Navigasi Bisnis Terpercaya

Jum'at 27 April 2018

EDITORIAL : Momentum Menarik Investasi Baru

Redaksi Selasa, 09/01/2018 02:00 WIB
Pada pekan lalu, saat rapat paripurna di Istana Negara, Presiden Joko Widodo menginstruksikan segenap jajaran Kabinet Kerja untuk fokus dan berkonsentrasi pada persoalan investasi. Segala problem dan hambatan investasi harus segera dihilangkan.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Mendorong Pertumbuhan Kredit

    02:00 WIB

    Meningkatnya jumlah fasilitas kredit yang belum ditarik (undisbursed loan) pada Februari 2018 memang cukup mengkhawatirkan. Pasalnya, kondisi ini terjadi di tengah tren penurunan suku bunga.

  • EDITORIAL : Menjaga Kepercayaan Terhadap Rupiah

    02:00 WIB

    Dalam beberapa hari terakhir, pergerakan nilai tukar rupiah membuat pusing banyak pihak yang berkepentingan. Mata uang kita terdepresiasi seiring dengan menguatnya nilai tukar dolar Amerika Serikat.n

  • EDITORIAL : Bijak Mengelola BUMN

    02:00 WIB

    Bongkar pasang direksi perusahaan pelat merah adalah hak pemegang saham, dalam hal ini diwakili oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Namun, terlalu sering melakukan perubahan tanpa alasan yang bisa diterima publik hanya akan menunjukkan kepanikan dan menimbulkan ketidakpastian.

  • EDITORIAL : Selektif Memilih Pengelola Dana Haji

    02:00 WIB

    Sejak dikeluarkannya Peraturan Pemerintah No 5/2018 tentang Pelaksanaan Undang-Undang No. 34/2014 tentang Pengelolaan Keuangan Haji yang ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo per 13 Februari 2018, membuka peluang bagi lembaga keuangan untuk ikut ambil bagian mengelola dana umat tersebut.