Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 18 Oktober 2018

EDITORIAL : Memperpanjang Siklus Krisis Keuangan

Redaksi Selasa, 16/01/2018 02:00 WIB
Bila merujuk imbas krisis keuangan 1998 dan 2008, tentu tak ada satupun pihak yang mau kejadian itu berulang. Biaya krisis keuangan terlampau besar, demikian dengan kerusakan yang ditimbulkan. Perlu bertahun-tahun untuk melakukan pemulihan.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Hentikan Polemik Soal Kenaikan UMP 2019

    02:00 WIB

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kali memasuki kuartal IV, selalu muncul perseteruan antara pekerja dan pengusaha. Perselisihan keduanya bagaikan ritual rutin tahunan yang seolah tidak ada habisnya. Pangkal masalahnya, tidak lain dan tidak bukan selalu terkait dengan penetapan besaran kenaikan upah minimum provinsi (UMP).

  • EDITORIAL : Memaknai Perdagangan yang Sehat

    02:00 WIB

    Neraca perdagangan Indonesia pada periode September berbalik surplus yang memunculkan optimisme terhadap kinerja dagang di sisa 3 bulan terakhir. Meski demikian, fakta mengenai tren penurunan ekspor juga tidak dapat dinafikan.

  • EDITORIAL : Mengatasi Defisit Neraca Dagang

    02:00 WIB

    Data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis Senin (15/10) mencatat nilai ekspor Indonesia sepanjang Januari-September tahun ini mencapai US$134,99 miliar, atau naik 9,41% dari periode yang sama tahun lalu.

  • EDITORIAL : Penyesuaian untuk Ketahanan Ekonomi

    02:00 WIB

    Pidato Presiden Joko Widodo di perhelatan Pertemuan Tahunan IMF-World Bank Group di Bali telah menyita banyak perhatian. Pujian diberikan karena pidato Jokowi yang mengutip kisah salah satu film tersebut sangat relevan dengan kondisi terkini.

Berita Terkini Lainnya:


Load More