Navigasi Bisnis Terpercaya

Sabtu 22 September 2018

BERANDA : Musim Semi Startupreneur Indonesia

Ahmad Djauhar Jum'at, 23/02/2018 02:00 WIB
Sejumlah bisnis rintisan (startup) Indonesia sedang naik daun, para pemodal baik domestik maupun internasional seolah berlomba menyampaikan minat mereka untuk mengucurkan uang ke berbagai perusahaan rintisan tersebut, meski secara riil kadang belum terbukti mampu mencetak laba (making money). Terlebih bagi startup berbasis e-commerce, kinerja mereka kini disulap sedemikian moncer, sehingga membuat raksasa venture capital macam Sequoia Capital, Temasek Holdings, ataupun Softbank tak tahan untu merogoh kocek lebih untuk menduiti sejumlah usaha rintisan tersebut.

More From Beranda

  • BERANDA : Nuklir Bukanlah Thanos

    02:00 WIB

    Saya beruntung, turut dalam kunjungan kerja PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) bersama tujuh Rektor perguruan tinggi negeri dan sejumlah akademisi ke Rusia pekan lalu, dalam rangka melihat dari dekat aplikasi teknologi nuklir untuk pembangkit listrik.

  • BERANDA : Asian Games 2018: Siapa Kita? Indonesia…

    02:00 WIB

    Minggu, 2 September 2018, Asian Games ke-18, akan berakhir. Meski baru bisik-bisik, saya dengar upacara penutupan pesta olahraga terbesar se-Asia itu takkan kalah spektakuler dari upacara pembukaan yang dipuji dunia.

  • BERANDA : Intuisi Penuntun Investasi Ciputra

    02:00 WIB

    Saya teringat cerita Ciputra, sekitar tiga pekan lalu. Pengusaha kawakan yang hari ini (Jumat, 24/8/2018) genap berusia 87 tahun tersebut bertutur soal pentingnya intuisi dalam investasi. Intuisi bukan semata bisnis, juga tentang lukisan.

  • BERANDA : Ironi Negeri Kaya Tambang

    02:00 WIB

    Dalam stastistik, Indonesia adalah pemilik cadangan batu bara dan bauksit terbesar keenam di dunia. Dengan dua komoditas ini, kita menjadi eksportir terbesar sejagat raya. Bukan penghasil terbesar, tetapi pengekspor terbesar!

Berita Terkini Lainnya:


Load More