Navigasi Bisnis Terpercaya

Selasa 13 November 2018

INDUSTRI PERBANKAN : Penyangga Likuiditas Makroprudensial

Cicilia A. Harun & Rani Wijayanti, Peneliti Ahli dan Peneliti di Departemen Kebijakan Makroprudensial, Bank Indonesia Rabu, 07/02/2018 02:00 WIB
Risiko likuiditas adalah salah satu risiko yang paling penting untuk dimitigasi dalam bisnis perbankan. Bank mendapatkan dana dari nasabah dalam jangka pendek karena setiap saat dana tersebut dapat ditarik.

More From Opini & Analisis

  • SUARA PEMBACA : Wajah Kota yang Berbudaya

    02:00 WIB

    Saya tergerak mengomentari pemikiran Ibu Rosalina yang menulis di ruang ini beberapa waktu lalu mengenai keberadaan perpustakaan di kota-kota besar dunia dan membandingkannya dengan kondisi di Jakarta.

  • PENANAMAN MODAL : Penyebab Investasi Melambat

    02:00 WIB

    Energi ekonomi nasional cukup terkuras menangkal pengaruh gejolak global sepanjang 2018. Gejolak yang dimaksud adalah lonjakan harga minyak dunia, kenaikan suku bunga acuan bank sentral AS (the fed fund rate), dan perang dagang AS dengan negara-negara pencetak defisit neraca perdagangannya.

  • JAMINAN KESEHATAN NASIONAL : BPJS Kesehatan Riwayatmu Kini

    02:00 WIB

    Mekanisme rujukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan berubah. Pasien yang biasa mendapat rujukan ke rumah sakit besar (kelas B dan A), kini harus berjenjang dari kelas D dan C. Perubahan peraturan itu tentu tidak boleh merugikan pasien.

  • SUARA PEMBACA : Keluar dari Jebakan Kemacetan

    02:00 WIB

    Beberapa hari lalu Presiden Jokowi berkesempatan mencoba kereta MRT dari stasiun bawah tanah di kawasan Hotel Indonesia sampai depo Lebak Bulus. Presiden berkomentar dalam uji coba tersebut MRT beroperasi dengan baik. Diharapkan juga MRT tahap pertama tersebut dapat beroperasi komersial pada Maret tahun depan.

Berita Terkini Lainnya:


Load More