Navigasi Bisnis Terpercaya

Jum'at 24 November 2017

7-DRR Bertahan 4,75% : BI Waspadai Risiko Global & Domestik

Hadijah Alaydrus Jum'at, 21/04/2017 02:00 WIB
Suku bunga acuan Bank Indonesia yang disebut 7 Day Repo Rate sebesar 4,75% tetap bertahan sejak ditetapkan bank sentral pada Oktober 2016. Keputusan itu merupakan antisipasi bank sentral terhadap perkembangan global dan domestik.Keputusan mempertahankan level 7 Day Repo Rate (7-DRR) diambil dalam Rapat Dewan Gubernur Bank Indonesia pada 18 April dan 20 April. Keputusan ini sejalan dengan survei Bisnis terhadap sejumlah ekonom yang meyakini belum ada alasan bagi BI untuk mengubah suku bunga acuan tersebut.Sementara itu, Suku bunga Deposit Facility (DF) tetap 4% dan Lending Facility (LF) tetap 5,5% berlaku efektif sejak 21

More From Makroekonomi

Berita Terkini Lainnya:


  • Surat Cinta Biyan untuk Sumba

    Jum'at, 24 November 2017 - 02:00 WIB

    Keindahan kain tenun memiliki makna tersendiri bagi perancang busana Biyan Wanaatmadja. Puluhan tahun berkecimpung di industri mode, pemilik Studio 133 Biyan ini kerap bersentuhan dengan berbagai jenis wastra Nusantara.

  • Tampil Unik & Nyentrik

    Jum'at, 24 November 2017 - 02:00 WIB

    Sama halnya dengan busana, tren kaca mata juga terus berputar seiring waktu dan perkembangan industri mode global. Bahkan, model kaca mata saat ini tak lagi mengacu pada bentuk oval atau bulat saja, tetapi berbagai inovasi dan perpaduan material telah banyak dilakukan oleh perancang di dunia.

  • Kenali Perbedaan Menabung & Investasi

    Jum'at, 24 November 2017 - 02:00 WIB

    Banyak orang sering kebingungan untuk menentukan kapan saat yang tepat antara menabung atau investasi. Kendati keduanya adalah kegiatan yang sama-sama mengalokasikan dana untuk disimpan, keduanya memiliki tujuan yang berbeda.

  • Menggaet Investor Lewat Crowdfunding

    Jum'at, 24 November 2017 - 02:00 WIB

    Dalam menjalankan bisnis, modal tentunya menjadi komponen utama. Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam mencari pendanaan untuk bisnis, salah satunya melalui platform crowdfunding. Namun, tidak semua bisnis bisa menarik minat investor crowdfunding.

  • Merawat Bayi Prematur

    Jum'at, 24 November 2017 - 02:00 WIB

    Bayi yang terlahir secara prematur memiliki kondisi yang jauh lebih riskan ketimbang bayi yang lahir dengan usia kandungan normal. Kendati membutuhkan pemantauan yang lebih ketat, bukan berarti bayi prematur tidak boleh dirawat di rumah.

Load More