Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 23 Februari 2017

Bisnis Indonesia (12/1): Seksi Market, Belanja Modal UNVR Turun

Ahmad Yusuf Kamis, 12/01/2017 02:00 WIB
Koran Bisnis Indonesia edisi 12 Januari 2017

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 12 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Market
Hal 13. RENCANA EKSPANSI: Belanja Modal UNVR Turun
PT Unilever Indonesia Tbk. mengalokasikan belanja modal (capital expenditure) 115 juta euro, atau sekitar Rp1,6 triliun, pada tahun ini untuk meningkatkan kapasitas pabrik.

Hal 14. PELEPASAN ASET PROPERTI: Dicari Para Pionir DIRE
Permasalahan yang menggeluti pembentukan pasar DIRE di Tanah Air memang pelik. Namun, terlepas dari itu semua, dibutuhkan dukungan dari perusahaan penerbit dan calon investor untuk memulainya.

Hal 15. PROYEKSI 2017: Pilih-pilih Saham Ritel
Sebagai negara yang laju perekonomiannya bertumpu pada konsumsi domestik, saham sektor ritel punya daya tarik untuk dikoleksi. Emiten mana yang diproyeksi bakal membukukan cuan paling besar pada Tahun Ayam Api ini?

Hal 16. JELANG KONFERENSI TRUMP: Reli Emas Berlanjut
Harga emas mendekati level tertinggi dalam enam pekan terakhir menjelang konferensi perdana Presiden AS Donald Trump dan peningkatan pembelian China sebelum festival Tahun Baru Imlek pada akhir bulan ini.

Hal 17 - 20. TABEL BURSA

Hal 21. ASURANSI KESEHATAN: Standardisasi Biaya Cegah Fraud
Standardisasi biaya pengobatan dan pelayanan dalam layanan asuransi kesehatan diyakini dapat menekan praktik penipuan atau fraud yang menjadi salah satu pemicu melonjaknya klaim.

Hal 22. PENYALURAN PEMBIAYAAN: Rebutan di Jalur E-commerce
E-commerce menjadi primadona di era serba digital seperti sekarang ini. Apalagi, hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia pada 2016 menyebutkan jumlah pengguna Internet di Indonesia telah mencapai 132,7 juta dari total populasi penduduk 250 juta orang.

Hal 23. KSI KORPORASI: Bukopin Galang Dana Rp4,6 Triliun
PT Bank Bukopin Tbk. menggalang dana melalui penerbitan obligasi dan penawaran saham terbatas untuk menambah permodalan serta kebutuhan likuiditas dalam penyaluran kredit.

Hal 24. KREDIT KORPORASI: Pelat Merah Andalkan Infrastruktur
Tiga bank milik negara masih mengandalkan sektor infrastruktur dalam penyaluran kredit korporasi pada tahun ini. Pertumbuhan sektor infrastruktur ketiga bank ini dipatok di atas dua digit, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan target semua segmen kredit.

 

More From Makro Ekonomi

  • The Magnificent Seven Kini Terdiskon

    11:05 WIB

    Tujuh saham yang membukukan return fantastis (magnificent) pada tahun lalu, kini terjerembab ke zona merah sepanjang tahun berjalan (year to date)

  • Berharap Properti Bangkit Lagi

    11:00 WIB

    Pertumbuhan pasar properti yang melempem dalam dua tahun terakhir menjadi salah satu faktor penekan kinerja produsen semen. Apakah tren ini akan terus berlanjut pada tahun ini?

  • Reksa Dana Syariah Offshore Layak Dilirik

    14:16 WIB

    Mayoritas bursa global sepanjang tahun berjalan membukukan kinerja yang lebih kinclong dibandingkan dengan kinerja indeks harga saham gabungan (IHSG). Produk reksa dana syariah offshore pun layak untuk dilirik.

  • Satu Hela Nafas Lega UNSP

    14:13 WIB

    Setelah mengantongi izin pemegang saham untuk menggelar reverse stock, emiten perkebunan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. segera menggelar restrukturisasi utang yang ditargetkan mampu mencapai titik temu dengan para kreditur pada semester I/2017.

News Feed

  • MA Memilih Tak Berfatwa

    Rabu, 22 Februari 2017 - 12:10 WIB

    Mahkamah Agung memilih sikap netral dan enggan mengeluarkan fatwa terkait dengan pandangan hukum atas status Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dimohonkan pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

  • TLKM Terganjal KPPU

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:45 WIB

    Investigator KPPU mengklaim telah menemukan bukti kuat bahwa PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. melakukan pelanggaran monopoli, dengan mengambil keuntungan posisi dominan hingga menerapkan perjanjian tertutup.

  • Bank Menengah Tergiur Infrastruktur

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:45 WIB

    Bank papan tengah tertarik untuk menyalurkan kredit ke sektor infrastruktur yang saat ini gencar dijalankan pemerintah. Terlebih lagi ketersediaan likuiditas mereka dinilai berlebih setelah kredit tahun lalu melambat

  • Berlomba-Lomba Tawarkan KTA

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:40 WIB

    Kredit tanpa agunan menjadi primadona tersendiri saat kebutuhan dana jangka pendek mendekat. Merespons kebutuhan itu, beberapa bank menjadikan salah satu produk konsumer tersebut sebagai penyokong kinerja kredit konsumsi

  • Kebutuhan Dana Tunai Jadi Pemicu

    Rabu, 22 Februari 2017 - 11:36 WIB

    Setelah sempat menurun 2,8% pada akhir 2015, nilai klaim dan manfaat yang dibayar indusri asuransi jiwa melonjak 32,4% pada akhir tahun lalu yang diperkirakan sejalan dengan meningkatnya kebutuhan uang tunai oleh masyarakat

Load More