Navigasi Bisnis Terpercaya

Senin 22 Oktober 2018

EDITORIAL : Deregulasi Bisnis, Bukan Macan Kertas

Redaksi Selasa, 02/10/2018 02:00 WIB
Tiga tahun sejak pemerintahan Presiden Jokowi-Jusuf Kalla pertama kali meluncurkan paket kebijakan ekonomi pada September 2015, mestinya cukup untuk membuktikan apakah langkah tersebut efektif atau hanya macan kertas. Jangan sampai inisiatif baik kehilangan momentum dan tergeser oleh agenda-agenda lain yang tidak perlu.

More From Editorial

  • EDITORIAL : Tahun Terakhir Jokowi-JK

    02:00 WIB

    Kinerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla kini memasuki tahun terakhir. Boleh dibilang tahun terakhir adalah tahun yang cukup menantang, apalagi bertepatan dengan tahun politik untuk menentukan siapa pengganti keduanya kelak.

  • EDITORIAL : Memaksimalkan Manfaat Insentif Pajak

    02:00 WIB

    Tak menunggu lama, insentif pajak berupa tax holiday yang dikeluarkan pada awal tahun sudah menuai hasil. Aliran modal baru mulai berdatangan, setidaknya hingga kemarin ada delapan perusahaan yang berinvestasi.

  • EDITORIAL : Hentikan Polemik Soal Kenaikan UMP 2019

    02:00 WIB

    Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap kali memasuki kuartal IV, selalu muncul perseteruan antara pekerja dan pengusaha. Perselisihan keduanya bagaikan ritual rutin tahunan yang seolah tidak ada habisnya. Pangkal masalahnya, tidak lain dan tidak bukan selalu terkait dengan penetapan besaran kenaikan upah minimum provinsi (UMP).

  • EDITORIAL : Memaknai Perdagangan yang Sehat

    02:00 WIB

    Neraca perdagangan Indonesia pada periode September berbalik surplus yang memunculkan optimisme terhadap kinerja dagang di sisa 3 bulan terakhir. Meski demikian, fakta mengenai tren penurunan ekspor juga tidak dapat dinafikan.

Berita Terkini Lainnya:


Load More