Navigasi Bisnis Terpercaya

Selasa 23 Januari 2018

SPEKTRUM : Media Vs Media Sosial

Rachmad Subiyanto Senin, 08/01/2018 02:00 WIB
Betapa riuhnya media sosial saat ini. Informasi bertebaran laksana puingpuing yang tak lagi terbatas oleh ruang dan waktu. Belum lagi dengan sifat narsis individu yang kerap membawa pada penyebaran informasi yang kebenarannya masih dipertanyakan.

More From Spektrum

  • SPEKTRUM : Moral Ekonomi Petani

    02:00 WIB

    Ketika kita ramai berbicara tentang persoalan beras, pikiran saya langsung melayang jauh ke kehidupan para petani di kampung-kampung yang masih sederhana. Masih bergantung pada alam serta merindukan suasana hidup yang harmonis dan tenang. Jauh dari hingar-bingar pasar.

  • SPEKTRUM : Bereskan Kekurangan

    02:00 WIB

    Hampir setiap saat kita menyaksikan kabar betapa industri digitalyang mencari nafkah di negeri initak kenal lelah membuat terobosan bisnis dan inovasi. Perubahan itu tak sekadar terjadi dalam kurun tahunan, tapi lebih progresif lagi karena jauh lebih cepat.

  • SPEKTRUM : Dilema ASI Eksklusif

    02:00 WIB

    Bagi ibu menyusui yang juga berstatus sebagai pekerja, akan menghadapi sejumlah tantangan berbeda setelah cuti melahirkan selama 3 bulan terlewati.

  • SPEKTRUM : Pacu Eksplorasi

    02:00 WIB

    Berdasarkan data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), cadangan terbukti minyak di Indonesia saat ini 3,3 miliar barel dan gas bumi 101,2 triliun kaki kubik.

Berita Terkini Lainnya:


  • Strategi PT PAL: Pendapatan Ditarget Naik 2 Kali Lipat

    Selasa, 23 Januari 2018 - 09:32 WIB

    PT PAL (Persero) menargetkan pendapatan pada tahun ini mencapai Rp2,4 triliun, naik dua kali lipat dibandingkan dengan perolehan pada tahun lalu.

  • LG Electronics Incar Pertumbuhan

    Selasa, 23 Januari 2018 - 05:00 WIB

    Permintaan produk rumah tangga yang masih meningkat mendorong pabrikan LG Electronics Indonesia untuk mengincar pertumbuhan hingga lebih dari 10% pada tahun ini.

  • Industri Mainan: Menanti Aturan Baru

    Selasa, 23 Januari 2018 - 03:25 WIB

    Pemerintah akan memperjelas aturan tentang mainan tidak ber-SNI yang masuk dari luar negeri. Rencananya, beleid ini akan membolehkan penumpang untuk membawa maksimal lima unit mainan per orang.

  • LOGISTIKOS : Kambing Hitam itu Bernama Truk Barang

    Selasa, 23 Januari 2018 - 02:00 WIB

    Bawa truk ke mana? Kok muatannya sampai 28 ton. Itu pelanggarannya 112%. Bapak tahu itu melebihi kapasitas? Pertanyaan itu keluar dari mulut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat bertemu sopir truk di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek.

  • EDITORIAL : Berharap Lebih dari Kredit Bank

    Selasa, 23 Januari 2018 - 02:00 WIB

    Selalu ada sentilan serius tapi santai. Begitu gaya Presiden Joko Widodo di setiap event acara nasional. Kali ini yang kena sentil adalah pelaku industri jasa keuangan, terutama para bankir yang hadir dalam Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan 2018.

Load More