan snorkeling. Produk ini memiliki daya tahan baterai hingga 13 jam saat berada dalam mode training dan lebih dari sembilan hari saat dalam mode watch atau tracking.

TETAP TERHUBUNG

Dengan vibrations sebagai tanda waktu kegiatan berlari, pencapaian kegiatan dan kemajuan langkah secara virtual, Forerunner 35 membantu pelari untuk selalu termotivasi dan secara mudah memonitor perkembangan mereka.

Vibration alert juga dapat diatur untuk menerima telepon masuk, pesan, email ataupun notifikasi kalender agar pengguna dapat tetap terhubung tanpa harus mencari ponsel mereka di tas ataupun saku. Fitur-fitur tambahan lainnya seperti pengaturan musik, pengunggahan otomatis and software update juga tersedia di perangkat ini.

TERHUBUNGLAH GARMIN CONNECT™ MOBILE APP

Forerunner 35 juga secara otomatis dapat disinkronisasikan dengan aplikasi Garmin Connect™ Mobile untuk menyimpan data pengguna ke dalam akun personal mereka di komunitas fitness online Garmin Connect secara gratis. Pelari juga dapat menggunakan Garmin Connect untuk membagikan kegiatan olahraga mereka dengan teman dan keluarga secara real-time melalui Live Track, mengikuti tantangan fitness, menganalisa perkembangan latihan, menetapkan dan melacak target, berbagi kegiatan dengan pengguna Garmin Connect lainnya dan masih banyak lagi.

MELACAK AKTIFITAS SIANG DAN MALAM

Dengan Move IQTM, sebuah fitur yang secara berkelanjutan memonitor periode kegiatan yang berkelanjutan. Jam pintar iini dapat mengenali kegiatan yang berbeda-beda. Artinya, kegiatan seperti berjalan, berlari dan lebih banyak lagi—tidak perlu mengganti jam Anda ataupun memilih kegiatan baru—karena jam ini dapat mengenali perubahan gerakan sehingga Anda dapat berjalan lalu berlari pada saat itu juga.

Tidak itu saja, dengan mengakses Garmin ConnectTM, komunitas fitness online yang dapat Anda ikuti tanpa membayar terlebih dahulu dimana akan selalu terkoneksi dengan jam pintar secara otomatis, para pengguna pun dapat menganalisa kegiatan sehari-hari mereka dengan display Timeline.

More From Makro Ekonomi

  • Ambisi Tito Lampaui Aset Perbankan

    13:34 WIB

    "Hidup itu harus ada target. Setelah tembus Rp6.000 triliun, kami harap market cap bisa melampaui aset perbankan," ucap Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio, Kamis (23/3).

  • PPRO Garap Kertajati

    13:28 WIB

    PT PP Properti Tbk. melalui kerja sama dengan PT BIJB Aerocity Development akan mengembangkan kawasan bisnis seluas 300 hektare di kawasan Bandar Udara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

  • Bisnis Indonesia Edisi Cetak Senin, 27 Maret 2017 Seksi Market

    01:48 WIB

    Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 27 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

  • Berlomba Rilis Produk Anyar

    08:52 WIB

    Industri reksa dana yang bergairah membuat sejumlah manajer investasi percaya diri menerbitkan produk anyar. Sepanjang pekan ini saja, ada tiga produk reksa dana terbuka yang meluncur ke pasar

News Feed

  • Gubernur BI Siap Bersaksi

    Rabu, 29 Maret 2017 - 16:42 WIB

    Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardoo dijadwalkan hadir dalam persidangan kasus korupsi pengadaan KTP elektronik, Kamis (30/3), dalam kapasitasnya sebagai saksi terhadap terdakwa Irman dan Sugoharto, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri.

  • Asia Paper Diberi Tenggat 45 Hari

    Rabu, 29 Maret 2017 - 14:05 WIB

    Masa penundaan kewajiban pembayaran utang PT Asia Paper Mills akhirnya disepakati selama 45 hari, jauh dari harapan perseroan selaku debitur, yang mengajukan perpanjangan waktu 180 hari.

  • RI Bersiap Hadapi AS

    Rabu, 29 Maret 2017 - 12:11 WIB

    Indonesia bersiap menghadapi tudingan dumping dan subsidi dari Amerika Serikat atas produk biodiesel Tanah Air, setelah sebelumnya Uni Eropa menyampaikan tuduhan serupa

  • “Koperasi Bisa Menjadi Kekuatan Dahsyat”

    Rabu, 29 Maret 2017 - 11:52 WIB

    Pemerintah sejak awal sepakat menjadikan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi, dan berupaya terus menumbuhkan pelaku usahanya dengan berbagai kebijakan. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM menjelaskan upaya yang selama ini dilakukan pemerintah untuk koperasi dan UKM. Berikut ini petikan wawancaranya.

  • KKP Bidik Pemilik Kapal Jumbo

    Rabu, 29 Maret 2017 - 10:02 WIB

    Kementerian Kelautan dan Perikanan membidik perusahaan-perusahaan yang menjadi pemilik 16.000 kapal perikanan di atas 30 gros ton lulus sertifikasi hak asasi manusia sebagai parameter penilaian perpanjangan izin usaha.

Load More