Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 25 Januari 2017

Bisnis Indonesia (12/1) : Seksi Industri, Berharap Pasar Cerah

Ahmad Yusuf Kamis, 12/01/2017 02:07 WIB
Koran Bisnis Indonesia edisi 12 Januari 2017

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 12 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri
Hal 25. INDUSTRI SEMEN: Berharap Pasar Cerah
Produsen berharap tahun ini konsumsi semen bisa naik 5% setelah stagnan pada 2016.

Hal 26. KESEMPATAN KERJA: Investasi Belum Optimal Ciptakan Lowongan
Pemerintah harus melihat urgensi kebutuhan serapan tenaga kerja domestik, mengingat masih terjadi kesenjangan yang lebar antara jumlah pencari kerja dan lowongan. Sementara itu, investasi yang masuk belum mampu menyerap pekerja lokal secara optimal.

Hal 27. CITRARAYA TANGERANG: Ciputra Tambah Investasi Rp500 Miliar
PT Ciputra Residence akan membangun dua proyek properti komersial baru di CitraRaya Tangerang pada tahun ini, yakni Mall Ciputra dan Hotel Yellow dengan total nilai investasi sekitar Rp500 miliar.

Hal 28. ANGKUTAN MASSAL BERBASIS REL: PT KAI Ketiban Berkah Jembatan Cisomang
PT Kereta Api Indonesia mencatat lonjakan jumlah penumpang kereta api rute Jakarta—Bandung sebesar 77,32% menyusul kerusakan Jembatan Cisomang di ruas jalan tol Purbaleunyi Jawa Barat.

Hal 29. PENERBANGAN SELATAN JAWA: Alat Navigasi Udara di Malang Diperkuat
Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia akan meningkatkan peralatan komunikasi navigasi di Bandara Abdul Rachman Saleh Malang untuk mendukung penerbangan komersial di selatan Jawa.

Hal 30. SKEMA BAGI HASIL
Jokowi: East Natuna Harus Untungkan RI
Presiden Joko Widodo meminta agar pengembangan Blok East Natuna di perairan Kepulauan Riau lebih banyak menguntungkan Indonesia.

Hal 31. MORATORIUM PERKEBUNAN SAWIT: Draf di Tangan Jokowi
Setelah tertunda selama beberapa bulan, dokumen draf Instruksi Presiden tentang Evaluasi dan Penundaan Perizinan Perkebunan Kelapa Sawit atau Inpres Moratorium Sawit akhirnya sampai ke meja Presiden Joko Widodo.

Hal 32. EKSPOR RODA DUA: Produsen Perluas Pasar
Sejumlah produsen sepeda motor siap memperluas pasar guna memperbesar volume ekspor. Perluasan dilakukan dengan menambah varian produk untuk pasar global dan memperbanyak negara tujuan pengiriman.

More From Makro Ekonomi

  • OJK Rancang Instrumen Investasi Baru

    07:28 WIB

    Besarnya kebutuhan dana untuk mendorong pembangunan infrastruktur nasional mendorong Otoritas Jasa Keuangan menyusun produk investasi khusus yang diterbitkan oleh manajer investasi untuk mendanai proyek-proyek infrastruktur publik.

  • Beban Emiten Properti Berpotensi Naik

    07:14 WIB

    Wacana pemerintah menerapkan kebijakan pajak progresif untuk objek lahan diperkirakan dapat mengerek beban emiten properti. Emiten menilai, penerapan pajak progresif bakal membuat biaya pengembangan menjadi lebih tinggi sehingga mengerek harga jual.

  • Reksa Dana Terproteksi Kian Seksi

    07:06 WIB

    Reksa dana terproteksi diproyeksi semakin menarik seiring dengan lampu hijau penggunaan surat utang jangka pendek (medium term notes/MTN) sebagai aset dasar produk investasi tersebut.

  • Jurus Menceker & Mematuk Cuan

    06:58 WIB

    Tahun Monyet Api segera berlalu dan berganti menjadi tahun Ayam Api. Kendati bisnis yang bakal diuntungkan tidak akan jauh berbeda, tetapi ayam merupakan elemen logam sehingga kewaspadaan juga harus ditingkatkan. Pasalnya, elemen logam dan api sering kali tidak harmonis.

News Feed

  • Jangan Cuma Bicara SARA Melulu

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:25 WIB

    Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta perlu memperdalam materi debat calon gubernur dan calon wakil gubernur sehingga dapat dimanfaatkan sebagai bagian dari pembelajaran politik bagi masyarakat.

  • Kreditur Minta Daftar Aset Perusahaan

    Selasa, 24 Januari 2017 - 11:20 WIB

    PT Bank CIMB Niaga Tbk. dan sejumlah kreditur lain meminta PT Kembang Delapan Delapan Multifinance segera menyerahkan daftar aset agar diketahui prospek perusahaan yang tengah dalam PKPU tersebut.

  • Mengawinkan Investasi & Kearifan Lokal

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:55 WIB

    Kala penguasa di negeri ini mulai agresif memetakan pulau-pulau kecil terluar sebagai komoditas penerimaan negara, masyarakat pesisir justru kian tersingkir.

  • Pengusaha Bisa Ajukan Judicial Review

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:42 WIB

    Pemprov DKI mempersilakan pelaku usaha di Jakarta untuk mengajukan judicial review terhadap UU No.26/2007 tentang Penataan Ruang bila keberatan dengan minimnya jangka penyesuaian lokasi industri kepada Mahkamah Konstitusi.

  • BUMD Dituntut Proaktif

    Selasa, 24 Januari 2017 - 10:24 WIB

    Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia meminta Badan Usaha Milik Daerah proaktif untuk menyertakan laporan keuangan sebagai bentuk transparansi dan akuntabilitas dalam mengelola keuangan.

Load More