Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 20 Agustus 2018

PEER-TO-PEER LENDING : Fintech Ilegal Bayangi Industri Lokal

Nindya Aldila Selasa, 24/07/2018 02:00 WIB
Kabar runtuhnya industri pinjam meminjam langsung tunai yang berbasiskan teknologi atau peer-to-peer (P2P) lending di China tidak menggoyahkan pemain di dalam negeri. Kendati fintech ilegal membayangi industri lokal, regulasi yang tegas dan jelas diharapkan dapat menjaga iklim usaha tetap menarik.

More From Halaman Muka

  • PERSPEKTIF : Merawat Stabilitas Ekonomi

    02:00 WIB

    Tiga hari yang lalu, bangsa Indonesia merayakan ulang tahun ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia. Dinamika perekonomian Indonesia selama 73 tahun perjalanannya memberikan pelajaran berharga dalam menghadapi berbagai faktor risiko baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

  • STRATEGI PACU EKSPOR : Maksimalkan Skema FTA

    02:00 WIB

    JAKARTA — Indonesia harus memaksimalkan utilisasi pakta perjanjian perdagangan bebas (free trade agreement/FTA), yang terbukti ampuh digunakan untuk mendongkrak nilai ekspor nonmigas.

  • ASIAN GAMES 2018 : Mengukir Prestasi, Menggapai Rupiah

    02:00 WIB

    Dalam hitungan jam, perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang secara resmi akan dibuka. Pesta olahraga paling akbar se-Asia itu menjadi pertaruhan bagi Indonesia, baik dalam pencapaian prestasi, penyelenggaraan event maupun menggali potensi ekonomi domestik.

  • RAPBN 2019 : Kebijakan Populis Berlanjut

    02:00 WIB

    JAKARTA — Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla melanjutkan kebijakan populis dengan menaikkan alokasi program perlindungan sosial dalam RAPBN 2019 hingga 32,75%, dari Rp287,7 triliun menjadi Rp381 triliun.

Berita Terkini Lainnya:


Load More