Navigasi Bisnis Terpercaya

Sabtu 21 Oktober 2017

Evolusi Pasar Modal Indonesia

A. Supriyanto, Pegawai PT PNM Investment Management Senin, 19/06/2017 02:00 WIB
Credit rating tidak memiliki pengaruh marginal jangka panjang terhadap arus modal asing bagi perekonomian. Pasalnya, arus modal asing lebih dipengaruhi oleh stabilitas sosial-politik (Sachs, 2003)

More From Opini & Analisis

  • INDUSTRI ASURANSI : Black Swan Industri Perasuransian

    02:00 WIB

    Pelaku industri perasuransian tersentak. Belum usai kasus pidana yang menjerat dua petinggi PT Asuransi Allianz Life, kini ada kasus pidana lainnya. PT Asuransi Allianz Utama diadukan ke polisi terkait pembayaran klaim. Kedua perusahaan bersaudara ini diduga melanggar UU Nomor 08/1999 tentang perlindungan konsumen.

  • BISNIS STARTUP : Menakar Peluang Inovator Frugal

    02:00 WIB

    Meskipun inovasi ini dipopulerkan oleh The Economist sejak tahun 2010, terminologi frugal sesungguhnya telah dikenal oleh negaranegara yang memiliki populasi masyarakat menengah ke bawah yang cukup besar jumlahnya. Seperti halnya di India, inovasi frugal akrab disebut sebagai jugaad dengan Gandhian Engineering-nya dan di China dengan sebutan shanzaai.

  • PROSPEK EKONOMI INDONESIA : Pembalikan Dana

    02:00 WIB

    Tren pemulihan ekonomi global terus terjadi, khususnya di negara-negara maju, seperti Amerika Serikat (AS). Meski begitu, menurut International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia, pemulihan ini masih bersifat rapuh (fragile) dan tidak terjadi secara merata.

  • TAJUK : Menjaga Sinyal Kebangkitan Tetap Menyala

    02:00 WIB

    Sinyal kebangkitan ekonomi Indonesia makin kuat setelah tren penguatan surplus perdagangan makin solid dan meyakinkan. Apalagi surplus juga ditopang oleh penguatan ekspor maupun impor.

Berita Terkini Lainnya:


  • EKSEKUTIF : Menjaga Keseimbangan

    Sabtu, 21 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    Keseimbangan tampaknya menjadi kata kunci bagi Maristella Tri Haryanti dalam menjalani hari-harinya.

  • PEMBIAYAAN SYARIAH : Kinerja Adira Turun 8,56%

    Sabtu, 21 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA — Pembiayaan syariah PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. hingga kuartal III/2017, mencatatkan penurunan sebesar 8,56% dibandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu.

  • BISNIS TEKNOLOGI FINANSIAL : Tahun Depan Masih Menjanjikan

    Sabtu, 21 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA — Pelaku layanan jasa keuangan pinjam meminjam langsung berbasis teknologi atau financial technology (fintech) lending optimistis menatap 2018 yang dinilai masih menyisakan ruang pertumbuhan yang luas bagi ekspansi.

  • DANA MURAH : BTN Incar Kalangan Millennial

    Sabtu, 21 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA — Memasuki kuartal akhir, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. makin gencar mengasah strategi untuk mengejar target dana murah, baik dari tabungan maupun giro, yang diproyeksikan tumbuh 20% atau sekitar Rp100 triliun.

  • PENINGKATAN LAYANAN PREMIUM : BNI Genjot Nasabah Prioritas

    Sabtu, 21 Oktober 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA — PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menjalin kerja sama dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. untuk meningkatkan layanan BNI Garuda Priority Service kepada nasabah BNI emerald segmen priority dan private banking.

Load More