Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 23 April 2018

EKONOMI KAWASAN : Asean & Asia Selatan Tumbuh Terkoneksi

Anna Marrs, CEO Standard Chartered Bank untuk kawasan ASEAN & Asia Selatan Senin, 16/10/2017 02:00 WIB
Dua dasawarsa lalu, Asia masih berada dalam cengkeraman krisis ekonomi regional. Krisis ekonomi Asia pada 1998 membuat nilai pasar saham regional merosot hingga lebih dari 60%. Cadangan pemerintah yang pada awalnya memang sudah tipis akhirnya terkuras habis. Pada Mei 1998, peringkat kedaulatan Indonesia melorot ke CCC+.

More From Opini & Analisis

  • Di Balik Lemahnya Rupiah

    02:00 WIB

    Ada apa di balik melemahnya rupiah di tengah cadangan devisa yang tertinggi dalam sejarah? Gubernur Bank Indonesia (BI), baik yang barusan terpilih maupun yang masih aktif, harus bisa memitigasi pelemahan kurs rupiah yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir tanpa hanya menyalahkan faktor global.

  • MEMULIHKAN SUNGAI YANG TERCEMAR

    02:00 WIB

    Warga Bandung semakin prihatin melihat kondisi sungai di lingkungan tempat tinggal yang semakin menyedihkan. Siapa yang tidak miris melihat kondisi sungai yang kian tercemar dan merusak lingkungan?

  • TAJUK : BUMN & Tahun Politik

    02:00 WIB

    Bukan rahasia lagi jika PT Pertamina (Persero) menanggung tugas berat negara, yaitu mewujudkan ketahanan energi dan saat bersamaan menjaga kinerja keuangannya tetap hijau.

  • OPINI : Kontroversi PP No. 9/2018

    02:00 WIB

    Di tengah polemik impor garam yang terjadi awal tahun ini, pemerintah akhirnya menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 9 Tahun 2018 tentang tata cara pengendalian impor komoditas perikanan dan komoditas pergaraman sebagai bahan baku dan bahan penolong industri.

Berita Terkini Lainnya:


Load More