Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 25 Januari 2017

Bisnis Indonesia (12/1): Seksi Market, Belanja Modal UNVR Turun

Ahmad Yusuf Kamis, 12/01/2017 02:00 WIB
Koran Bisnis Indonesia edisi 12 Januari 2017

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 12 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Market
Hal 13. RENCANA EKSPANSI: Belanja Modal UNVR Turun
PT Unilever Indonesia Tbk. mengalokasikan belanja modal (capital expenditure) 115 juta euro, atau sekitar Rp1,6 triliun, pada tahun ini untuk meningkatkan kapasitas pabrik.

Hal 14. PELEPASAN ASET PROPERTI: Dicari Para Pionir DIRE
Permasalahan yang menggeluti pembentukan pasar DIRE di Tanah Air memang pelik. Namun, terlepas dari itu semua, dibutuhkan dukungan dari perusahaan penerbit dan calon investor untuk memulainya.

Hal 15. PROYEKSI 2017: Pilih-pilih Saham Ritel
Sebagai negara yang laju perekonomiannya bertumpu pada konsumsi domestik, saham sektor ritel punya daya tarik untuk dikoleksi. Emiten mana yang diproyeksi bakal membukukan cuan paling besar pada Tahun Ayam Api ini?

Hal 16. JELANG KONFERENSI TRUMP: Reli Emas Berlanjut
Harga emas mendekati level tertinggi dalam enam pekan terakhir menjelang konferensi perdana Presiden AS Donald Trump dan peningkatan pembelian China sebelum festival Tahun Baru Imlek pada akhir bulan ini.

Hal 17 - 20. TABEL BURSA

Hal 21. ASURANSI KESEHATAN: Standardisasi Biaya Cegah Fraud
Standardisasi biaya pengobatan dan pelayanan dalam layanan asuransi kesehatan diyakini dapat menekan praktik penipuan atau fraud yang menjadi salah satu pemicu melonjaknya klaim.

Hal 22. PENYALURAN PEMBIAYAAN: Rebutan di Jalur E-commerce
E-commerce menjadi primadona di era serba digital seperti sekarang ini. Apalagi, hasil survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia pada 2016 menyebutkan jumlah pengguna Internet di Indonesia telah mencapai 132,7 juta dari total populasi penduduk 250 juta orang.

Hal 23. KSI KORPORASI: Bukopin Galang Dana Rp4,6 Triliun
PT Bank Bukopin Tbk. menggalang dana melalui penerbitan obligasi dan penawaran saham terbatas untuk menambah permodalan serta kebutuhan likuiditas dalam penyaluran kredit.

Hal 24. KREDIT KORPORASI: Pelat Merah Andalkan Infrastruktur
Tiga bank milik negara masih mengandalkan sektor infrastruktur dalam penyaluran kredit korporasi pada tahun ini. Pertumbuhan sektor infrastruktur ketiga bank ini dipatok di atas dua digit, bahkan lebih tinggi dibandingkan dengan target semua segmen kredit.

 

More From Makro Ekonomi

  • OJK Rancang Instrumen Investasi Baru

    07:28 WIB

    Besarnya kebutuhan dana untuk mendorong pembangunan infrastruktur nasional mendorong Otoritas Jasa Keuangan menyusun produk investasi khusus yang diterbitkan oleh manajer investasi untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur publik.

  • Beban Emiten Properti Berpotensi Naik

    07:14 WIB

    Wacana pemerintah menerapkan kebijakan pajak progresif untuk objek lahan diperkirakan dapat mengerek beban emiten properti. Emiten menilai, penerapan pajak progresif bakal membuat biaya pengembangan menjadi lebih tinggi sehingga mengerek harga jual.

  • Reksa Dana Terproteksi Kian Seksi

    07:06 WIB

    Reksa dana terproteksi diproyeksi semakin menarik seiring dengan lampu hijau penggunaan surat utang jangka pendek (medium term notes/MTN) sebagai aset dasar produk investasi tersebut.

  • Jurus Menceker & Mematuk Cuan

    06:58 WIB

    Tahun Monyet Api segera berlalu dan berganti menjadi tahun Ayam Api. Kendati bisnis yang bakal diuntungkan tidak akan jauh berbeda, tetapi ayam merupakan elemen logam sehingga kewaspadaan juga harus ditingkatkan. Pasalnya, elemen logam dan api sering kali tidak harmonis.

News Feed

  • Jangan Cuma Bicara SARA Melulu

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:25 WIB

    Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta perlu memperdalam materi debat calon gubernur dan calon wakil gubernur sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari pembelajaran politik bagi masyarakat.

  • Kreditur Minta Daftar Aset Perusahaan

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:20 WIB

    PT Bank CIMB Niaga Tbk. dan sejumlah kreditur lain meminta PT Kembang Delapan Delapan Multifinance segera menyerahkan daftar aset agar diketahui prospek perusahaan yang tengah dalam PKPU tersebut.

  • Mengawinkan Investasi & Kearifan Lokal

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:55 WIB

    Kala penguasa di negeri ini mulai agresif memetakan pulau-pulau kecil terluar sebagai komoditas penerimaan negara, masyarakat pesisir justru kian tersingkir.

  • Pengusaha Bisa Ajukan Judicial Review

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:42 WIB

    Pemprov DKI mempersilakan pelaku usaha di Jakarta untuk mengajukan judicial review terhadap UU No.26/2007 tentang Penataan Ruang bila keberatan dengan minimnya jangka penyesuaian lokasi industri kepada Mahkamah Konstitusi.

  • BUMD Dituntut Proaktif

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:24 WIB

    Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia meminta Badan Usaha Milik Daerah proaktif untuk menyertakan laporan keuangan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan.

Load More