Navigasi Bisnis Terpercaya

Selasa 22 Mei 2018

INSIGHT : Analogi Bonek

Pongki Pamungkas, Penulis Buku The Answer Is Love dan All You Need Is Love Jum'at, 12/01/2018 02:00 WIB
Rumongso biso, ning ora biso rumongso (pepatah Jawa: merasa bisa, tetapi tak bisa merasa).Bonek adalah satu kata yang sudah jadi kosa kata Indonesia yang diterima umum. Bonek adalah sungkatan dari bahasa Jawa bondo nekad, atau bermodalkan kenekadan. Kata ini berawal dari perilaku penggila sepak bola dari Surabaya yang amat fanatik membela kesebelasan dari kotanya.

Berita Terkini Lainnya:


  • KINERJA PASAR : Pangsa Astra Terkoreksi Lagi

    Selasa, 22 Mei 2018 - 02:00 WIB

    Pangsa pasar mobil di bawah Grup Astra sepanjang empat bulan pertama tahun ini terkoreksi, tertekan oleh penurunan penjualan merek Toyota serta mobil harga terjangkau dan hemat energi di saat tiga merek lain membukukan pertumbuhan cukup subur.

  • MEREK MEWAH : Dua Land Rover Anyar Siap Meluncur

    Selasa, 22 Mei 2018 - 02:00 WIB

    Indonesia akan kembali kedatangan mobil mewah dari merek Jaguar Land Rover (JRL) tahun ini. Setelah PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) meluncurkan duo New Range Rover pekan lalu, selanjutnya giliran duet Land Rover. Namun, perusahaan enggan menjelaskan lebih detail rencana peluncuran dua mobil tersebut.

  • REGULASI MOBIL LISTRIK : Kemenperin Akan Lakukan Harmonisasi

    Selasa, 22 Mei 2018 - 02:00 WIB

    JAKARTAKementerian ESDM memastikan pembahasan regulasi kendaraan listrik tetap berjalan kendati terus molor dari jadwal. Sementara itu, Kemenperin akan melakukan harmonisasi poin-poin dalam beleid sesuai dengan peta jalan industri kendaraan.

  • PASAR MOBIL BEKAS : Mobkas SUV Akan Menguat

    Selasa, 22 Mei 2018 - 02:00 WIB

    Pasar mobil bekas di Indonesia dinilai prospektif. Salah satu model yang diyakini akan mendatangkan berkah bagi para pedagangnya adalah sport utility vehicle (SUV) seiring dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap kendaraan dengan ground clereance tinggi.

  • PASOKAN PANGAN : Lebaran, Produksi Dikurangi

    Selasa, 22 Mei 2018 - 02:00 WIB

    JAKARTA – Pemasok bahan pangan untuk pasar Jabodetabek bersiap untuk menurunkan produksi seiring dengan perkiraan turunnya permintaan saat momen mudik lebaran.

Load More