Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 25 Februari 2018

EDITORIAL : Memperpanjang Siklus Krisis Keuangan

Redaksi Selasa, 16/01/2018 02:00 WIB
Bila merujuk imbas krisis keuangan 1998 dan 2008, tentu tak ada satupun pihak yang mau kejadian itu berulang. Biaya krisis keuangan terlampau besar, demikian dengan kerusakan yang ditimbulkan. Perlu bertahun-tahun untuk melakukan pemulihan.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Utang Boleh Asal Pajak Digenjot

    02:00 WIB

    Kritik dari kalangan oposisi bahwa pemerintahan Presiden Jokowi Widodo dan Jusuf Kalla terlalu ekspansif dalam menambah utang patut didengar dan diperhatikan. Kendati rasio utang terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) 29,1% tergolong konservatif, penambahan utang harus selalu memperhatikan kemampuan menggenjot penerimaan.

  • EDITORIAL : Optimalkan Konsolidasi & Intermediasi Bank

    02:00 WIB

    Ada pesan menarik yang disampaikan Gubernur Bank Indonesia Agus D.W. Martowardojo dalam kuliah umum di Jakarta, Rabu (21/2), bahwa perbankan harus mempercepat proses konsolidasi sehingga fungsi intermediasinya dapat berjalan lebih optimal.

  • EDITORIAL : Ada Apa dengan Proyek Infrastruktur?

    02:00 WIB

    Kabar duka datang lagi. Selasa (16/2) dini hari, tiang pancang atau launcher girder Tol Becakayu di Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, roboh. Buntut dari kecelakaan ini, tujuh orang pekerja jadi korban.

  • EDITORIAL : Perkuat Pasar Baja Nasional

    02:00 WIB

    Di tengah kian membanjirnya volume produksi baja dunia, pemerintah Indonesia perlu memberikan perhatian lebih kepada industri baja nasional terlebih setelah Kementerian Perdagangan Amerika Serikat mengeluarkan rekomendasi berupa pemberlakuan hambatan impor terhadap baja dan aluminium, salah satunya berasal dari China.

Berita Terkini Lainnya:


Load More