Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 22 Agustus 2018

SPEKTRUM : Membaca Arah Zaman

Bunga Citra Arum Nursyifani Kamis, 23/11/2017 02:00 WIB
Kita sudah terlalu sering mendengar ramalan mengenai segera berakhirnya nafas bisnis media cetak di tengah gempuran arus informasi pada era digital.

More From Spektrum

  • SPEKTRUM : Impor atau Tekor?

    02:00 WIB

    Sudah seperti diduga, keran impor beras kembali dibuka. Tanpa ada gejolak. Bahkan, kali ini relatif tenang. Tapi kenapa impor? Bukankah kita sedang memasuki panen kedua periode Agustus-September?

  • SPEKTRUM : Energi Asia Untuk Dunia

    02:00 WIB

    Asian Games ke 18 2018 resmi dibuka akhir pekan lalu. Sebuah acara pembukaan yang spektakuler. Siapapun yang menyaksikan acara tersebut, baik langsung atau melalui layar kaca, rasanya sepakat bahwa pembukaan yang didirekturi oleh Wisnhutama ini begitu mempesona sekaligus brilian.

  • SPEKTRUM : Berani Cut Loss

    02:00 WIB

    Pasar saham sedang lesu. Indeks harga saham gabungan (IHSG) yang sempat memantul ke level psikologis 6.000 kembali melorot akibat terseret oleh sentimen krisis keuangan di Turki, depresiasi rupiah, dan membengkaknya defisit neraca pembayaran Indonesia (NPI).

  • SPEKTRUM : Memilih untuk Indonesia

    02:00 WIB

    Pertarungan Pemilihan Presiden untuk periode 2019—2024 sudah dimulai. Meski belum saatnya berkampanye, ajang pertempuran langsung terjadi di media sosial ketika kedua para calon presiden selesai mengumumkan calon wakil presiden pada Kamis (9/8) lalu.

Berita Terkini Lainnya:


  • LAPORAN DARI TEMBAGAPURA : Menyongsong Era Baru Tambang Bawah Tanah

    Selasa, 21 Agustus 2018 - 02:00 WIB

    PT Freeport Indonesia (PTFI) segera memasuki masa transisi dari tambang terbuka menuju tambang bawah tanah, menyusul akan ditutupnya Tambang Terbuka (Open Pit) Grasberg dalam beberapa bulan ke depan. \nSejumlah strategi telah disiapkan untuk menghadapi transisi ini, termasuk di antaranya investasi besar-besaran yang telah dan akan digelontorkan untuk tambang bawah tanah. Begitu pula dengan beragam teknologi yang digunakan. \nBerikut laporan Bisnis yang mengamati secara langsung kondisi terkini tambang bawah tanah dan mewawancarai sejumlah pihak yang terkait, pada Jumat (17/8), atas undangan dari Freeport Indonesia.

  • PROYEK GENTING ENERGY : Pengembangan Kawasan Petrokimia Masih Sesuai Jadwal

    Selasa, 21 Agustus 2018 - 02:00 WIB

    Pembangunan fisik kawasan petrokimia terpadu oleh Genting Energy di Teluk Bintuni, Papua diperkirakan dimulai pada 2019.

  • REHABILITASI PASAR DAN RENOVASI STADION : ADHI, Brantas & Nindya Berbagi Proyek Rp739 Miliar

    Selasa, 21 Agustus 2018 - 02:00 WIB

    Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat menandatangani kontrak pembangunan dan rehabilitasi dua pasar dan renovasi stadion senilai Rp739 miliar dengan tiga kontraktor milik negara. Konstruksi proyek ini ditargetan rampung di penghujung 2019.

  • FUNGSI INTERMEDIASI : Bank Mulai Kaji Kredit Lahan

    Selasa, 21 Agustus 2018 - 02:00 WIB

    JAKARTA — Sejumlah bank mulai bersiap menyalurkan kredit pembelian lahan kepada pengembang setelah regulator secara resmi memberikan lampu hijau. Prinsip kehati-hatian tetap menjadi prioritas untuk mengantisipasi risiko kredit bermasalah di kemudian hari.

  • SPIRIT IDUL KURBAN : Makna Ritual dan Sosial Kurban

    Selasa, 21 Agustus 2018 - 02:00 WIB

    Momentum Idul Kurban kali ini menuntut kita untuk benar-benar berkurban (berkorban). Artinya, berkurban bukan sekadar memenuhi panggilan syari\'at (menyembelih hewan), melainkan juga karena kondisi riil bangsa kita yang masih sangat memperihatinkan.

Load More