Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 20 Agustus 2017

LITERASI TIADA HENTI

Dika Irawan, Nindya Aldila & Ramdha Mawaddha Jum'at, 12/05/2017 02:04 WIB
Budaya membaca dan literasi masyarakat Indonesia dinilai masih sangat rendah dan jauh tertinggal dibandingkan dengan negara maju.

More From Weekend - Headline

  • DOUBLE DECKER : Mudik ‘Wah’ dengan Bus Mewah

    02:00 WIB

    Dari tahun ke tahun, kegiatan pulang ke kampung halaman alias mudik sudah menjadi tradisi sebagian besar masyarakat Indonesia jelang Hari Raya Idulfitri.\nBiasanya, persiapan untuk mudik ini dilakukan sejak jauh-jauh hari, termasuk dalam hal memilih moda transportasi yang akan digunakan. Selain pesawat dan kereta api, bus menjadi salah satu kendaraan umum yang populer digunakan saat mudik.\n

  • Pesantran Kilat Kekinian

    02:09 WIB

    Selama Ramadan, dimana-mana banyak dijumpai kegiatan pesantren kilat (sanlat) yang diselenggarakan oleh berbagai organisasi maupun pengurus masjid. Namun, belakangan mulai banyak juga sanlat yang dikemas secara lebih eksklusif. Dengan biaya kepesertaan yang relatif mahal, sanlat-sanlat eksklusif tersebut biasanya menggunakan metode yang lebih kekinian untuk memberikan pelajaran agama kepada anak-anak.

  • Memoles Citra via Sosmed

    02:09 WIB

    Tidak dapat dipungkiri kehidupan mayoritas masyarakat telah terkoneksi dengan dunia dalam jaringan (daring). Sebagai dampaknya, penggunaan media sosial (medsos) menjadi sebuah keniscayaan. Medsos tidak lagi hanya berfungsi sebagai sarana bersilaturahmi, tetapi menjelma menjadi instrumen berbisnis. Oleh sebab itu, penting untuk mempertimbangkan apa yang hendak diunggah oleh siapapun yang sedang merajut usaha melalui medsos.

  • LITERASI TIADA HENTI

    02:04 WIB

    Budaya membaca dan literasi masyarakat Indonesia dinilai masih sangat rendah dan jauh tertinggal dibandingkan dengan negara maju.

Berita Terkini Lainnya:


  • KOMODITAS PERTANIAN : Ekspor Jawa Tengah Semakin Diandalkan

    Minggu, 20 Agustus 2017 - 02:00 WIB

    SEMARANG - Kementerian Pertanian menargetkan pada 2018 bawang putih, kedelai, dan rempah menjadi komoditas andalan baru untuk ekspor sektor pertanian. n

  • Kelemahan Pengelolaan Keuangan UMKM

    Sabtu, 19 Agustus 2017 - 02:05 WIB

    Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) semakin mendapat tempat di dalam kebijakan pemerintah. Diberdayakannya berbagai lembaga ekonomi kerakyatan, dimudahkannnya berbagai prosedur pembiayaan bagi UMKM, serta begitu banyaknya pelatihan kepada UMKM, menjadi bukti pemberian prioritas tersebut.

  • Pertemuan yang Menenangkan

    Sabtu, 19 Agustus 2017 - 02:04 WIB

    Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung pada Kamis (17/8) masih menyisakan cerita kagum terutama di media sosial.

  • Setya Novanto Masih Galau

    Sabtu, 19 Agustus 2017 - 02:03 WIB

    JAKARTA Entah apa yang masih dipikirkan Setya Novanto, Ketua Umum Partai Golkar terkait dengan status tersangka yang disandangnya dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Hingga saat ini, Novanto tak kunjung melakukan upaya perlawanan hukum.

  • Siapa Calon yang Diusung PAN?

    Sabtu, 19 Agustus 2017 - 02:03 WIB

    JAKARTA Jika tidak ada aral melintang, Partai Amanat Nasional akan menggelar Rapat Kerja Nasional di Bandung mulai Senin (20/8) hingga Rabu (23/8). Salah satu isu yang akan dibahas mengenai sikap politik partai dan keputusan untuk mengusung calon presiden.

Load More