Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 18 November 2018

SURAT PEMBACA : Menciptakan Iklim Kondusif di Daerah

Yogi Anwar Sudarso Selasa, 31/07/2018 02:00 WIB
Memasuki tahun politik, untuk menyebut proses pemilihan presiden dan wakil presiden pada tahun mendatang, seharusnya roda ekonomi tidak sampai terdampak, khususnya perekonomian di daerah. Bukankah tidak sekali ini saja Indonesia menggelar pemilihan presiden. Bangsa ini sudah akrab dengan pesta demokrasi, bahkan mulai dikenal sejak pemilihan umum pertama pada 1955.

More From Opini & Analisis

  • OPINI : Dilema Pemilu Serentak

    02:00 WIB

    Pemilu 2019 telah menimbulkan kekhawatiran tersendiri bagi sejumlah partai politik. Kekhawatiran paling ekstrem adalah kemungkinan untuk tidak lolos ambang batas parlemen (parliamentary threshold). Kekhawatiran moderatnya, perolehan kursi di Senayan turun.

  • SURAT PEMBACA : Secercah Harapan Untuk Merpati

    02:00 WIB

    Membaca pemberitaan Bisnis Indonesia soal Merpati membuat perasaan campur aduk. Tapi yang jelas tidak ada perasaan gembira melihat kabar terakhir mengenai maskapai penerbangan milik pemerintah tersebut.

  • PENERIMAAN NEGARA : Mengukur Efektivitas Tax Shaming

    02:00 WIB

    Pemerintah Kota Jakarta Timur mengambil kebijakan untuk memasang plang tanda pajak belum lunas di beberapa lokasi usaha wajib pajak (Kompas.com, 24 Oktober 2018). Tujuan dari kebijakan itu adalah untuk mengejar target penerimaan pajak daerah dan untuk memberi efek jera terhadap wajib pajak.

  • SUARA PEMBACA : Pengelola Mal agar Cari Solusi Parkir

    02:00 WIB

    Karena lokasinya dekat kantor, saya cukup sering bertemu rekan bisnis di Citos (Cilandak Town Square) yang berada di Jalan TB Simatupang dan persis di sisi tol Serpong-Kampung Rambutan (JORR). Cukup nyaman melakukan pertemuan bisnis sambil makan siang atau ngopi di sore hari karena restoran dan pilihan menunya sangat bervariasi.

Berita Terkini Lainnya:


Load More