Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 25 Januari 2017

Bisnis Indonesia Edisi Cetak 11 Januari 2017. Seksi Market

Ahmad Yusuf Rabu, 11/01/2017 01:38 WIB
Bisnis Indonesia Edisi Cetak 11 Januari 2017. Seksi Market.

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 11 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Market

Hal 13. PENAMBAHAN GERAI RITEL: Emiten Kebut Ekspansi
Meningkatkan jumlah gerai menjadi tema utama ekspansi dua emiten pada tahun ini, seiring dengan upaya perluasan jaringan distribusi untuk memacu kinerja usaha.

Hal 14. SURAT UTANG NEGARA: Tenor Pendek Diburu
Meski likuiditas masih cukup besar, investor obligasi diprediksi masih memilih surat utang bertenor pendek, seiring dengan masih tingginya ketidakpastian global.

Hal 15. AKSI KORPORASI: Menimbang Rencana IPO Anak BUMN
Sepanjang 2017, belasan anak usaha BUMN dari berbagai sektor dijadwalkan melakukan aksi korporasi initial public offerings (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Namun, muncul pertanyaan, sejauh mana rencana ini bakal terwujud?

Hal 16. Memprediksi Pasar Kopi
Bank Dunia melaporkan harga kopi mencapai level tertinggi dalam dua tahun terakhir, yaitu pada Oktober 2016, akibat cuaca kering yang melanda Brasil dan Vietnam. Masing-masing negara merupakan pemasok arabika dan robusta terbesar di dunia.

Hal 17 - 20. TABEL BURSA

Hal 21. MULTIFINANCE NON-INFRASTRUKTUR: Obligasi Tetap Jadi Pilihan Pendanaan
Pelaku industri pembiayaan di luar sektor infrastruktur tetap menjadikan emisi obligasi sebagai alternatif mencari pendanaan modal kerja 2017 meski berpotensi membayar kupon lebih mahal.

Hal 22. BELEID BARU FINTECH: Model Bisnis Wajib Disesuaikan
Otoritas Jasa Keuangan mewanti-wanti perusahaan finansial berbasis teknologi atau fintech yang menjalankan bisnis layaknya perbankan atau multifinance agar segera menyesuaikan model bisnis dengan regulasi terbaru.

Hal 23. KREDIT MIKRO: Bank Daerah Tawarkan Bunga Murah
Beberapa bank daerah gencar menawarkan kredit mikro dengan bunga murah di bawah bunga Kredit Usaha Rakyat yang ditetapkan sebesar 9% per tahun.

Hal 24. LIKUIDITAS LONGGAR: Bunga Spesial Siap Dipangkas
Bunga spesial simpanan deposito yang diberikan kepada nasabah tajir berpotensi dipangkas pada awal tahun ini, setelah melihat kondisi likuiditas yang melonggar dan siklus permintaan kredit pada tiga bulan pertama belum menggeliat.

 

More From Makro Ekonomi

  • OJK Rancang Instrumen Investasi Baru

    07:28 WIB

    Besarnya kebutuhan dana untuk mendorong pembangunan infrastruktur nasional mendorong Otoritas Jasa Keuangan menyusun produk investasi khusus yang diterbitkan oleh manajer investasi untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur publik.

  • Beban Emiten Properti Berpotensi Naik

    07:14 WIB

    Wacana pemerintah menerapkan kebijakan pajak progresif untuk objek lahan diperkirakan dapat mengerek beban emiten properti. Emiten menilai, penerapan pajak progresif bakal membuat biaya pengembangan menjadi lebih tinggi sehingga mengerek harga jual.

  • Reksa Dana Terproteksi Kian Seksi

    07:06 WIB

    Reksa dana terproteksi diproyeksi semakin menarik seiring dengan lampu hijau penggunaan surat utang jangka pendek (medium term notes/MTN) sebagai aset dasar produk investasi tersebut.

  • Jurus Menceker & Mematuk Cuan

    06:58 WIB

    Tahun Monyet Api segera berlalu dan berganti menjadi tahun Ayam Api. Kendati bisnis yang bakal diuntungkan tidak akan jauh berbeda, tetapi ayam merupakan elemen logam sehingga kewaspadaan juga harus ditingkatkan. Pasalnya, elemen logam dan api sering kali tidak harmonis.

News Feed

  • Jangan Cuma Bicara SARA Melulu

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:25 WIB

    Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta perlu memperdalam materi debat calon gubernur dan calon wakil gubernur sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari pembelajaran politik bagi masyarakat.

  • Kreditur Minta Daftar Aset Perusahaan

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:20 WIB

    PT Bank CIMB Niaga Tbk. dan sejumlah kreditur lain meminta PT Kembang Delapan Delapan Multifinance segera menyerahkan daftar aset agar diketahui prospek perusahaan yang tengah dalam PKPU tersebut.

  • Mengawinkan Investasi & Kearifan Lokal

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:55 WIB

    Kala penguasa di negeri ini mulai agresif memetakan pulau-pulau kecil terluar sebagai komoditas penerimaan negara, masyarakat pesisir justru kian tersingkir.

  • Pengusaha Bisa Ajukan Judicial Review

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:42 WIB

    Pemprov DKI mempersilakan pelaku usaha di Jakarta untuk mengajukan judicial review terhadap UU No.26/2007 tentang Penataan Ruang bila keberatan dengan minimnya jangka penyesuaian lokasi industri kepada Mahkamah Konstitusi.

  • BUMD Dituntut Proaktif

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:24 WIB

    Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia meminta Badan Usaha Milik Daerah proaktif untuk menyertakan laporan keuangan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan.

Load More