Navigasi Bisnis Terpercaya

Jum'at 16 November 2018

DIREKTUR PELAKSANA LEMBAGA PEMBIAYAAN EKSPOR INDONESIA RAHARJO ADISUSANTO : Peran Kian Besar, Sumber Pendanaan Belum Dalam

Dika Irawan Jum'at, 20/07/2018 02:00 WIB
JAKARTA - Sebagai lembaga yang diberi mandat oleh pemerintah untuk mendorong laju ekspor, kerja LPEI makin tahun memang makin besar. Hal ini seiring dengan niatan pemerintah mendongkrak kegiatan ekspor guna mendorong perekonomian negara. Agar dapat menunaikan amanat tersebut secara maksimal, lembaga ini pun memerlukan sumber pendanaan berlimpah. Selama ini sumber pendanaan LPEI berasal dari penerbitan surat berharga, pinjaman, dan hibah. Sumber-sumber itu dinilai belum cukup. Berikut wawancara Bisnis dengan Direktur Pelaksana LPEI atau Eximbank Raharjo Adisusanto:

More From Asuransi & Pembiayaan

Berita Terkini Lainnya:


  • TREND : Kombinasi Tak Biasa Ala Biyan

    Jum'at, 16 November 2018 - 02:00 WIB

    Unsur tradisional tetap menjadi inspirasi utama perancang busana Biyan Wanaatmadja. Unsur tradisional tersebut kemudian diramu menjadi rangkaian koleksi busana siap pakai dengan sentuhan modern yang kuat.

  • AKSESORI : Pola dan Warna Lebih Berani Lewat Sneaker

    Jum'at, 16 November 2018 - 02:00 WIB

    Inspirasi dari warna yang berani dan pola yang tegas membuat sepatu olahraga lari kini tak lagi monoton. Beberapa label sepatu ternama memberikan beberapa inovasi desain dan siluet. Alhasil, sepatu tersebut tetap gaya untuk dipakai dalam berbagai situasi.

  • HEALTH : Sarkoma, Kanker Jaringan Ikat yang Sulit Dideteksi

    Jum'at, 16 November 2018 - 02:00 WIB

    Mungkin belum banyak masyarakat yang mengenal istilah sarkoma yaitu jenis kanker yang berkembang di jaringan ikat, seperti otot, lemak, tulang, tulang rawan, dan pembuluh darah. Kanker ini bisa muncul di bagian tubuh mana pun, serta memiliki gejala yang tampaknya tidak berbahaya dan sulit dibedakan dari penyakit-penyakit ringan.

  • HEALTH : Metode CPAD Pasien Gagal Ginjal Tekan Defisit BPJS

    Jum'at, 16 November 2018 - 02:00 WIB

    Berdasarkan data dari JKN, biaya perawatan dialisis yang ditanggung JKN dalam 2 tahun terakhir meningkat dari Rp3,9 triliun pada 2016 menjadi Rp4,6 triliun pada 2017, menempati posisi kedua biaya perawatan tertinggi.

  • BISNIS LILIN AROMA : Jaga Kualitas di Tengah Persaingan Ketat

    Jum'at, 16 November 2018 - 02:00 WIB

    Boon Erl, adalah bisnis lilin aroma yang didirikan oleh Stella Laurensia dan Sherly Stefanie pada 2014. Alumni Universitas Multimedia Nusantara jurusan komunikasi desain visual ini mengatakan, bisnis lilin aroma merupakan salah satu hasil dari hobinya membuat prakarya.

Load More