Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 11 Desember 2017

Carilah Musuh, Maka Anda Maju

Ahmad Djauhar Senin, 24/07/2017 14:44 WIB
Orang sering membanding-bandingkan kemajuan pesat yang dicapai suatu negara. Hanya dalam hitungan beberapa dekade, misalnya, Israel, Korea Selatan (mungkin juga Singapura) mampu menjelma sebagai salah satu kekuatan ekonomi berbasis teknologi yang diperhitungkan dunia. Bagaimana mereka bisa maju pesat dalam tempo singkat?

More From Beranda

  • BERANDA : Paradoks Kekayaan

    02:00 WIB

    Tahukah Anda berapa jumlah kekayaan orang sejagat saat ini? Nggak perlu tercengang. Credit Suisse Research Institute (CSRI) melalui laporan bertajuk Global Wealth Report 2017 yang dipublikasikan kemarin, menyebutkan total harta orang seantero dunia mencapai US$280 triliun.

  • BERANDA: Ekonomi Now, Birokrasi Now

    02:00 WIB

    Isu daya beli anjlok yang berembus kencang sejak Ramadan lalu, ternyata tidak serta merta tercermin dalam angka statistik. Terlebih, konsumsi rumahtangga masih tumbuh signifikan.

  • Selamat Datang Era Bullish

    02:00 WIB

    Lupakan gaduh soal pribumi yang tengah riuh-rendah, menyusul pidato pelantikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Tak usah ikutan nyinyir, mari bicara ekonomi saja mumpung sedang banyak tanda-tanda baik.

  • Jangan Gusur, Fasilitasi Mereka...

    02:00 WIB

    Akhir-akhir ini, saya agak sangsi mendengar klaim sepihak yang didengung-dengungkan sejumlah orang bahwa Indonesia masih sangat kekurangan jumlah entrepreneur. Justru, menurut pengamatan saya yang dhaif ini, negeri ini berlimpah pengusaha, tidak peduli seberapa besar skala usaha mereka. Tidak percaya?

Berita Terkini Lainnya:


  • PEMBERESAN HARTA PAILIT : Giliran Kurator Cipaganti Lego Aset

    Senin, 11 Desember 2017 - 02:07 WIB

    JAKARTA Setelah bank pemegang jaminan, kini giliran kurator PT Citra Maharlika Nusantara Corpora Tbk. untuk melelang aset debitur pailit setelah masa insoven habis.

  • DIREKTUR PATEN, DTLST & RAHASIA DAGANG

    Senin, 11 Desember 2017 - 02:04 WIB

    Kehadiran Undang-Undang No. 13/2016 tentang Paten diapresiasi sekaligus memperoleh banyak kritik. Kepada Bisnis, Direktur Paten, Desain Tata Letak Sirkuit Terpadu (DTLST) dan Rahasia Dagang Dede Mia Yusanti memberikan penjelasan menghadapi beragam tantangan yang ada, berikut petikannya wawancaranya.

  • PEMBIAYAAN : SMI Pacu Proyek di Daerah

    Senin, 11 Desember 2017 - 02:00 WIB

    PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) akan memperluas sektor pembiayaan di luar dari sektor yang selama ini digeluti, yakni kelistrikan dan transportasi dengan menyasar proyek-proyek sosial infrastruktur di daerah melalui fasilitas pinjaman daerah.

  • INDUSTRI PERFILMAN: Gaet Penonton Masa Kini

    Senin, 11 Desember 2017 - 02:00 WIB

    Tahun ini bisa dibilang tahun paling ramai bagi insan perfilman Indonesia yang dibuktikan dengan kehadiran sederet film nasional dengan rekor pengunjung cukup fantastis. Pada tahun ini, film horor masih menjadi komoditas utama yang ampuh untuk menarik minat para penonton Indonesia.

  • PEMBEBASAN LAHAN TOL : Plafon Dana Talangan Jadi Rp25 Triliun

    Senin, 11 Desember 2017 - 02:00 WIB

    JAKARTA Badan Pengatur Jalan Tol mendapatkan persetujuan dari Kementerian Keuangan untuk menambah plafon dana talangan 2017 menjadi Rp25 triliun.

Load More