Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 20 September 2018

Carilah Musuh, Maka Anda Maju

Ahmad Djauhar Senin, 24/07/2017 14:44 WIB
Orang sering membanding-bandingkan kemajuan pesat yang dicapai suatu negara. Hanya dalam hitungan beberapa dekade, misalnya, Israel, Korea Selatan (mungkin juga Singapura) mampu menjelma sebagai salah satu kekuatan ekonomi berbasis teknologi yang diperhitungkan dunia. Bagaimana mereka bisa maju pesat dalam tempo singkat?

More From Beranda

  • BERANDA : Nuklir Bukanlah Thanos

    02:00 WIB

    Saya beruntung, turut dalam kunjungan kerja PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) bersama tujuh Rektor perguruan tinggi negeri dan sejumlah akademisi ke Rusia pekan lalu, dalam rangka melihat dari dekat aplikasi teknologi nuklir untuk pembangkit listrik.

  • BERANDA : Asian Games 2018: Siapa Kita? Indonesia…

    02:00 WIB

    Minggu, 2 September 2018, Asian Games ke-18, akan berakhir. Meski baru bisik-bisik, saya dengar upacara penutupan pesta olahraga terbesar se-Asia itu takkan kalah spektakuler dari upacara pembukaan yang dipuji dunia.

  • BERANDA : Intuisi Penuntun Investasi Ciputra

    02:00 WIB

    Saya teringat cerita Ciputra, sekitar tiga pekan lalu. Pengusaha kawakan yang hari ini (Jumat, 24/8/2018) genap berusia 87 tahun tersebut bertutur soal pentingnya intuisi dalam investasi. Intuisi bukan semata bisnis, juga tentang lukisan.

  • BERANDA : Ironi Negeri Kaya Tambang

    02:00 WIB

    Dalam stastistik, Indonesia adalah pemilik cadangan batu bara dan bauksit terbesar keenam di dunia. Dengan dua komoditas ini, kita menjadi eksportir terbesar sejagat raya. Bukan penghasil terbesar, tetapi pengekspor terbesar!

Berita Terkini Lainnya:


Load More