Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 20 Juli 2017

Inkonsistensi atau Retorika

Pongki Pamungkas Penulis buku The Answer Is Love dan All You Need Is Love Jum'at, 21/04/2017 02:01 WIB
Presiden yang satu ini memang luar biasa. Bagi orang Jawa, ia disebut sebagai mencla-mencle. Padanan kata dalam bahasa Indonesia adalah plintat-plintut atau plin-plan. Pagi kedele, siang tempe.

More From Weekend - Insight

  • INSIGHT : Tangan (Monyet) Menggenggam

    02:07 WIB

    Post-power syndrome. Itu adalah suatu penyakit psikis, bukan penyakit fisik. Penyakit kejiwaan ini timbul pada orang-orang yang telah berhenti dari pekerjaannya. Penyakit ini banyak menimpa para atasan, para pimpinan yang pada saat bekerja memiliki kekuasaan cukup besar, bahkan besar sekali.

  • INSIGHT : Merawat Empat Kemenangan Puasa

    02:06 WIB

    Agama-agama besar pada umumnya mengajarkan tradisi berpuasa. Setelah berpuasa, sebenarnya bukan saja menahan lapar dan haus, tetapi juga banyak aspek lainnya. Itulah sebabnya, pernah ada satu kisah Sufi yang menarik.

  • INSIGHT : Berani Karena Benar

    02:00 WIB

    ?Berani karena benar, takut karena salah?. Itu adalah jargon ?kuno?. Jargon yang out of date. Itu, secara lucu-lucuan, semacam peribahasa lain, misalnya ?Tong Kosong, Nyaring Bunyinya?, sudah tak laku. Yang laku sekarang adalah ?Tong Kosong, Tak Ada Isinya?. Alasannya? Lebih tepat, lebih fokus. Atau ada lagi, ?Malu Bertanya, Sesat di Jalan?. Sudah tak tepat lagi. Yang benar sekarang adalah ?Malu Bertanya, Jangan Bertanya? (sudah ada google map, ada waze).

  • REFERENCE : Tip Hindari Kejutan Pahit

    02:06 WIB

    Di Indonesia dan banyak negara Asia lainnya, perjalanan menemukan rumah idaman pada umumnya berliku karena harus melewati sejumlah proses. Misalnya, mengunjungi proyek satu demi satu, meminta pertimbangan teman dan keluarga besar, meneliti developer, fasilitas sekitar perumahan, cek kondisi finansial, mengenali infrastruktur di masa depan hingga pengajuan kredit ke bank.

Berita Terkini Lainnya:


Load More