Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 22 Agustus 2018

EDITORIAL : Sampai Dimana Kereta Cepat?

Redaksi Jum'at, 09/02/2018 02:00 WIB
Pada 2 tahun silam, mengenakan sepatu bot kuning, Presiden Joko Widodo melakukan seremoni peletakan batu pertama pembangunan infrastruktur kereta api cepat JakartaBandung, yang merupakan kerja sama antara Indonesia dan China.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Mendorong Restorasi Ekonomi & Sosial

    02:00 WIB

    Sejak awal pemerintahan, Presiden Joko Widodo berkomitmen untuk membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

  • EDITORIAL : Berhati-hati di Pembiayaan Infrastruktur

    02:00 WIB

    Salah satu fokus utama dari program pemerintah pada tahun depan adalah melanjutkan pembangunan infrastruktur. Komitmen itu terlihat dari alokasi anggaran infrastruktur dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2019.

  • EDITORIAL : Mewaspadai Defisit Perdagangan

    02:00 WIB

    Pemerintah patut mewaspadai kian melebarnya defisit perdagangan pada Juli 2018, yang merupakan terbesar sepanjang periode Juli 2017 hingga Juli 2018. Langkah cepat dibutuhkan untuk mengantisipasi semakin tingginya tingkat ketergantungan terhadap impor.

  • EDITORIAL : Berharap Turki Effect Tak Menjalar

    02:00 WIB

    Situasi di Turki makin memprihatinkan seiring dengan pelemahan mata uang yang kian dalam dan bahkan terburuk sepanjang sejarah negara-negara berkembang. Investor pun mulai waspada terhadap kemungkinan terburuk berupa kegagalan perbankan, bangkrutnya korporasi, dan meningkatnya utang valas.

Berita Terkini Lainnya:


  • LAPORAN DARI TEMBAGAPURA : Menyongsong Era Baru Tambang Bawah Tanah

    Selasa, 21 Agustus 2018 - 02:00 WIB

    PT Freeport Indonesia (PTFI) segera memasuki masa transisi dari tambang terbuka menuju tambang bawah tanah, menyusul akan ditutupnya Tambang Terbuka (Open Pit) Grasberg dalam beberapa bulan ke depan. \nSejumlah strategi telah disiapkan untuk menghadapi transisi ini, termasuk di antaranya investasi besar-besaran yang telah dan akan digelontorkan untuk tambang bawah tanah. Begitu pula dengan beragam teknologi yang digunakan. \nBerikut laporan Bisnis yang mengamati secara langsung kondisi terkini tambang bawah tanah dan mewawancarai sejumlah pihak yang terkait, pada Jumat (17/8), atas undangan dari Freeport Indonesia.

  • PROYEK GENTING ENERGY : Pengembangan Kawasan Petrokimia Masih Sesuai Jadwal

    Selasa, 21 Agustus 2018 - 02:00 WIB

    Pembangunan fisik kawasan petrokimia terpadu oleh Genting Energy di Teluk Bintuni, Papua diperkirakan dimulai pada 2019.

  • REHABILITASI PASAR DAN RENOVASI STADION : ADHI, Brantas & Nindya Berbagi Proyek Rp739 Miliar

    Selasa, 21 Agustus 2018 - 02:00 WIB

    Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat menandatangani kontrak pembangunan dan rehabilitasi dua pasar dan renovasi stadion senilai Rp739 miliar dengan tiga kontraktor milik negara. Konstruksi proyek ini ditargetan rampung di penghujung 2019.

  • FUNGSI INTERMEDIASI : Bank Mulai Kaji Kredit Lahan

    Selasa, 21 Agustus 2018 - 02:00 WIB

    JAKARTA — Sejumlah bank mulai bersiap menyalurkan kredit pembelian lahan kepada pengembang setelah regulator secara resmi memberikan lampu hijau. Prinsip kehati-hatian tetap menjadi prioritas untuk mengantisipasi risiko kredit bermasalah di kemudian hari.

  • SPIRIT IDUL KURBAN : Makna Ritual dan Sosial Kurban

    Selasa, 21 Agustus 2018 - 02:00 WIB

    Momentum Idul Kurban kali ini menuntut kita untuk benar-benar berkurban (berkorban). Artinya, berkurban bukan sekadar memenuhi panggilan syari\'at (menyembelih hewan), melainkan juga karena kondisi riil bangsa kita yang masih sangat memperihatinkan.

Load More