Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 20 September 2018

UANG ELEKTRONIK : Bank Papan Tengah Mulai Unjuk Gigi

Abdul Rahman Jum'at, 22/06/2018 02:00 WIB
JAKARTA—Setelah bank-bank raksasa cukup mapan mengembangkan bisnis uang elektronik, kini bank kecil dan menengah mulai menyusul menyiapkan bisnis yang sama. Semakin populernya tren pembayaran nontunai membuat perbankan tak punya pilihan lain kecuali masuk ke bisnis ini.

More From Perbankan

  • KREDIT VALAS : Bank Antisipasi Risiko Selisih Kurs

    02:00 WIB

    JAKARTA — Dalam kondisi volatilitas nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat, bankir masih optimistis kemampuan debitur korporasi yang mengalami rugi kurs cukup besar masih dapat memenuhi kewajibannya kepada bank dengan baik. Keberadaan jaminan pemerintah serta rekam jejak keuangan menjadi kunci utama pemilihan debitur kredit valas.

  • PENYALURAN KREDIT : Jawa Masih Jadi Kunci

    02:00 WIB

    JAKARTA – Penyaluran kredit perbankan masih didominasi oleh debitur di Jawa. Pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan di luar Jawa masih belum mampu mendongkrak pertumbuhan kredit karena tidak ada sinkronisasi dengan pengusaha local.

  • AKSI KORPORASI : Bank Banten Dapat Suntikan Modal Rp175 Miliar

    02:00 WIB

    JAKARTA — PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. (Bank Banten) menantikan suntikan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah atau APBD perubahan 2018 senilai Rp175 miliar. Pemerintah Provinsi Banten, selaku pemegang saham pengendali, mengusulkan penambahan anggaran penyertaan modal guna menin

  • FUNGSI INTERMEDIASI : BPD Pilih Sektor Aman

    02:00 WIB

    JAKARTA — Bank-bank pembangunan daerah optimistis penyaluran kredit hingga akhir tahun masih akan tumbuh positif meski dihadang oleh sejumlah tekanan ekonomi membayangi.

Berita Terkini Lainnya:


Load More