Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 24 Januari 2018

INSIGHT : Pancasila Dekat Tetapi Jauh

Pongki Pamungkas Jum'at, 28/07/2017 02:12 WIB
Jika Jokowi diberi predikat sebagai pejabat tinggi Teladan, rasanya tidak berlebihan. Dia seorang pekerja keras dan jujur. Dia mampu mewujudkan semua program kerja yang menjadi tanggung jawabnya. Dia memimpin penyelenggaraan pemerintahan dengan baik, serta seorang kepala negara yang baik.\n\nSecara pribadi, dia seorang yang sangat sederhana, bersahaja. Kita bisa lihat antara lain pilihan pakaian yang dikenakan dalam bekerja sehari-hari. Dia tidak canggung berbaur dengan masyarakat, di luar aturan protokoler. Dia pun amat rendah hati dan memiliki welas asih kepada sesama.

More From Weekend - Insight

  • INSIGHT : “Penggali” Alasan

    02:00 WIB

    Sembilan puluh sembilan persen kesalahan berasal dari orang-orang yang memiliki kebiasaan mencari alasan, George Washington Carver.Seorang anak, seringkali ribut dengan kedua orang tuanya. Masalah dasarnya adalah kebiasaan sang anak yang pandai sekali dan gemar membuat alasan dan selalu berusaha mencari \'kambing hitam\'. Jika ditegur kenapa hasil ulangannya jelek. Ada saja alasannya, gurunya tidak pandai mmenjelaskan materi ataupun buku materinya dipinjam kawan dan belum dipulangkan.

  • INSIGHT : Analogi Bonek

    02:00 WIB

    Rumongso biso, ning ora biso rumongso (pepatah Jawa: merasa bisa, tetapi tak bisa merasa).Bonek adalah satu kata yang sudah jadi kosa kata Indonesia yang diterima umum. Bonek adalah sungkatan dari bahasa Jawa bondo nekad, atau bermodalkan kenekadan. Kata ini berawal dari perilaku penggila sepak bola dari Surabaya yang amat fanatik membela kesebelasan dari kotanya.

  • FEEDBACK : Peringkat Ke-5 dalam Hal Kepemilikan Aset

    02:00 WIB

  • INSIGHT : New Year, Old Spirit?

    02:00 WIB

Berita Terkini Lainnya:


Load More