Navigasi Bisnis Terpercaya

Rabu 19 Desember 2018

EDITORIAL : Cerdik Menghadapi Perang Dagang

Redaksi Selasa, 10/07/2018 02:00 WIB
Ada sebuah peribahasa yang tampaknya cocok dengan situasi global saat ini, yaitu gajah berkelahi, pelanduk mati di tengah. Perang dagang antara dua negara digdayaAmerika Serikat dan Chinabakal merugikan negara lain, termasuk Indonesia, yang sudah telanjur berkomitmen dalam perdagangan bebas.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Menyambut Relokasi Manufaktur China

    02:00 WIB

    Konfrontasi dagang antara Amerika Serikat dan China yang diprediksi terus berlanjut, sejauh ini lebih banyak mendatangkan dampak buruk bagi perekonomian Indonesia. Perang dagang kedua negara secara langsung telah membuat nilai tukar rupiah melemah dan terpuruk sangat dalam.

  • EDITORIAL : Atasi Defisit Neraca Perdagangan

    02:00 WIB

    Langkah pemerintah menekan defisit neraca perdagangan kian berat. Kemarin, Badan Pusat Statistik (BPS) melaporkan sepanjang Januari-November aktivitas impor ternyata masih tinggi dibandingkan dengan ekspor.

  • EDITORIAL : Memanfaatkan Perjanjian IE-CEPA?

    02:00 WIB

    Kemarin, Minggu (16/12), perjanjian kemitraan ekonomi komprehensif antara Indonesia dan nEuropean Free Trade Association (EFTA) ditandatangani oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan para pejabat berwenang yang mewakili masing-masing negara anggota EFTA.

  • EDITORIAL : Menagih Janji Penurunan Harga Gas

    02:00 WIB

    Di tengah impitan ongkos produksi akibat harga gas yang tak kunjung turun dan gempuran barang impor, industri keramik tetap menunjukkan optimisme menjalankan bisnis. Tahun depan diperkirakan akan ada empat perusahaan yang menambah kapasitas produksi.

Berita Terkini Lainnya:


Load More