Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 26 Februari 2017

Bisnis Indonesia (12/1) : Seksi Industri, Berharap Pasar Cerah

Ahmad Yusuf Kamis, 12/01/2017 02:07 WIB
Koran Bisnis Indonesia edisi 12 Januari 2017

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut ini adalah ringkasan headlines BISNIS INDONESIA edisi cetak Kamis, 12 Januari 2017. Untuk menyimak lebih lanjut, silahkan kunjungi http://epaper.bisnis.com/

Seksi Industri
Hal 25. INDUSTRI SEMEN: Berharap Pasar Cerah
Produsen berharap tahun ini konsumsi semen bisa naik 5% setelah stagnan pada 2016.

Hal 26. KESEMPATAN KERJA: Investasi Belum Optimal Ciptakan Lowongan
Pemerintah harus melihat urgensi kebutuhan serapan tenaga kerja domestik, mengingat masih terjadi kesenjangan yang lebar antara jumlah pencari kerja dan lowongan. Sementara itu, investasi yang masuk belum mampu menyerap pekerja lokal secara optimal.

Hal 27. CITRARAYA TANGERANG: Ciputra Tambah Investasi Rp500 Miliar
PT Ciputra Residence akan membangun dua proyek properti komersial baru di CitraRaya Tangerang pada tahun ini, yakni Mall Ciputra dan Hotel Yellow dengan total nilai investasi sekitar Rp500 miliar.

Hal 28. ANGKUTAN MASSAL BERBASIS REL: PT KAI Ketiban Berkah Jembatan Cisomang
PT Kereta Api Indonesia mencatat lonjakan jumlah penumpang kereta api rute Jakarta—Bandung sebesar 77,32% menyusul kerusakan Jembatan Cisomang di ruas jalan tol Purbaleunyi Jawa Barat.

Hal 29. PENERBANGAN SELATAN JAWA: Alat Navigasi Udara di Malang Diperkuat
Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia akan meningkatkan peralatan komunikasi navigasi di Bandara Abdul Rachman Saleh Malang untuk mendukung penerbangan komersial di selatan Jawa.

Hal 30. SKEMA BAGI HASIL
Jokowi: East Natuna Harus Untungkan RI
Presiden Joko Widodo meminta agar pengembangan Blok East Natuna di perairan Kepulauan Riau lebih banyak menguntungkan Indonesia.

Hal 31. MORATORIUM PERKEBUNAN SAWIT: Draf di Tangan Jokowi
Setelah tertunda selama beberapa bulan, dokumen draf Instruksi Presiden tentang Evaluasi dan Penundaan Perizinan Perkebunan Kelapa Sawit atau Inpres Moratorium Sawit akhirnya sampai ke meja Presiden Joko Widodo.

Hal 32. EKSPOR RODA DUA: Produsen Perluas Pasar
Sejumlah produsen sepeda motor siap memperluas pasar guna memperbesar volume ekspor. Perluasan dilakukan dengan menambah varian produk untuk pasar global dan memperbanyak negara tujuan pengiriman.

More From Makro Ekonomi

  • Tren Cost of Fund Turun

    07:49 WIB

    Tren penurunan yield surat utang global yang terjadi saat ini dinilai menjadi momentum yang tepat untuk merilis surat utang berdenominasi valas. Penurunan yield tersebut akan berdampak pada penurunan biaya dana alias cost of fund emisi global bond.

  • Pendapatan Berulang Jadi Penopang

    07:35 WIB

    Sejumlah emiten properti berupaya menggenjot porsi pendapatan berulang sebagai strategi jangka panjang untuk menjaga stabilitas pendapatan di tengah penjualan yang cenderung fluktuatif.

  • Asing Tak Gubris Polemik Freeport

    07:53 WIB

    Meski terjadi gesekan antara pemerintah dan Freeport McMoran, faktor politik dalam negeri dinilai lebih dominan menjadi sentimen negatif di mata investor asing dalam berinvestasi di pasar modal Tanah Air.

  • DMAS Jual Lahan 28 Hektare

    07:41 WIB

    Pengelola lahan industri di bawah Grup Sinarmas, PT Puradeltas Lestari Tbk., telah menjual 28 hektare lahan pada awal tahun ini sehingga target penjualan yang ditetapkan pada tahun ini kian realistis.

News Feed

  • Rasa dan Estetika Kudapan Sehat

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:22 WIB

    Beberapa tahun belakangan, semakin banyak kaum urban yang mengalihkan kebiasaan makan mereka ke diet sehat dari bahanbahan nabati organik atau yang lebih ngetren disebut sebagai metode clean eating.

  • Menikmati Fuji dari Kawaguchi

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 14:21 WIB

    Gunung Fuji atau Fujiyama merupakan salah satu simbol dan ikon Jepang, selain bunga Sakura.

  • Mengukir Waktu dari Jam Tangan Kayu

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:34 WIB

    Aplikasi kayu-kayuan kini tak lagi terbatas pada furnitur rumah tangga. Di tangan orang-orang kreatif, material kayu bisa dimodifikasi menjadi jam tangan unik dengan tetap memberikan kesan eksklusif.

  • Napas Romantis Busana Pengantin Retro

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 13:27 WIB

    Dari masa ke masa, busana pengantin bergaya internasional terus mengalami evolusi tren, mulai dari potongan yang megar dan penuh detail rumit ala putri negeri dongeng, hingga siluet press body nan simpel dan minim aksen.

  • Penularan Demam Kuning

    Sabtu, 25 Februari 2017 - 12:50 WIB

    Nyamuk yang terinfeksi dapat menularkan virus dari manusia ke manusiaNyamuk boleh jadi merupakan salah satu musuh utama manusia di bidang kesehatan.

Load More