Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 26 Februari 2017

Bisnis Indonesia Edisi Cetak 11 Januari 2017. Seksi Market

Ahmad Yusuf Rabu, 11/01/2017 01:38 WIB
Bisnis Indonesia Edisi Cetak 11 Januari 2017. Seksi Market.

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Rabu, 11 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Market

Hal 13. PENAMBAHAN GERAI RITEL: Emiten Kebut Ekspansi
Meningkatkan jumlah gerai menjadi tema utama ekspansi dua emiten pada tahun ini, seiring dengan upaya perluasan jaringan distribusi untuk memacu kinerja usaha.

Hal 14. SURAT UTANG NEGARA: Tenor Pendek Diburu
Meski likuiditas masih cukup besar, investor obligasi diprediksi masih memilih surat utang bertenor pendek, seiring dengan masih tingginya ketidakpastian global.

Hal 15. AKSI KORPORASI: Menimbang Rencana IPO Anak BUMN
Sepanjang 2017, belasan anak usaha BUMN dari berbagai sektor dijadwalkan melakukan aksi korporasi initial public offerings (IPO) di Bursa Efek Indonesia. Namun, muncul pertanyaan, sejauh mana rencana ini bakal terwujud?

Hal 16. Memprediksi Pasar Kopi
Bank Dunia melaporkan harga kopi mencapai level tertinggi dalam dua tahun terakhir, yaitu pada Oktober 2016, akibat cuaca kering yang melanda Brasil dan Vietnam. Masing-masing negara merupakan pemasok arabika dan robusta terbesar di dunia.

Hal 17 - 20. TABEL BURSA

Hal 21. MULTIFINANCE NON-INFRASTRUKTUR: Obligasi Tetap Jadi Pilihan Pendanaan
Pelaku industri pembiayaan di luar sektor infrastruktur tetap menjadikan emisi obligasi sebagai alternatif mencari pendanaan modal kerja 2017 meski berpotensi membayar kupon lebih mahal.

Hal 22. BELEID BARU FINTECH: Model Bisnis Wajib Disesuaikan
Otoritas Jasa Keuangan mewanti-wanti perusahaan finansial berbasis teknologi atau fintech yang menjalankan bisnis layaknya perbankan atau multifinance agar segera menyesuaikan model bisnis dengan regulasi terbaru.

Hal 23. KREDIT MIKRO: Bank Daerah Tawarkan Bunga Murah
Beberapa bank daerah gencar menawarkan kredit mikro dengan bunga murah di bawah bunga Kredit Usaha Rakyat yang ditetapkan sebesar 9% per tahun.

Hal 24. LIKUIDITAS LONGGAR: Bunga Spesial Siap Dipangkas
Bunga spesial simpanan deposito yang diberikan kepada nasabah tajir berpotensi dipangkas pada awal tahun ini, setelah melihat kondisi likuiditas yang melonggar dan siklus permintaan kredit pada tiga bulan pertama belum menggeliat.

 

More From Makro Ekonomi

  • Tren Cost of Fund Turun

    07:49 WIB

    Tren penurunan yield surat utang global yang terjadi saat ini dinilai menjadi momentum yang tepat untuk merilis surat utang berdenominasi valas. Penurunan yield tersebut akan berdampak pada penurunan biaya dana alias cost of fund emisi global bond.

  • Pendapatan Berulang Jadi Penopang

    07:35 WIB

    Sejumlah emiten properti berupaya menggenjot porsi pendapatan berulang sebagai strategi jangka panjang untuk menjaga stabilitas pendapatan di tengah penjualan yang cenderung fluktuatif.

  • Asing Tak Gubris Polemik Freeport

    07:53 WIB

    Meski terjadi gesekan antara pemerintah dan Freeport McMoran, faktor politik dalam negeri dinilai lebih dominan menjadi sentimen negatif di mata investor asing dalam berinvestasi di pasar modal Tanah Air.

  • DMAS Jual Lahan 28 Hektare

    07:41 WIB

    Pengelola lahan industri di bawah Grup Sinarmas, PT Puradeltas Lestari Tbk., telah menjual 28 hektare lahan pada awal tahun ini sehingga target penjualan yang ditetapkan pada tahun ini kian realistis.

News Feed

  • Rasa dan Estetika Kudapan Sehat

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:22 WIB

    Beberapa tahun belakangan, semakin banyak kaum urban yang mengalihkan kebiasaan makan mereka ke diet sehat dari bahanbahan nabati organik atau yang lebih ngetren disebut sebagai metode clean eating.

  • Menikmati Fuji dari Kawaguchi

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:21 WIB

    Gunung Fuji atau Fujiyama merupakan salah satu simbol dan ikon Jepang, selain bunga Sakura.

  • Mengukir Waktu dari Jam Tangan Kayu

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:34 WIB

    Aplikasi kayu-kayuan kini tak lagi terbatas pada furnitur rumah tangga. Di tangan orang-orang kreatif, material kayu bisa dimodifikasi menjadi jam tangan unik dengan tetap memberikan kesan eksklusif.

  • Napas Romantis Busana Pengantin Retro

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:27 WIB

    Dari masa ke masa, busana pengantin bergaya internasional terus mengalami evolusi tren, mulai dari potongan yang megar dan penuh detail rumit ala putri negeri dongeng, hingga siluet press body nan simpel dan minim aksen.

  • Penularan Demam Kuning

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:50 WIB

    Nyamuk yang terinfeksi dapat menularkan virus dari manusia ke manusiaNyamuk boleh jadi merupakan salah satu musuh utama manusia di bidang kesehatan.

Load More