Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 20 Agustus 2018

DMO BATU BARA : Demi Devisa Negara atau Produsen Batu Bara?

Sepudin Zuhri Senin, 30/07/2018 02:00 WIB
Komoditas batu bara selalu menarik untuk dibahas. Dari mulai nilai bisnis yang sangat besar, fluktuasi harga, jaminan pasokan untuk kebutuhan domestik (domestic market obligation/DMO) hingga persoalan lingkungan yang selalu menjadi sorotan.

More From Halaman Muka

  • PERSPEKTIF : Merawat Stabilitas Ekonomi

    02:00 WIB

    Tiga hari yang lalu, bangsa Indonesia merayakan ulang tahun ke-73 kemerdekaan Republik Indonesia. Dinamika perekonomian Indonesia selama 73 tahun perjalanannya memberikan pelajaran berharga dalam menghadapi berbagai faktor risiko baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

  • STRATEGI PACU EKSPOR : Maksimalkan Skema FTA

    02:00 WIB

    JAKARTA — Indonesia harus memaksimalkan utilisasi pakta perjanjian perdagangan bebas (free trade agreement/FTA), yang terbukti ampuh digunakan untuk mendongkrak nilai ekspor nonmigas.

  • ASIAN GAMES 2018 : Mengukir Prestasi, Menggapai Rupiah

    02:00 WIB

    Dalam hitungan jam, perhelatan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang secara resmi akan dibuka. Pesta olahraga paling akbar se-Asia itu menjadi pertaruhan bagi Indonesia, baik dalam pencapaian prestasi, penyelenggaraan event maupun menggali potensi ekonomi domestik.

  • RAPBN 2019 : Kebijakan Populis Berlanjut

    02:00 WIB

    JAKARTA — Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla melanjutkan kebijakan populis dengan menaikkan alokasi program perlindungan sosial dalam RAPBN 2019 hingga 32,75%, dari Rp287,7 triliun menjadi Rp381 triliun.

Berita Terkini Lainnya:


Load More