Navigasi Bisnis Terpercaya

Minggu 19 Agustus 2018

EDITORIAL : Menjaga Konsumsi & Memulihkan Investasi

Redaksi Selasa, 07/08/2018 02:00 WIB
Data Badan Pusat Statistik (BPS) yang dirilis kemarin, Senin (6/8) menjadi angin segar bagi perekonomian nasional. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II/2018 dilaporkan sebesar 5,27%, atau di atas prediksi pemerintah yang sebesar 5,16%—5,17%.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Mewaspadai Defisit Perdagangan

    02:00 WIB

    Pemerintah patut mewaspadai kian melebarnya defisit perdagangan pada Juli 2018, yang merupakan terbesar sepanjang periode Juli 2017 hingga Juli 2018. Langkah cepat dibutuhkan untuk mengantisipasi semakin tingginya tingkat ketergantungan terhadap impor.

  • EDITORIAL : Berharap Turki Effect Tak Menjalar

    02:00 WIB

    Situasi di Turki makin memprihatinkan seiring dengan pelemahan mata uang yang kian dalam dan bahkan terburuk sepanjang sejarah negara-negara berkembang. Investor pun mulai waspada terhadap kemungkinan terburuk berupa kegagalan perbankan, bangkrutnya korporasi, dan meningkatnya utang valas.

  • EDITORIAL : Mewaspadai Defisit Transaksi Berjalan

    02:00 WIB

    Salah satu persoalan struktural perekonomian yang belum terselesaikan dengan tuntas adalah mengatasi defisit transaksi berjalan. Sejauh ini, pemerintah baru sebatas mengendalikan defisit tak melebihi 3% dari produk domestik bruto, syukur-syukur bisa makin kecil.

  • EDITORIAL : Menepis Isu Tenaga Kerja Asing

    02:00 WIB

    Isu tenaga kerja asing menjadi informasi yang paling asyik untuk ‘digoreng’ oleh segelintir orang di tengah tingginya tingkat kebutuhan akan lapangan kerja saat ini. Besarnya jumlah usia produktif ditambah dengan belum membaiknya kondisi ekonomi hingga memaksa sebagian usaha gulung tikar membuat pengangguran masih cukup besar.

Berita Terkini Lainnya:


Load More