Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 18 Oktober 2018

INSIGHT : “Penggali” Alasan

Pongki Pamungkas, Penulis Buku The Answer Is Love dan All You Need Is Love Jum'at, 19/01/2018 02:00 WIB
Sembilan puluh sembilan persen kesalahan berasal dari orang-orang yang memiliki kebiasaan mencari alasan, George Washington Carver.Seorang anak, seringkali ribut dengan kedua orang tuanya. Masalah dasarnya adalah kebiasaan sang anak yang pandai sekali dan gemar membuat alasan dan selalu berusaha mencari \'kambing hitam\'. Jika ditegur kenapa hasil ulangannya jelek. Ada saja alasannya, gurunya tidak pandai mmenjelaskan materi ataupun buku materinya dipinjam kawan dan belum dipulangkan.

More From Weekend - Insight

  • INSIGHT : There is a Will, There is a Way

    02:00 WIB

    Dalam pilpres Amerika Serikat yang lalu, sebagian besar masyarakat dunia menyatakan ‘tak mungkin’ Hillary Clinton dikalahkan oleh Donald Trump. Reputasi Trump, sebagai pebisnis ataupun reputasi pribadinya, yang penuh kontroversi, seakan meneguhkan pernyataan itu. Faktanya yang dibilang tak mungkin itu malah terjadi. Trump menang dalam pilpres yang cukup heboh itu.

  • BERANDA : (Dis)ability

    02:00 WIB

    Kekurangan tidak selalu identik dengan ketidakmampuan untuk berprestasi. Keberhasilan bisa direngguk dengan latihan, ketekunan, dan determinasi.

  • MEDIA SOSIAL : Ketika Hoaks dan Bencana Satu Irama

    02:00 WIB

    Sebelum Anda gunakan kebebasan berpendapat, gunakanlah kebebasan berpikir untuk menganalisis informasi yang masuk. Semoga kita dijauhkan dari bencana.

  • INSIGHT : Seputar Keputusan

    02:00 WIB

    Hidup adalah perjalanan. Hidup adalah rangkaian titik. Hidup bukan sekadar titik. Dalam setiap titik itulah keputusan demi keputusan kita ambil. Mulai dari derajat keputusan yang remeh-temeh hingga keputusan besar atau keputusan yang mengakibatkan suatu dampak yang besar.

Berita Terkini Lainnya:


Load More