Navigasi Bisnis Terpercaya

Selasa 13 November 2018

Negara Tanpa Tuhan

Abraham Runga Rabu, 29/03/2017 01:30 WIB
Jangan terkejut dengan judul di atas. Saya tidak sedang mempromosikan paham komunis. Apalagi ateis. Karena paham itu dilarang keras hadir di negeri ini. Saya sekadar mengajak pembaca untuk berkelana sejenak ke negeri yang jauh.

More From Beranda

  • BERANDA : Seberapa Sontoloyo-kah Ekonomi Kita?

    02:00 WIB

    Maaf kalau judul tulisan ini terpaksa pinjam terminologi ‘umpatan’ yang telah lama nggak kedengaran itu.

  • BERANDA : Haryanto, Hary Tanoe & Keseimbangan Bisnis

    02:00 WIB

    Saya tidak terlalu mengerti seni rupa. Kemampuan hanya pada sebatas menikmati keindahan karya, komposisi warna, dan bentuk. Namun, ketika tiba-tiba di meja saya datang sebuah kiriman katalog Museum Macan: Seni Berubah, Dunia Berubah, perhatian tersedot untuk menikmati satu demi satu halaman hingga akhir.

  • BERANDA: Resep Siasati Disrupsi ala Jack Ma

    02:00 WIB

    Tiga tahun silam, saya bersama beberapa kolega berkesempatan ‘singgah’ dan diskusi di kantor pusat Alibaba, di Hangzhou, China. Tak lama, barang 2 jam, kami mampir ke kantor perusahaan e-commerce yang terkenal itu.

  • BERANDA : Sidang IMF dan Fenomena Super Dolar

    02:00 WIB

    Tiba-tiba saja saya ingat peristiwa 21 tahun yang lalu, Oktober 1997. Sebagai wartawan muda, saya datang di Hong Kong sendirian. Bukan dari Jakarta, melainkan dari Bangkok, setelah meliput pertemuan ASEM (Asia-Europe Meeting), yang dihadiri banyak menteri Ekonomi dari Asia dan Eropa, termasuk Indonesia.

Berita Terkini Lainnya:


Load More