Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 30 Maret 2017

Bisnis Indonesia Edisi Cetak 11 Januari 2017. Seksi Market

Ahmad Yusuf Rabu, 11/01/2017 01:38 WIB
Bisnis Indonesia Edisi Cetak 11 Januari 2017. Seksi Market.

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 11 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Market

Hal 13. PENAMBAHAN GERAI RITEL: Emiten Kebut Ekspansi
Meningkatkan jumlah gerai menjadi tema utama ekspansi dua emiten pada tahun ini, seiring dengan upaya perluasan jaringan distribusi untuk memacu kinerja usaha.

Hal 14. SURAT UTANG NEGARA: Tenor Pendek Diburu
Meski likuiditas masih cukup besar, investor obligasi diprediksi masih memilih surat utang bertenor pendek, seiring dengan masih tingginya ketidakpastian global.

Hal 15. AKSI KORPORASI: Menimbang Rencana IPO Anak BUMN
Sepanjang 2017, belasan anak usaha BUMN dari berbagai sektor dijadwalkan melakukan aksi korporasi initial public offerings (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Namun, muncul pertanyaan, sejauh mana rencana ini bakal terwujud?

Hal 16. Memprediksi Pasar Kopi
Bank Dunia melaporkan harga kopi mencapai level tertinggi dalam dua tahun terakhir, yaitu pada Oktober 2016, akibat cuaca kering yang melanda Brasil dan Vietnam. Masing-masing negara merupakan pemasok arabika dan robusta terbesar di dunia.

Hal 17 - 20. TABEL BURSA

Hal 21. MULTIFINANCE NON-INFRASTRUKTUR: Obligasi Tetap Jadi Pilihan Pendanaan
Pelaku industri pembiayaan di luar sektor infrastruktur tetap menjadikan emisi obligasi sebagai alternatif mencari pendanaan modal kerja 2017 meski berpotensi membayar kupon lebih mahal.

Hal 22. BELEID BARU FINTECH: Model Bisnis Wajib Disesuaikan
Otoritas Jasa Keuangan mewanti-wanti perusahaan finansial berbasis teknologi atau fintech yang menjalankan bisnis layaknya perbankan atau multifinance agar segera menyesuaikan model bisnis dengan regulasi terbaru.

Hal 23. KREDIT MIKRO: Bank Daerah Tawarkan Bunga Murah
Beberapa bank daerah gencar menawarkan kredit mikro dengan bunga murah di bawah bunga Kredit Usaha Rakyat yang ditetapkan sebesar 9% per tahun.

Hal 24. LIKUIDITAS LONGGAR: Bunga Spesial Siap Dipangkas
Bunga spesial simpanan deposito yang diberikan kepada nasabah tajir berpotensi dipangkas pada awal tahun ini, setelah melihat kondisi likuiditas yang melonggar dan siklus permintaan kredit pada tiga bulan pertama belum menggeliat.

 

More From Makro Ekonomi

  • Ambisi Tito Lampaui Aset Perbankan

    13:34 WIB

    "Hidup itu harus ada target. Setelah tembus Rp6.000 triliun, kami harap market cap bisa melampaui aset perbankan," ucap Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Tito Sulistio, Kamis (23/3).

  • PPRO Garap Kertajati

    13:28 WIB

    PT PP Properti Tbk. melalui kerja sama dengan PT BIJB Aerocity Development akan mengembangkan kawasan bisnis seluas 300 hektare di kawasan Bandar Udara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat

  • Bisnis Indonesia Edisi Cetak Senin, 27 Maret 2017 Seksi Market

    01:48 WIB

    Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Senin, 27 Maret 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

  • Berlomba Rilis Produk Anyar

    08:52 WIB

    Industri reksa dana yang bergairah membuat sejumlah manajer investasi percaya diri menerbitkan produk anyar. Sepanjang pekan ini saja, ada tiga produk reksa dana terbuka yang meluncur ke pasar

News Feed

  • Gubernur BI Siap Bersaksi

    Rabu, 29 Maret 2017 - 16:42 WIB

    Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardoo dijadwalkan hadir dalam persidangan kasus korupsi pengadaan KTP elektronik, Kamis (30/3), dalam kapasitasnya sebagai saksi terhadap terdakwa Irman dan Sugoharto, mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri.

  • Asia Paper Diberi Tenggat 45 Hari

    Rabu, 29 Maret 2017 - 14:05 WIB

    Masa penundaan kewajiban pembayaran utang PT Asia Paper Mills akhirnya disepakati selama 45 hari, jauh dari harapan perseroan selaku debitur, yang mengajukan perpanjangan waktu 180 hari.

  • RI Bersiap Hadapi AS

    Rabu, 29 Maret 2017 - 12:11 WIB

    Indonesia bersiap menghadapi tudingan dumping dan subsidi dari Amerika Serikat atas produk biodiesel Tanah Air, setelah sebelumnya Uni Eropa menyampaikan tuduhan serupa

  • “Koperasi Bisa Menjadi Kekuatan Dahsyat”

    Rabu, 29 Maret 2017 - 11:52 WIB

    Pemerintah sejak awal sepakat menjadikan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) sebagai salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi, dan berupaya terus menumbuhkan pelaku usahanya dengan berbagai kebijakan. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Menteri Koperasi dan UKM menjelaskan upaya yang selama ini dilakukan pemerintah untuk koperasi dan UKM. Berikut ini petikan wawancaranya.

  • KKP Bidik Pemilik Kapal Jumbo

    Rabu, 29 Maret 2017 - 10:02 WIB

    Kementerian Kelautan dan Perikanan membidik perusahaan-perusahaan yang menjadi pemilik 16.000 kapal perikanan di atas 30 gros ton lulus sertifikasi hak asasi manusia sebagai parameter penilaian perpanjangan izin usaha.

Load More