Navigasi Bisnis Terpercaya

Selasa 25 Juli 2017

HARGA EMAS : Masih Rentan Koreksi

Hafiyyan Senin, 17/07/2017 02:00 WIB
JAKARTA — Kendati mengalami penguatan dalam lima sesi perdagangan berturut-turut pada pekan lalu, kenaikan harga emas belum meyakinkan sehingga masih rentan terkoreksi.

More From Komoditas

  • KOMODITAS TEMBAGA : Tren Harga Bullish

    02:00 WIB

    JAKARTA ? Harga tembaga mengalami tren menguat dalam jangka pendek seiring dengan prospek meningkatnya konsumsi China serta berkurangnya produksi di Cile dan Indonesia.

  • JELANG RILIS FOMC : Investor Emas Wait and See

    02:00 WIB

    Investor emas cenderung wait and see menjelang pernyataan Federal Reserve pada Rabu (26/7). Adapun nada dovish dari Bank Sentral AS itu dapat membawa harga batu kuning melesat.

  • KOMODITAS MINYAK : Pasar Nanti Pertemuan OPEC

    02:00 WIB

    JAKARTA ? Harga minyak mentah diperkirakan mengalami penguatan terbatas ke area US$47 per barel pada pekan ini seiring dengan rencana pertemuan antara Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dengan non-OPEC.

  • CEO ICDX LAMON RUTTEN : Fokus Kembangkan Multilateral

    02:00 WIB

    JAKARTA ? Sebagai salah satu bursa berjangka komoditas di tanah air, posisi Indonesia Commodity & Derivatives Exchange (ICDX) tebilang sangat strategis. Perusahaan tidak hanya berperan mengakomodasi perdagangan berjangka komoditas (PBK), tetapi juga menjadi salah satu perwakilan Indonesia dalam International Tripartite Rubber Council (ITRC) dan menentukan Harga Patokan Ekspor (HPE) CPO bersama Kementerian Perdagangan. Kini, ICDX juga terlibat dalam pembasahan Harga Patokan Mineral (HPM) bersama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Alam (SDA).

Berita Terkini Lainnya:


  • PERMOHONAN MEREK : DJKI Tekan Backlog

    Selasa, 25 Juli 2017 - 03:02 WIB

    JAKARTA ? Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual mengklaim mampu memangkas backlog 45.000 permohonan merek hingga akhir tahun, dari total 60.000 permohonan yang belum diterbitkan.n

  • PERSEKONGKOLAN TENDER : KPPU Tetap Maju Kasasi

    Selasa, 25 Juli 2017 - 02:38 WIB

    JAKARTA ? Komisi Pengawas Persaingan Usaha mengajukan kasasi atas putusan Pengadilan Negeri Makassar dalam perkara persekongkolan tender paket pengadaan pupuk intensifikasi tanaman kakao di Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Selatan.n

  • PUTUSAN PAILIT : Multicon Indrajaya Ajukan Dua Proposal

    Selasa, 25 Juli 2017 - 02:21 WIB

    JAKARTA ? Perusahaan terminal peti kemas PT Multicon Indrajaya mengajukan dua proposal sekaligus seiring ditetapkannya debitur untuk melanjutkan usahanya kembali setelah putusan pailit.n

  • ASURANSI USAHA TANI PADI : Jasindo Cover 400.000 Ha lahan

    Selasa, 25 Juli 2017 - 02:05 WIB

    JAKARTA -- PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) mencatatkan area perlindungan asuransi untuk lahan tani padi seluas 400.000 hektar hingga Juli 2017 atau 40% dari target sepanjang tahun yang ditetapkan sebanyak 1 juta ha.

  • PENYEDIAAN RUMAH MURAH : Kami Fokus Pada Kepuasan Konsumen

    Selasa, 25 Juli 2017 - 02:00 WIB

    Jakarta?Tingginya kebutuhan perumahan murah di Indonesia yang masih mengalami defisit sekitar 11,4 juta unit telah menggerakkan banyak pengembang yang terjun menggarap segmen ini. Bisnis mewawancari musisi sekaligus salah satu pengurus Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Ahmad Zulfikar Fawzi yang populer dengan nama Ikang Fawzi. Berikut petikanya.

Load More