Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 25 Februari 2018

Jangan Gusur, Fasilitasi Mereka...

Ahmad Djauhar Jum'at, 13/10/2017 02:00 WIB
Akhir-akhir ini, saya agak sangsi mendengar klaim sepihak yang didengung-dengungkan sejumlah orang bahwa Indonesia masih sangat kekurangan jumlah entrepreneur. Justru, menurut pengamatan saya yang dhaif ini, negeri ini berlimpah pengusaha, tidak peduli seberapa besar skala usaha mereka. Tidak percaya?

More From Beranda

  • BERANDA : Musim Semi Startupreneur Indonesia

    02:00 WIB

    Sejumlah bisnis rintisan (startup) Indonesia sedang naik daun, para pemodal baik domestik maupun internasional seolah berlomba menyampaikan minat mereka untuk mengucurkan uang ke berbagai perusahaan rintisan tersebut, meski secara riil kadang belum terbukti mampu mencetak laba (making money). Terlebih bagi startup berbasis e-commerce, kinerja mereka kini disulap sedemikian moncer, sehingga membuat raksasa venture capital macam Sequoia Capital, Temasek Holdings, ataupun Softbank tak tahan untu merogoh kocek lebih untuk menduiti sejumlah usaha rintisan tersebut.

  • BERANDA : Menggugat Revolusi Mental

    17:02 WIB

    Entah mengapa, minggu lalu dalam perjalanan dari Karawaci menuju Jakarta, saya begitu terhibur saat nemu tulisan di buritan truk kontainer yang mungkin sepintas sepele, tapi sangat menohok dan mengena: "Jalan tol macet karena pengemudinya tidak bisa nyetir lurus."

  • BERANDA : Inspirasi T.P. Rachmat & Sudono Salim

    11:20 WIB

    Kali ini, saya hendak bercerita tentang Theodore Permadi Rachmat (74 tahun) dan mendiang Sudono Salim, dua sosok pebisnis yang begitu populer di Indonesia. Keduanya punya latar belakang kehidupan berbeda, tetapi sama-sama mempercayai nilai-nilai utama dalam berbisnis.

  • Nasib Bisnis di Tahun Politik

    18:09 WIB

    Tahun 2018 ini bakal asyik. Banyak sekali event, mulai dari politik, bisnis, olahraga, hingga sosial-budaya, yang secara agregat bakal menjadi mesin penggerak ekonomi Indonesia.

Berita Terkini Lainnya:


Load More