Navigasi Bisnis Terpercaya

Sabtu 20 Oktober 2018

OPINI : Perluasan Penerapan Ganjil Genap

Darmaningtyas Sabtu, 14/07/2018 02:00 WIB
Solusi terbaik untuk mengantisipasi banyaknya atlet yang terlambat karena macet adalah: pertama, menempatkan penginapan atlet dan official tidak jauh dari venue. Konsekuensinya tidak memusat di satu tempat, tapi tersebar di beberapa tempat yang mendekati vanue. Tidak perlu kita perdebatkan untuk apa membangun Wisma Atlet tersebut karena akan dapat digunakan untuk keperluan lain setelah Asian Games.

More From Opini & Analisis

  • OPINI : Kontradiksi Megahub Soekarno-Hatta

    02:00 WIB

    Bandara Soekarno-Hatta yang dinobatkan sebagai megahub ke-2 se Asia Pasifik, justru tidak menguntungkan bagi Indonesia. Terutama dalam hal pemerataan pembangunan di Indonesia timur dan persaingan dengan Singapura yang jadi hub nomor wahid. Target pemerintah untuk mendatangkan 20 juta turis asing pada 2019 juga akan sangat mungkin terganggu.

  • SURAT PEMBACA : Lapangan Tembak yang Baru

    02:00 WIB

    Terlepas dari kasus insiden sejumlah peluru nyasar yang mengenai gedung DPR, Senayan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atau pemerintah pusat perlu memindahkan lokasi Lapangan Tembak yang bersebelahan dengan lahan parkir Hotel Mulia Senayan.

  • TAJUK : Lampu Kuning Pengawasan Industri Keuangan

    02:00 WIB

    Dalam situasi seperti ini, sudah semestinya bila OJK pasang mata lebih tajam dalam melakukan pengawasan. Tiga kasus keuangan lintas industri keuangan di atas semestinya menjadi bahan pelajaran untuk lebih keras dalam pengawasan.

  • INDUSTRI HASIL TEMBAKAU : Upaya Menyelamatkan Kretek Tangan

    02:00 WIB

    Industri Hasil Tembakau/IHT (rokok) masih menjadi salah satu primadona bagi ekonomi Indonesia. Betapa tidak, melihat dari penerimaan cukainya saja, industri rokok mampu menyumbangkan Rp147,7 triliun atau sebesar 96,4% dari keseluruhan cukai pada tahun lalu.

Berita Terkini Lainnya:


Load More