Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 21 Juni 2018

EDITORIAL : Mencari Resep Mujarab bagi Rupiah

Redaksi Selasa, 22/05/2018 02:00 WIB
Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat sudah terdepresiasi cukup dalam hingga lebih dari 4,7% tahun ini. Kendati tidak sendiri --mata uang penting dunia juga melemah-- nasib nilai tukar rupiah ini harus menjadi perhatian serius semua pihak.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Mengawal Momentum Positif di Tanah Air

    02:00 WIB

    Pekan lalu, kita baru saja merayakan hari raya Idulfitri, hari penuh kemenangan yang dinanti-nanti setelah sebulan penuh berpuasa. Ya, Ramadan dan Lebaran memang selalu menjadi perhatian karena pada titik itu, daya beli masyarakat berada pada titik tertinggi.

  • LEBARAN 2018 : Menjaga Aktivitas Ekonomi Pasca-Lebaran

    02:00 WIB

    Lebaran telah lewat. Bersamaan dengan itu, masyarakat yang mudik ke kampung halaman mulai bertolak kembali ke kota tempat tinggalnya masing-masing, dan siap mengais rezeki lagi.

  • EDITORIAL : Mudik yang Aman dan Nyaman

    02:00 WIB

    Di zaman modern ini, pergerakan penduduk terbesar dan terbanyak terjadi pada ritual hari raya. Kegiatan mudik Lebaran di Tanah Air merupakan salah satu ritual pulang kampung terbesar di dunia selain mudik Imlek di China.

  • EDITORIAL : Menjaga Pasar Pada Libur Panjang

    02:00 WIB

    Libur Lebaran tahun ini sangat panjang. Total cuti bersama saja ada enam hari, ditambah dengan libur akhir pekan dan tanggal merah Idul Fitri 1439 H maka total 11 hari aktivitas perekonomian terhenti. Pabrik dan kantor tutup, BI menyetop kliring, serta pasar modal tak bertransaksi.

Berita Terkini Lainnya:


Load More