Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 24 Oktober 2018

SPEKTRUM : Salah Obat?

Hendri Tri Widi Asworo Senin, 09/07/2018 02:00 WIB
Sejumlah bankir mengaku terkejut dengan kebijakan Bank Indonesia menaikkan suku bunga acuan sebesar 50 basis poin pada akhir bulan lalu, tepatnya 29 Juni menjadi 5,25%.

More From Spektrum

  • SPEKTRUM : Waspada Pencuri Data Kartu

    02:00 WIB

    Jelang tengah malam beberapa hari lalu, tak disangka saya mendapat pesan singkat ke ponsel saya. Isinya berupa notifikasi transaksi kartu kredit yang saat itu sedang tidak saya gunakan.

  • SPEKTRUM : Tak Ada Sawah, Rawa pun Jadi?

    02:00 WIB

    Musim kemarau panjang diyakini berdampak terhadap produksi padi nasional. Musim tanam tahun ini hampir pasti mundur dari kondisi normal. nMusim tanam Oktober-Maret akan mundur.

  • SPEKTRUM : Cup, Cup, Cup...

    02:00 WIB

    Pada awal tahun ini, Washington Post menerbitkan artikel tentang surat dari seorang anak perempuan berusia 6 tahun di Irlandia kepada NASA. Cara Lucy O\'Connor, nama sang anak, meminta NASA untuk mengembalikan status Pluto.

  • SPEKTRUM : Kerja Bangsa Besar

    02:00 WIB

    Jujur saja, saya sempat ragu Indonesia yang tengah sibuk membangun infrastruktur bisa menjadi tuan rumah yang baik, khususnya ajang Asian Games.

Berita Terkini Lainnya:


  • STANDAR EMISI GAS BUANG : Tiga Merek Minta Penundaan Euro 4

    Rabu, 24 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    Sebanyak tiga agen pemegang merek mobil meminta penundaan implementasi standar emisi gas buang Euro 4 selama 6 bulan atau sampai akhir Maret 2019 untuk model tertentu berbahan bakar bensin.

  • EKSPOR MOBIL : Pemerintah Perlebar Akses ke Vietnam

    Rabu, 24 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    Pemerintah Indonesia tengah berupaya membuka akses ekspor mobil yang lebih besar ke pasar Pakistan melalui perjanjian perdagangan bebas antarkedua negara tersebut yang kini tengah dalam pembahasan.

  • MOBIL LISTRIK : PHRI Antusias Sediakan Stasiun Pengisian Listrik

    Rabu, 24 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia menyatakan tertarik untuk terlibat dalam pembangunan sarana pengisian daya listrik kendaraan, menyusul selesainya penyusunan rancangan perpres tentang kendaraan listrik oleh Kementerian Perindustrian.

  • RASTER : Era Baru Penghitungan Data Pangan

    Rabu, 24 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    PALEMBANG – Badan Pusat Statistik menyatakan penyajian data pangan di Tanah Air, terutama beras, sudah memasuki era baru di mana menggunakan metodologi pengukuran objektif yang sebelumnya hanya sejauh mata memandang atau eye estimate.

  • REVISI DATA BERAS : Momentum Perbaikan Kebijakan Pangan

    Rabu, 24 Oktober 2018 - 02:00 WIB

    Pemerintah menyempurnakan metode perhitungan produksi beras untuk meningkatkan akurasi statistik agar pengambilan kebijakan pangan lebih tepat. Para pemangku kepentingan berharap keputusan ini menjadi langkah awal perbaikan secara menyeluruh.

Load More