Navigasi Bisnis Terpercaya

Kamis 20 September 2018

EDITORIAL : Cerdik Menghadapi Perang Dagang

Redaksi Selasa, 10/07/2018 02:00 WIB
Ada sebuah peribahasa yang tampaknya cocok dengan situasi global saat ini, yaitu gajah berkelahi, pelanduk mati di tengah. Perang dagang antara dua negara digdayaAmerika Serikat dan Chinabakal merugikan negara lain, termasuk Indonesia, yang sudah telanjur berkomitmen dalam perdagangan bebas.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Menjaga Minat Beli Investor Lokal

    02:00 WIB

    Besarnya kepemilikan investor lokal yaitu institusi, dana pensiun, ataupun perorangan berpeluang dalam menggerakkan pasar sekaligus menjadi penahan kinerja indeks harga saham gabungan di saat tingginya aksi jual oleh asing.

  • EDITORIAL : Mempersiapkan Freeport Pasca Akuisisi

    02:00 WIB

    Keputusan pemerintah untuk mengubah rezim kontrak karya menja izin usaha pertambangan khusus bisa dipandang sebagai ikhtiar memberikan nilai tambah pengolahan kekayaan alam untuk kepentingan masyarakat. Kemauan Freeport McMoran untuk melepaskan kontrak karya tanpa harus ribut di pengadilan arbitrase internasional adalah sinyal bagus negosiasi.

  • EDITORIAL : Mengembalikan Surplus Neraca Perdagangan

    02:00 WIB

    Neraca perdagangan nasional kembali mencatat defisit pada bulan lalu. Namun, kabar baiknya, defisitnya mengecil, dari US$2,03 miliar pada Juli menjadi US$1,02 miliar pada Agustus.

  • GEJOLAK MATA UANG GARUDA : Bahu-Membahu Menopang Rupiah

    02:00 WIB

    Nilai tukar rupiah yang masih lemah—di mana pada perdagangan Jumat pekan lalu ditutup di posisi Rp14.800 per dolar AS—jelas butuh perhatian khusus. Tidak hanya perhatian khusus dari pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

Berita Terkini Lainnya:


Load More