Navigasi Bisnis Terpercaya

Sabtu 21 Juli 2018

EDITORIAL : Cerdik Menghadapi Perang Dagang

Redaksi Selasa, 10/07/2018 02:00 WIB
Ada sebuah peribahasa yang tampaknya cocok dengan situasi global saat ini, yaitu gajah berkelahi, pelanduk mati di tengah. Perang dagang antara dua negara digdayaAmerika Serikat dan Chinabakal merugikan negara lain, termasuk Indonesia, yang sudah telanjur berkomitmen dalam perdagangan bebas.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Pasar Modal Masih Jadi Pilihan

    02:00 WIB

    Pasar modal masih menjadi pilihan dari para pencari dana untuk ekspansi meski memasuki bulan ini ada beberapa perusahaan yang menyatakan akan menunda aksi korporasi tersebut.

  • EDITORIAL : Memelihara Ekspektasi Tetap Realistis

    02:00 WIB

    Di sela-sela ingar bingar isu politik yang mendominasi beberapa bulan belakangan ini, ada beberapa pencapaian pemerintah yang seakan-akan kurang mendapatkan perhatian utama publik.

  • EDITORIAL : Mengurai Kompleksitas Transaksi Freeport

    02:00 WIB

    Begitu transaksi divestasi 51% saham PT Freeport Indonesia diumumkan ke publik pekan lalu, reaksi pro dan kontra langsung menyeruak. Polemik tercipta, ada yang berpijak pada dasar opini kuat, tetapi tak sedikit asal berkomentar kontra.

  • EDITORIAL : Menjaga Surplus Neraca Dagang

    02:00 WIB

    Badan Pusat Statistik (BPS) pada Senin (16/7) merilis data kinerja ekspor dan impor Juni. Nilai ekspor Indonesia pada Juni tercatat sebesar US$13 miliar, atau naik 11,47% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun lalu. Adapun, impor mencapai US$11,26 miliar atau turun 12,66% dibandingkan dengan Juni 2017.

Berita Terkini Lainnya:


Load More