Navigasi Bisnis Terpercaya

Jum'at 21 September 2018

EDITORIAL : Mewujudkan Upah yang Berkeadilan

Redaksi Kamis, 13/09/2018 02:00 WIB
Dalam hitungan kurang dari 2 bulan ke depan, upah minimum provinsi (UMP) 2019 akan ditetapkan. Pembahasan upah minimum itu sendiri akan dilakukan mulai Oktober, lalu disusul penetapan oleh gubernur masing-masing provinsi pada November.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Optimistis di Tahun Politik

    02:00 WIB

    Entah kebetulan atau tidak, setiap mau pemilihan presiden, kondisi ekonomi kita seakan-akan selalu meriang. Sejumlah indikator utama perekonomian melemah, terutama nilai tukar mata uang kita.

  • EDITORIAL : Menjaga Minat Beli Investor Lokal

    02:00 WIB

    Besarnya kepemilikan investor lokal yaitu institusi, dana pensiun, ataupun perorangan berpeluang dalam menggerakkan pasar sekaligus menjadi penahan kinerja indeks harga saham gabungan di saat tingginya aksi jual oleh asing.

  • EDITORIAL : Mempersiapkan Freeport Pasca Akuisisi

    02:00 WIB

    Keputusan pemerintah untuk mengubah rezim kontrak karya menja izin usaha pertambangan khusus bisa dipandang sebagai ikhtiar memberikan nilai tambah pengolahan kekayaan alam untuk kepentingan masyarakat. Kemauan Freeport McMoran untuk melepaskan kontrak karya tanpa harus ribut di pengadilan arbitrase internasional adalah sinyal bagus negosiasi.

  • EDITORIAL : Mengembalikan Surplus Neraca Perdagangan

    02:00 WIB

    Neraca perdagangan nasional kembali mencatat defisit pada bulan lalu. Namun, kabar baiknya, defisitnya mengecil, dari US$2,03 miliar pada Juli menjadi US$1,02 miliar pada Agustus.

Berita Terkini Lainnya:


  • TRIP : Dari Tebing Breksi Hingga Lava Tour

    Jum'at, 21 September 2018 - 02:00 WIB

    Yogyakarta telah bertransformasi menyediakan banyak destinasi wisata. Tidak hanya menyenangkan untuk dinikmati dan didokumentasi dalam bentuk foto, tetapi lebih dari pada itu, yakni mengenal budaya dan sejarah lebih dalam. \n

  • EAT : Kuliner Bersejarah Lombok

    Jum'at, 21 September 2018 - 02:00 WIB

    Lombok menyimpan khazanah kuliner yang sangat menggugah selera lidah para penikmatnya. Di balik kelezatannya, kuliner khas Lombok tersebut juga menyimpan cerita sejarah yang menarik. Di antaranya Ayam Taliwang dan Sate Rembiga. \n

  • FESYEN : Indonesia di Panggung Vienna Fashion Week

    Jum'at, 21 September 2018 - 02:00 WIB

    Dua desainer Tanah Air, Handy Hartono dan Runi Palar, memukau pecinta mode di Wina, Austria saat menampilkan karya terbaiknya pada perhelatan MQ Vienna Fashion Week di Museums Quartier.

  • AKSESORI : Solusi Ganti Gaya Tas Untuk Liburan

    Jum'at, 21 September 2018 - 02:00 WIB

    Pergi berlibur identik dengan membawa tas punggung, koper, atau tas jinjing untuk menyimpan kebutuhan vakansi. Bahkan, sering kali pemilihan tas membuat dilema, entah au pilih tas punggung, jinjing, atau koper.

  • KESEHATAN : Laser Penunda Tua

    Jum'at, 21 September 2018 - 02:00 WIB

    Seiring bertambahnya usia, kerut-kerut halus di wajah akan semakin jelas terlihat sebagai tanda-tanda penuaan dini. Kerut halus tersebut muncul akibat semakin menebalnya lapisan kulit mati serta berkurangnya kolagen yang membuat kulit lebih kenyal.

Load More